Arigatou My Hero

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Jepang, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 6 January 2016

Tadashi Liem merupakan salah satu siswa laki-laki di SMP Noumorine Jepang. Awalnya Liem adalah anak yang bahagia selayaknya anak-anak lainnya, namun sekarang Liem berubah menjadi pendiam dan sangat tertutup. Dari SD hingga sekarang Liem memiliki sahabat bahkan satu-satunya sahabat yang dia miliki bernama Shaka Hamada, seorang perempuan imut yang sangat ceria yang dapat membuat Liem bahagia dan tertawa.

Suatu ketika saat jam istirahat.
“Hai hai…” sapa lembut dari mulut imut Shaka.
“Oh, hai” jawab Liem sedikit terkejut.
“Selama ini kamu di mana sih? Kok gak ada kabar. Aku sms gak dibales, aku telepon gak diangkat, aku main ke rumah kamu gak ada?” Tanya Shaka kesal.
“Hmm… aku sibuk mengurus hidupku sendiri, jadi tidak terpikirkanmu. Gomenne” jawab Liem santai.
“Kenapa begitu? Dasar sok sibuk. Ada apa? Ceritakan padaku, aku siap membantumu. Aku kan sahabatmu, apa kau lupa itu?!” Liem menarik napas panjang dan mulai membuka mulut bercerita kepada Shaka.

“Aku kesepian.”
“Hah?” Shaka terkejut.
“Aku kesepiaann… aku sendirian Shakaa… aku sangat kesepian”
“Tidak Liem, Kamu masih ada aku. Apa yang sebenarnya terjadi? Ceritakan padaku”
“Akuu… akuu..” bel masuk kelas berbunyi, memotong pembicaraan mereka yang akan mereka lanjutkan sepulang sekolah.

“Kenapa lama sekali? Cepat duduk. Ceritakan padaku semua yang kau alami Liem!” Ucap Shaka memaksa.
“Aku kesepian Shaka, aku sangat sangat kesepian. Ku rasa aku sudah tak sanggup hidup lagi” ucap Liem lembut menangis pelan. Shaka merasa bersalah telah membuat Liem menangis.
“Tenanglah, ada aku di sini. Pelan-pelan… ceritakan padaku semuanya. Gomennasai” Shaka memeluk erat tubuh Liem.

Liem luluh dan menceritakan segalanya yang dia alami selama ini, bahwa 2 minggu lalu ayah dan ibunya bercerai. Liem tinggal bersama ibunya dan ayahnya entah pergi ke mana. 5 hari yang lalu ibu Liem meninggal karena sakit. Saat Liem berusaha mencari ayahnya, 3 hari lalu Liem mendapat berita bahwa nama ayahnya masuk dalam daftar penumpang pesawat yang kecelakaan di perjalanan ke hokaido. Yang tentu saja hal itu membuat Liem sangat terpukul dan harus hidup sebatang kara di usianya yang masih remaja. Shaka yang mendengar cerita Liem langsung menangis keras bahkan lebih keras dari tangisan Liem.

“Kenapa kamu gak pernah cerita padaku Liem? Kalau aku tahu, aku pasti sudah membantumu dari dulu! Sekarang kamu gimana? Kamu tinggal dengan siapa? Hidupmu bagaimana? Uangmu? Sekolahmu? Kebutuhanmu? Katakan saja padaku apa yang kau butuhkan Liem. Gomenne… aku memang sahabat yang paling buruk di dunia. Gomenasai Liem?! Aku sangat bodoh!”

“Tidak Shaka, aku tak apa. Semua ini salahku. Aku yang tak menceritakannya padamu. Aku tertutup pada semua termasuk kamu, kamu adalah sahabat terbaikku. Gomenne Shaka! Kamu satu-satunya orang yang paling berharga untukku saat ini.” keduanya berpelukan cukup lama dan memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Semalam mereka saling mengirim pesan untuk menghibur hati Liem.

Kriiinggg…. pukul 07.00 pagi alarm hp Liem berdering. Liem harus cepat ke sekolah, jika tidak dia pasti diomelin Shaka.
Di suasana kelas yang masih sepi Shaka Liem datang dan langsung mendapat pelukan hangat dari Shaka
“Ohaiyoo…”
“Oo… ohaiyoo Shaka”
“Mulai saat ini hingga seterusnya, kamu tinggal bersamaku yaa?” Ucap Shaka penuh harap.
“Hah? Hmm…?” Liem bingung.
“Kamu mau ya? Jangan ragukan orangtuaku. Aku sudah bicara dengan mereka. Mereka senang kamu tinggal dengan kami. Mereka kan sudah menganggapmu anak mereka sendiri. Kau ingat kan? Jadi jangan menolak yaa? Ku mohonn…” ucap Shaka memohon.

“Hmm… bagaimana ya?”
“Sudahh… tak usah bingung. Mulai hari ini kamu menjadi Kakakku, Tadashi Liem.” Shaka sangat gembira.
“Hmm… anu? Shaka..” ucap Liem gugup.
“Iyaa? Kenapa?”
“Kamu… kamu itu?
“Aku kenapa? Jelek ya? Ihh, jahat!”
“Bukann, kamu itu benar-benar my hero Shaka. Arigatto gozaimasita Shaka!” ucap Liem sedikit malu sambil menahan tawa.
“Aaa… hmm, arigattou Liem.”

Mereka pun menjadi tambah dekat, dan menjadi keluarga. Liem tak lagi merasa sendiri karena dia telah memiliki Keluarga baru yang sangat menyayanginya termasuk adiknya Shaka Hamada.

TAMAT

Cerpen Karangan: Salsabilla Nanda Asri Agustin
Facebook: Salsabilla Nanda Asri Agustin
Halo ^_^ Aku Salsabilla Nanda Asri Agustin. Aku tinggal di Metro, Lampung. Terima kasih apabila sudah membaca cerpen jepangku. Tolong beri saran ya? Boleh via facebook. Arigattou gozaimasitaa.

Cerpen Arigatou My Hero merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dika, Zaki Dan Wahyu (Part 2)

Oleh:
Sudah hampir 15 menit aku menunggu Wahyu tapi tidak keluar-keluar. Aku jadi penasaran dan ingin masuk ke rumahnya, tapi kan kita tidak boleh masuk rumah orang tanpa seizin dari

Akhiri Saja

Oleh:
“Maaf ya Raf, gue gak bisa. Ini terlalu cepat buat gue. Gue gak mau semuanya buru-buru. Masih ada banyak waktu…” Damn! Denger dia ngomong kayak gitu, berarti dia nolak

Maafkan Aku

Oleh:
Embun pagi yang membasahi dedaunan, matahari yang menyinari dunia, dan kicauan burung yang sangat merdu. aku terpojok di sebuah ruangan kamar, yang berwarna ungu, di sebuah tirai jendela ,hanya

Pilihan Kami dan Pilihan Mereka

Oleh:
Keadaan mula-mula berjalan dengan sangat lancar dan sangat amat baik, dari jam pelajaran pertama dan seterusnya. Tapi keadaan mulai menjadi sebuah bencana bagiku saat pelajaran bahasa Indonesia, ibu guru

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *