Anggrek Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 19 September 2017

Valerina adalah gadis kecil yang bisa dipanggil valeri, ia memiliki sahabat bernama anne yang sangat menyukai bunga, apalagi bunga anggrek

Di pagi yang cerah valeri sudah siap berangkat sekolah ia pamit pada ayah dan bunda lalu segera berangkat.

Sesampainya di sekolah valeri segera menaruh tasnya di samping tas Anne.
“Hai valeri” sapa anne
“Hai ne, ada apa?”
“Nanti habis pulang sekolah pergi ke rumahku yuk! aku ingin tunjukin sesuatu ke kamu nih.”
“Mmm, okey”

Pulang sekolah valeri pun bersiap siap pergi ke rumah anne
“Bun, valeri pergi ke rumah anne dulu ya”
“Kamu udah makan?”
“Udah, ya udah valeri pergi ya, dadah bunda”

Sesampainya di rumah anne…
“Emangnya ada apa sih an?” tanya valeri bingung
“Liat aja” kata anne sambil membawa valeri ke halaman belakang rumahnya
“Tada, ini dia” ucap anne
“Wahh bagus banget angrek ungunya.”
Valeri yang sangat terpana melihat anggrek kuning pun dengan tidak sengaja menyenggolnya dan tumpah
“APA! KENAPA KAMU TUMPAHIN BUNGANYA!”
“s sorry an”
“PERGI!!!”
Valeri pun pergi dengan perasaan bersalah.

Pulang dari rumah anne, valeri menceritakan kejadian tadi pada bunda, bunda pun memberi saran untuk menggantinya, valeri membuka celengannya, untung uang tabungannya cukup untuk membeli anggrek ungu…
Besok anne berulang tahun valeri berencana untuk meminta maaf dan memberikan anggrek ungu kepada anne, makanya ia sudah tak sabar

Keesokan harinya valeri datang ke rumah anne…
“V valeri”
“Anne maafkan aku tentang kejadian lusa ya, ini kuberikan untukmu” kata valeri sambil menyerahkan anggrek
“Terimakasih valeri, aku juga minta maaf karena sudah membentakmu.”

Mereka pun kembali bersahabat dan berjanji tidak akan bertengar lagi, mereka pun menjadikan anggrek ungu pemberian valeri sebagai lambang persahabatan mereka

TAMAT

Cerpen Karangan: Darin Hilmi A
Facebook: Darin Azzahra
Hai teman2 namaku darin
Gimana bagus gak cerpen aku
Aku harap kalian suka ya

Cerpen Anggrek Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dear Friend

Oleh:
Seorang remaja berlari menuju gerbang sekolah yang sudah ditutup 30 menit yang lalu. Ebenhaezar Raturandang, remaja umur 16 tahun. Remaja yang lugu dan manis keturunan China-Makassar. Ia kebingungan dan

Miss Binder

Oleh:
Oh ya, di antara kalian ada yang kenal dengan binder nggak? Wah, masa nggak tahu? Yang ku tahu, binder itu kertas-kertas berwarna dan bercorak yang tepiannya berlubang untuk dimasukkan

Good Friends

Oleh:
Awan hitam terlihat jelas di langit SMA Merdeka, angin kencang berhembus tak tentu arah menerbangkan dedaunan yang membuat lapangan yang biasanya bersih penuh dengan lautan daun, gerimis gerimis kecil

Maaf

Oleh:
Aku punya seorang sahabat namanya Sintya Azzahra. Dia anak yang paling nggak bisa menyebut kata maaf ketika melakukan kesalahan, pernah dia memecahkan botol kaca mahal milik Miranda. Miranda hampir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Anggrek Persahabatan”

  1. savitri dwi murdiani says:

    Cerpennya sangat menarik terutama cerpen cintanya saya terbawa suasana dan cerpen horornya saya ikut merinding

  2. savitri dwi murdiani says:

    Cerpen anggrek persahabatnnya bagus rajin rajin ya ngirim cerpennya ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *