Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengorbanan, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 20 July 2017

Kembali kubuka album kecil berwarna biru tua itu. Kulihat foto-fotoku bersama si dia, jikaku ingat kejadian 1 tahun lalu, hanya membuatku meneteskan air mata.

“Ai, kamu kenapa kok aku perhatikan dari tadi kamu melamun terus dan itu apa yang kamu sembunyikan dariku” ujar sahabatku anissa.
“enggak ada kok ini cuma album fotoku”
“hmm, sebenarnya kamu kenapa sih Ai?”
“aku nggak papa kok nis, udah yuk kita ke kelas!”

Di kelas aku terus melamun hingga siska teman sebangkuku mengagetkanku, “Dor!!!”
“Ih!! kamu apa-apaan sih sis ngagetin aku aja”
“abis kamu dari tadi aku perhatiin melamun terus”
“mmm, ya nggak usah pakai ngagetin juga dong sis”

Aku langsung berlari ke luar kelas meninggalkan siska yang masih bingung dengan sikapku. Tanpa sengaja aku menabrak seseorang di pintu depan kelas dan dia ternyata adalah Dhika. Kakak Seniorku dia adalah siswa terpintar di sekolahku.
“maa.. maaf kak saya tidak sengaja”
“iya nggak apa-apa kok”

Aku langsung berlari meninggalkan dia. Tapi, dia menghentikan langkahku
“Maaf, kalau boleh tau namamu siapa?”
“Aini” Jawabku singkat
“Dhika, oiya kamu kelas berapa Ai?”
“saya Kelas XI MIPA 3 Kak?”
“Oh, berarti sebelah kelas kakak dong”
“iya” jawabku lalu aku berlalu meninggalkan dia yang masih bingung dengan sikap anehku.

Sejak kejadian itu aku dan dia semakin dekat hingga akhirnya aku bisa melupakan kenanganku di masa lalu, Dhika menembakku dan kami pun jadian. Dan kabar itu pun semakin meluas hingga terdengar oleh sahabat-sahabatku.

Siang itu di kantin aku dan sahabatku sedang ngobrol-ngobrol. Lalu siska memulai obrolan.
“ehh, ngomong-ngomong ada yang baru jadian ni”
“siapa sis” dibalas oleh anissa
“tuh yang lagi di sebelah kamu nis”
“hah, aini maksudmu?”
“iya dong”
“Cieee PJ nya dong ai?” ujar anissa
“hehe kalian apaan sih”
“udah gak usah bohong deh sama kami”
“hmm iya-iya, aku jadian ama dhika”
“Dhika?, dhika yang anak basket itu”
“iya sis”
“Itu kan cowok yang ditaksir anissa, upss.. Sorry aku keceplosan nis” jawab siska

Sejak hari itu aku menyadari bahwa anissa sahabatku sendiri mencintai pacarku. Aku yang mengetahui hal itu langsung meminta putus pada Dhika dan memimta padanya untuk menembak anissa. Dan akhirnya, mereka pun bersama aku pun turut bahagia. Karena kebahagiaanku ada pada sahabatku. Aku yakin persahanatan itu lebih penting dari pacar.

Cerpen Karangan: Novia Sri Wahyuni
Facebook: Facebook Novia Sri Wahyuni

Cerpen Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sebatas Teman

Oleh:
“Hey… kamu sini… ayo main… haha…” suara gelak tawa anak laki-laki itu terdengar dari dalam ruang belajar taman kanak-kanak itu. “Varo… tunggu aku… aku juga ingin main…” pinta anak

Akhir Dari Sebuah Persahabatan

Oleh:
Persahabatan diawali dengan sebuah pertemuan, dan harus diakhiri dengan sebuah perpisahan. Inilah yang dirasakan oleh chika dan chelsi, sejak pertemuan mereka di sekolah tempat mereka mencari ilmu. Keakraban mereka

Selalu Ada Maaf

Oleh:
Malam ini begitu menyedihkan bagiku, aku menatap sekeliling kamarku kenapa harus begini, ku kira semua akan sesuai rencanaku tapi ternyata tidak, padahal seharusnya hari ini jadi hari yang membahagiakan

Hilangnya Buku Biru Materi IPA

Oleh:
Bel pulang sekolah berbunyi. Ketua kelas X-IPA 2 menyiapkan untuk segera berdoa. Setelah berdoa dengan tertib. Semua siswa berbaris untuk segera ke luar kelas. Kondisi sekolah itu menjelang pulang

50 Persen Jomblo 50 Persen Gamers

Oleh:
Di sebuah desa di pinggiran kota terdapat seorang remaja yang bernama Irej yang berambisi sekali untuk mendapatkan seorang wanita untuk menjadi kekasih hati, namun hobi barunya menjadikan dia sebagai

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *