Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengorbanan, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 20 July 2017

Kembali kubuka album kecil berwarna biru tua itu. Kulihat foto-fotoku bersama si dia, jikaku ingat kejadian 1 tahun lalu, hanya membuatku meneteskan air mata.

“Ai, kamu kenapa kok aku perhatikan dari tadi kamu melamun terus dan itu apa yang kamu sembunyikan dariku” ujar sahabatku anissa.
“enggak ada kok ini cuma album fotoku”
“hmm, sebenarnya kamu kenapa sih Ai?”
“aku nggak papa kok nis, udah yuk kita ke kelas!”

Di kelas aku terus melamun hingga siska teman sebangkuku mengagetkanku, “Dor!!!”
“Ih!! kamu apa-apaan sih sis ngagetin aku aja”
“abis kamu dari tadi aku perhatiin melamun terus”
“mmm, ya nggak usah pakai ngagetin juga dong sis”

Aku langsung berlari ke luar kelas meninggalkan siska yang masih bingung dengan sikapku. Tanpa sengaja aku menabrak seseorang di pintu depan kelas dan dia ternyata adalah Dhika. Kakak Seniorku dia adalah siswa terpintar di sekolahku.
“maa.. maaf kak saya tidak sengaja”
“iya nggak apa-apa kok”

Aku langsung berlari meninggalkan dia. Tapi, dia menghentikan langkahku
“Maaf, kalau boleh tau namamu siapa?”
“Aini” Jawabku singkat
“Dhika, oiya kamu kelas berapa Ai?”
“saya Kelas XI MIPA 3 Kak?”
“Oh, berarti sebelah kelas kakak dong”
“iya” jawabku lalu aku berlalu meninggalkan dia yang masih bingung dengan sikap anehku.

Sejak kejadian itu aku dan dia semakin dekat hingga akhirnya aku bisa melupakan kenanganku di masa lalu, Dhika menembakku dan kami pun jadian. Dan kabar itu pun semakin meluas hingga terdengar oleh sahabat-sahabatku.

Siang itu di kantin aku dan sahabatku sedang ngobrol-ngobrol. Lalu siska memulai obrolan.
“ehh, ngomong-ngomong ada yang baru jadian ni”
“siapa sis” dibalas oleh anissa
“tuh yang lagi di sebelah kamu nis”
“hah, aini maksudmu?”
“iya dong”
“Cieee PJ nya dong ai?” ujar anissa
“hehe kalian apaan sih”
“udah gak usah bohong deh sama kami”
“hmm iya-iya, aku jadian ama dhika”
“Dhika?, dhika yang anak basket itu”
“iya sis”
“Itu kan cowok yang ditaksir anissa, upss.. Sorry aku keceplosan nis” jawab siska

Sejak hari itu aku menyadari bahwa anissa sahabatku sendiri mencintai pacarku. Aku yang mengetahui hal itu langsung meminta putus pada Dhika dan memimta padanya untuk menembak anissa. Dan akhirnya, mereka pun bersama aku pun turut bahagia. Karena kebahagiaanku ada pada sahabatku. Aku yakin persahanatan itu lebih penting dari pacar.

Cerpen Karangan: Novia Sri Wahyuni
Facebook: Facebook Novia Sri Wahyuni

Cerpen Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kisah ku

Oleh:
Aku hanya lah seorang gadis remaja yang mempunyai banyak teman, sahabat dan aku adalah seorang remaja yang otaknya gak pintar-pintar juga, lumayan lah. Aku berusia 17 tahun dan aku

Misteri Surat Melody

Oleh:
Hi, aku Arina. Arina Sakti. Aku mempunyai sahabat namanya Melody. Sayang dia sudah pergi jauh ke Italia. Hanya tertinggal sebuah surat dari Melody. Namun ada yang aneh dari surat

Rapuh

Oleh:
“Wina!!” Sebuah suara mengagetkan lamunanku siang itu. Tak sadar seorang gadis dengan rambut hitam tebal yang tergerai sudah duduk tepat di samping kiriku. Rupanya Puri, sahabatku. “Ngelamun aja..” Ia

Luna, Si Anak Pemalu

Oleh:
“Luna!! buku kamu ketinggalan!!” Aku berteriak sambil melambaikan buku catatan bahasa indonesia miliknya. Dia tampak ragu untuk melangkah, tapi akhirnya dia menghampiriku juga. “Terima kasih…” ucapnya sambil menunduk, setelah

The Power of Qur’an

Oleh:
Matahari mulai menampakkan wujudnya, sang ayam pun telah berkokok membangunkan semua yang sedang terlelap, burung-burung pun bernyanyi mengiringi datangnya sang fajar. Angin yang berhembus dengan lembut membuat siapapun yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *