Best Friends Forever

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Jepang, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 14 September 2016

“Shizuku!” Teriak seorang gadis berkucir dua, dia adalah Adine, teman Shizuku. “Ada apa?” Tanya Shizuku. “Ada lomba mengarang Cerpen. Kamu ingin ikut enggak?” Tanya Adine. “Ayo! Kita daftar ke ruang Pak Yoshida!” Ajak Shizuku bersemangat.

Antrean di Ruang Pak Yoshida sangat panjang. Sampai akhirnya tibalah giliran Adine. “Namaku Adine Achiki. Catat namaku.” Pinta Adine pada Pak Yoshida. Guru itu mengangguk lalu mencatat nama Adine. Setelah nama Adine dicatat, Adine menunggu sahabatnya di pintu Ruang. Sekarang, tibalah giliran Shizuku. “Namaku Shizuku Morikawa. Catat namaku.” Pinta Shizuku. “Kamu tidak bisa ikut, Morikawa.” Ujar Pak Yoshida. “Lho, kenapa?” Tanya Shizuku heran. “Nilaimu selalu rendah.” Jelas Pak Yoshida.

Shizuku ke luar dengan wajah memelas dan pucat. “Shi, kamu sudah mendaftar?” Tanya Adine yang langsung menyambutnya. “Aku enggak jadi mendaftar, Dine.” Kata Shizuku lemas. “Lho, kok, bisa?” Tanya Adine. “Nilaiku rendah.” Shizuku terisak. Adine menjadi iba. “Padahal aku ingin sekali memenangkan lomba dan mendapat piala..” lanjut Shizuku. Adine bisa merasakan kesedihan sahabat kecilnya itu. “Kalau aku menang, pialanya untukmu saja.” Kata Adine. Shizuku terisak haru. “Be..benarkah?” Tanya Shizuku memastikan. “Iya,” Adine berkata yakin. Mereka segera kembali ke kelas, karena waktu pelajaran sudah ingin dimulai.

Esoknya adalah perlombaan membuat Cerpen. Adine pandai membuat Cerpen. Jadi, mungkin saja Adine dapat memenangkan perlombaan dan membuat sahabatnya tersenyum kembali.

Adine sudah sampai di sekokah. Ia langsung diminta panitia untuk segera bersiap-siap. “Shizuku do’a kan aku ya?” Batin Adine. “Pasti, dong!” Shizuku bersemangat.

Selain Adine, ada Miyuki dan Yuta yang mengikuti lomba tersebut. “Enggak ada harapan untuk kamu bisa menang!” Ejek Yuta pada Adine. Adine hanya membalasnya dengan senyum getir.

“Baiklah! Bagi peserta yang mengikuti Lomba, harap bersiap-siap!” Teriak Panitia. Lalu Adine dan yang lainnya telah bersiap-siap di tempat mereka masing-masing Beberapa menit kemudian lomba mengarang Cerpen sudah selesai.

“Baiklah! Saya akan memberi tahu pemenangnya adalah…” kata Panitia penuh rahasia. “Adine…” teriak Panitia memberi sebuah piala kepada Adine. Adine tersenyum bahagia. Shizuku sangat senang sekali.

Miyuki dan Yuta hanya menatap Adine sebal. Adine menepati janjinya. Ia memberi piala untuk Shizuku. Miyuki dan Yuta yang sebal terlihat semakin sebal. Mereka mengakui kesalahannya. “Morikawa, Achiki, maafkan aku!” Sesal mereka berdua. Adine dan Shizuku memaafkan mereka berdua.

Terukirlah sebuah pelangi menjulang di hati mereka. Indahnya Persahabatan!

Cerpen Karangan: Erliana
Blog: deliaseptianizubir.simplesite.com

Cerpen Best Friends Forever merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tak Ada Yang Sempurna (Part 1)

Oleh:
Aku dilahirkan dari rahim seorang ibu, seperti anak-anak yang lain. Aku terlahir dengan jalan yang normal. Tapi kenapa? Kenapa aku tak seperti mereka? Mereka yang mempunyai kaki sempurna. Mereka

Different World (Part 2)

Oleh:
“Nes, kamu kenapa?” tanya Steve. “enggak aku gak kenapa-kenapa” jawabku dengan nada lesu. “Oh ya udah aku ke kamarku dulu ya. Aku mau tidur siang bentar” jawab Steve. “oke,

Dua Sahabat Senja

Oleh:
Pada suatu hari ada seorang anak yang bernama Rafi dan Fira. Mereka berdua adalah saudara kandung yang sangat akur. Orangtua mereka bekerja sebagai TUKANG SIHIR kerajaan. Mereka tinggal di

My New Friend

Oleh:
Hari ini di kelasku ada murid baru. Ia berambut pirang, kulitnya putih bersih. Ia sangaaat cantik. Bu Herna, guruku bilang, bahwa ia orang Inggris. “Ayo, perkenalkan dirimu.” pinta Bu

Sepatu Balet Valerina

Oleh:
“Lalalalala…Lalalala..” Senandung Valerina sambil mendengarkan kotak musik miliknya. “Syalala…Syalala..” mulut kecilnya bersenandung menirukan suara asli dari kotak musiknya. Tiba-tiba terlintas ide di benak Valerina. Ya! Sepatu balet. Dia mengambilnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *