Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengorbanan, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 20 July 2017

Kembali kubuka album kecil berwarna biru tua itu. Kulihat foto-fotoku bersama si dia, jikaku ingat kejadian 1 tahun lalu, hanya membuatku meneteskan air mata.

“Ai, kamu kenapa kok aku perhatikan dari tadi kamu melamun terus dan itu apa yang kamu sembunyikan dariku” ujar sahabatku anissa.
“enggak ada kok ini cuma album fotoku”
“hmm, sebenarnya kamu kenapa sih Ai?”
“aku nggak papa kok nis, udah yuk kita ke kelas!”

Di kelas aku terus melamun hingga siska teman sebangkuku mengagetkanku, “Dor!!!”
“Ih!! kamu apa-apaan sih sis ngagetin aku aja”
“abis kamu dari tadi aku perhatiin melamun terus”
“mmm, ya nggak usah pakai ngagetin juga dong sis”

Aku langsung berlari ke luar kelas meninggalkan siska yang masih bingung dengan sikapku. Tanpa sengaja aku menabrak seseorang di pintu depan kelas dan dia ternyata adalah Dhika. Kakak Seniorku dia adalah siswa terpintar di sekolahku.
“maa.. maaf kak saya tidak sengaja”
“iya nggak apa-apa kok”

Aku langsung berlari meninggalkan dia. Tapi, dia menghentikan langkahku
“Maaf, kalau boleh tau namamu siapa?”
“Aini” Jawabku singkat
“Dhika, oiya kamu kelas berapa Ai?”
“saya Kelas XI MIPA 3 Kak?”
“Oh, berarti sebelah kelas kakak dong”
“iya” jawabku lalu aku berlalu meninggalkan dia yang masih bingung dengan sikap anehku.

Sejak kejadian itu aku dan dia semakin dekat hingga akhirnya aku bisa melupakan kenanganku di masa lalu, Dhika menembakku dan kami pun jadian. Dan kabar itu pun semakin meluas hingga terdengar oleh sahabat-sahabatku.

Siang itu di kantin aku dan sahabatku sedang ngobrol-ngobrol. Lalu siska memulai obrolan.
“ehh, ngomong-ngomong ada yang baru jadian ni”
“siapa sis” dibalas oleh anissa
“tuh yang lagi di sebelah kamu nis”
“hah, aini maksudmu?”
“iya dong”
“Cieee PJ nya dong ai?” ujar anissa
“hehe kalian apaan sih”
“udah gak usah bohong deh sama kami”
“hmm iya-iya, aku jadian ama dhika”
“Dhika?, dhika yang anak basket itu”
“iya sis”
“Itu kan cowok yang ditaksir anissa, upss.. Sorry aku keceplosan nis” jawab siska

Sejak hari itu aku menyadari bahwa anissa sahabatku sendiri mencintai pacarku. Aku yang mengetahui hal itu langsung meminta putus pada Dhika dan memimta padanya untuk menembak anissa. Dan akhirnya, mereka pun bersama aku pun turut bahagia. Karena kebahagiaanku ada pada sahabatku. Aku yakin persahanatan itu lebih penting dari pacar.

Cerpen Karangan: Novia Sri Wahyuni
Facebook: Facebook Novia Sri Wahyuni

Cerpen Aku Korbankan Cintaku Demi Sahabatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


He is For You Friend (Part 1)

Oleh:
Lisna hanya terdiam di sudut balkon kostan memperhatikan teman-temannya hilir mudik melewati pintu. Sementara sebagian sudah nangkring di atas motor yang terparkir rapi di halaman. Melly dengan helm pink

Bimbang

Oleh:
Hai, Teman! Namaku Keira Anindya Wijaya. Kalian cukup panggil aku Kei aja. Aku memiliki 2 sahabat, mereka bernama Anisa Juliana Putri dan Yuna Hoshimiya. Aku dan mereka berdua sudah

No Time For Boy And Love

Oleh:
Ketika rasa yang ada tak dapat kuartikan, apakah ini sayang, cinta atau hanya rasa nyaman dan dihormati oleh seorang adik, aku hanya bisa bersedih, pasrah pada keadaan. Aku telah

Kupu Kupu Kecil

Oleh:
Berkali-kali kulihat jam tanganku. Ah … Pukul 06.47. 13 menit lagi bel masuk berbunyi. Aku sedang menunggu seseorang. Tapi, seseorang yang ku tunggu itu tak kunjung datang. Kemana dia?

Akhirnya Aku Resmi Jadi Mahasiswa

Oleh:
Mataku tampak berbinar-binar saat aku melihat tulisan ‘SELAMAT! ANDA DITERIMA DI UNIVERSITAS JAMBI’ muncul di layar komputerku. Itu membuktikan kalau aku lulus seleksi SBMPTN di UNJA, universitas terbesar di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *