Apa Salahku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 22 November 2012

Disuatu pagi, seperti biasa murid kelas 9 dan kelas 8 berangkat ke sekolah mereka, yaitu SMPN 28 Surabaya. Biasanya Egi datang sangat pagi sebelum temannya datang, biasanya yang datang sebelum Egi hanya ada 4-5 orang saja. Ya, hari ini seperti biasa, pelajaran-pelajaran dan pelajaran. Waktu pelajaran Sejarah, Egi dibuatkan gurunya kelompok, didalam kelompok itu Egi bersama Nuril, Wiranda, Fahryan, dan Anggie, ehm, meski begitu mereka begitu akrab dan saling berkeja sama, setelah pekerjaan kami selesai kami mulai mengobrol, Nuril mulai membuka pembicaraan “Eh teman-teman,kalian tau ga’ sih, Gita lho korupsi cak!” “Lho iyo ta?” aku tersontak kaget “Iyo,lha kan uang mading kan harus’e udah di kasih ke Bu.Ana,lha kelas kita itu belom,gara-gara dya’e itu kaya korupsi gitu,lha pas tak tanyai gini ‘Git,uangnya mana?’ lha dy itu jawab’e itu ilang kyk bercanda tapi nada bicaranya kayak sungguhan gitu” “Terus uang’e gimana?” tanya Angie tiba-tiba “Ya kita ga’ tau, mau gimana lagi,tapi nanti bakalan di minta kok, tenang aja!” “Ehm okelah” jawab Egi. Setelah kerja kelompok selesai semua kembali ke tempat duduk mereka masing-masing, Egi duduk bersama Sultan dan didepannya ada Agung dan Fahryan, biasanya mereka saling mengobrol, Agung dan Egi biasanya sih tentang cewek,cinta,masalah mereka sedangkan Sultan dan Fahryan biasanya PB dan hanya bercanda aja,kadang-kadang juga ngomongin Egi dan Agung yang sedang berbicara/. Setelah kerja kelompok itu Agung,Fahryan,Sultan dan Egi, Fahryan menyuruh Egi untuk memberi tau Sultan tentang masalah itu, tapi Egi tidak mau dan akhirnyapun Fahryanpun yang memberi taunya “Tan ternyata Gita korupsi?” “Korupsi apa?” Sultan tersontak kaget “Uang mading” “Lha terus,kek apa iki?” “Ya gatau tunggu kelanjutanne aja!” mereka bertiga berbincang-bincang dengan bisik-bisik tanpa diketahui Agung dan Agung tiba-tiba bertanya memustus pembicaraan mereka bertiga “Eh kalian itu lagi ngomongin apa?” “Kamu bukan perangkat kelas jadi ga’ boleh ikut” Fahryan menjawab tegasnya “Kamu juga bukan perangkat kelas, aku berhak tau!” langsung Fahryan terdiam dan tidak bisa berkata-kata dan Agung pun marah dengan kita bertiga.

“Kriiiiiiiiiing” bell berbunyi pertanda pergantian pelajaran, dan sekarang Sultan dan Egi yang mulai berbisik-bisik, mereka berbisik tentang Nayla pacar baru Sultan dan Fahryan berkata “Ngomongin apa?” Egi dan Sultan kaget karena ini masalah pribadi Sultan dan mereka berdua bingung ingin bicara apa tiba-tiba Egi berkata “Kucing, aku mau pesan kucing ke Sultan” “Iya,Kucing” Sultan ikut menjawab “Ah ga’ percaya, ga mungkin!” Fahryan menyela “Yaudah” jawab Sultan dan Egi serempak, Fahryan maraha dan tak memperhatikan Sultan dan Egi, tetapi Fahryan telah baikan dengan Agung.

Tak berapa lama, Guru muncul, Sultan disuruh menulis didepan karena dia adalah sekretaris kelas, dan guru langsung keluar setelah memberi tugas kepada Sultan, Egi coba mencari pandangan bahwa Fahryan dan Agung memanggil-manggil Sultan dan ternyata benar tak berapa lama mereka bertiga berbicara tanpa Egi ketahui, dan tiba-tiba mereka baikan dalam waktu sekejap, sementara Egi masih belum juga baikan dengannya. “Kriiiiiiiing” bell kembali berbunyi menandakan waktu sekolah telah usai.

Malam ini Egi mencoba meminta maaf kepada Agung lewat facebook, benar dugaannya Agung tak membalas. Setiap sekolah Agung selalu cuek dan bila Fahryan dan Sultan bersama Egi, Agung menghindar. Hari-hari berlalu, Egi coba melupakan Agung sebagai sahabatnya dan untuk kedua kalinya Egi mencoba meminta maaf lewat handphonenya, Egi sangat bahagia sekaligus sedih karena Agung memaafkannya tetapi tidak tulus, Egi mencoba melihat statusnya dan benar, di Status facebooknya dia menghina-hina Egi dan meski telah memaafkan Egi, Agung tetap cuek dan Egi melupakan dia sebagai sahabatnya.

THE END

Cerpen Karangan: Fanny Egi Sanjaya
Facebook: Egi Mencintai Dirimu

Cerpen Apa Salahku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dia Dan Dia (Part 2)

Oleh:
Sudah dua hari sejak insiden bioskop Bobi dan Lena. Tampaknya Lena benar-benar kesal pada Bobi. Di sekolah pun Lena memilih untuk menghindari Bobi. Telepon dan sms dari Bobi juga

Flying High With My Best Friend

Oleh:
Tak terasa hari berganti minggu, minggu berganti bulan dan bulan berganti tahun, setelah aku mengenalnya hari-hariku terasa lebih indah dan aku sangat nyaman saat berada di dekatnya. Ya dia

Pelangi Di Balik Awan

Oleh:
Ada yang bilang cinta itu datang karena kita sering ketemu. Ada yang bilang juga cinta itu ada karena adanya suatu hubungan yang udah terjalin. Dan banyak yang cerita kalau

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *