Aku Tertipu Dengan Kecantikannya Dibanding Sahabatku Sendiri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 26 April 2016

Dua orang gadis yang memiliki persahabatan yang sangat langgeng. Persahabatan mereka sudah cukup lama, dari dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar, hingga kini dia sudah beranjak dewasa, yang masing-masing mereka sudah menduduki pekerjaan yang berbeda. Dua seorang gadis itu memiliki karakter dan fisik yang berbeda. Lollya Anasti, yang biasa dipanggil Loly, merupakan gadis yang sangat cantik tetapi, karirnya tidak seperti wajahnya yang begitu cantik.

Sedangkan Risa Rafikah, yang biasa dipanggil Risa, merupakan perempuan yang sangat istimewa. Meskipun dia tak begitu cantik, memiliki rambut yang keriting, tetapi dia memiliki hati bidadari yang sangat tegar. Risa dan Loly satu rumah, dia mengambil rumah kontrakan untuk dia tinggali berdua. Mereka sudah 3 tahun tinggal bersama selama mereka sudah lulus kuliah. Risa bekerja di salah satu cafe, tetapi itu dulu, sekarang Risa sudah bekerja di perusahaan besar, dengan penampilan yang tak berubah dengan rambut keritingnya. Sedangkan Loly bekerja di perusahaan ayahnya, yang katanya dia akan melanjutkan pekerjaan ayahnya.

Akhir-akhir ini Loly sering membawa Ferah ke rumah. Ferah adalah salah satu teman kantor Loly, dia sangat cantik dibanding Loly. Risa terasa tak nyaman jika Ferah setiap malam ke rumah, sehingga Risa terasa tak bisa menuangkan curahan hatinya yang biasa dia lakukan setiap hari berdua. Ferah sangat menyukai Loly, tetapi Ferah tidak ingin jika Loly selalu bersama Risa. Ferah tidak menyukai Risa karena penampilannya sangat kampung, sehingga Ferah sangat benci sama Risa. Ferah punya niat untuk menghancurkan persahabatan Loly dan Risa. Padahal Loly dan Risa sudah 10 tahun lebih mereka bersahabat, yang seperti mereka menganggap saudaranya sendiri.

Ferah membuat Loly dan Risa menjadi bertengkar, dan pada akhirnya Loly dan Risa berpisah rumah karena hanya hal sepele. Ini semua karena hasil kerjaan Ferah yang mengompor-ngompori Loly, sehingga Loly tambah marah kepada Risa yang tak bersalah, sehingga Risa sudah tak tahan lagi meninggalkan rumah itu dengan berat hati. Sudah 2 minggu Risa dan Loly tidak pernah berhubungan, akibat niat jahat Ferah yang memisahkan mereka berdua. Hari demi hari, Loly terasa sudah tak nyaman dengan sikap Ferah yang egois yang tak seperti biasanya. Hari terus berjalan, Loly berpikir sepertinya Ferah hanya ingin memeras Loly saja. Setiap pulang kerja, Ferah mengajak Loly belanja dengan uang Loly sendiri untuk dia.

Akhirnya Loly sudah sadar, Ferah hanya memeras Loly, dan Ferahlah yang membuat niat jahat agar persahabatan Loly dan Risa hancur agar Ferah dapat bersama Loly untuk memanfaatkannya. Loly mengusir Ferah dan memarahinya habis-habisan. Loly mengunjungi rumah orangtua Risa, tempat tinggal Risa sekarang, agar Risa dapat memaafkan Loly dengan membawa kembali ke rumah kontrakannya yang dulu dengan menjadi sahabat selamanya. Loly merasa bersalah karena tak mempercayai sahabat sejatinya dibanding teman barunya. Loly berpikir bahwa lebih indah mendapatkan teman yang sejelek apa pun dia, tetapi hatinya tak seburuk itu.

Cerpen Karangan: Jinab
Facebook: Jihan Nabila Nur

Cerpen Aku Tertipu Dengan Kecantikannya Dibanding Sahabatku Sendiri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Teror Beruang

Oleh:
Aku Icha, ketiga temangu Ria, Lia dan Sinta, kami adalah 4 sekawan. sekarang kami tersesat di hutan belantara. Ketika study tour akhir kelas 3, harus melakukan camping di hutan

Aku Korbankan Cintaku

Oleh:
“Kenapa lu dek? Siang gini bengong aja” omelan bang Farid, kakak gue. “Gue bingung bang, bukan cuman bingung, gue kaga nyangka juga” Jawab gue datar. “Kenapa lu? Masalah Cinta?

Sang Pujangga

Oleh:
Penghuni SMA Galaxy gempar di siang hari bolong. Bagaimana tidak, si Beni yang cakep dan orangtuanya yang tajir dikabarkan sudah jadian sama Nania anak kelas sepuluh dua. Emang oke

Pesawat Kertas

Oleh:
“Plukk!” pesawat kertas itu jatuh tepat di depannya. “Mana pesawatnya?” ucap Putri. “Emm mana yaa?” jawab Yono. “Siniin dong, plisss!” pinta Putri. “Ya udah deh, nih” ucap Yono sambil

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *