Buku Resep Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 8 November 2017

“Alishaaa…” panggilku. Alisha menghampiriku.
“Kenapa?” Tanyanya.
“Besok sore, ajak Fina ke rumah gua. Lo juga ikut” terangku.
“Ooh.. oke” dia kembali berjalan menuju kantin. Aku merasa puas. Sangat puas. Sebenernya aku mau membuat kejutan buat BFF aku, yaitu Alisha dan Fina.
Kulangkahkan kakiku ke kelas 6C. Yap, kelas kakakku.

“Kak Zalooo…” panggilku.
“Apaan?” Tanya Kak Zalo. Nama asli kakakku Gonzalo.
“Lo mau ngajak temen lo gak ke rumah besok sore?” Tanyaku.
“Gak, gua aja ada study tour mulai besok ke Malang, selama 3 harian”
“Oke. Bye!”

Aku kembali ke kelasku. Di kelas aku langsung di serbu pertanyaan dari Fina dan Alisha.
“Gak ada apa-apa, pokoknya besok sore dateng”
“HUUH, SHASHA GITUUU..” aku hanya berlari ke luar kelas. Aku sudah tau, kalau ada rahasia antara kita bertiga, yang merahasiakan akan digelitiki.

Besok sore, hari yang sangat kutunggu. Apalagi ketukan pintu dari sahabatku yang datang ke rumahku. Jam 4 sore Alisha dan Fina datang.

“Jadi mau ngapain?” Tanya Fina.
“Kita bertiga kan suka masak, jadi gua ngerencanain kita bertiga nulis buku resep persahabatan di buku khusus punya gua. dengan itu lo bertiga pada sering ke sini, jadi nambah erat persahabatan kita”
“Ooh…” mereka hanya koorin gua doang.
“Ya udah buruan mana bukunya?” Alisha bertanya.
“Niih, bukunya lumayan tebel. Kita adu COC aja buat nentuin siapa yang nulis duluan di buku ntu!”
“Oke!!”

Aku bermain COC dengan sangat serius. Kalau COC, gua mah jagonyaaa.
“Oke, yang pertama nulis gua, kedua Fina, terakhir Alisha!”
gua menuliskan resep di buku itu.

Hingga sekarang kami duduk di bangku kuliah kami masih melanjutkan kriteria kami ke buku-buku lain.

TAMAT

Cerpen Karangan: Naira Khansa Nabila
Terima kasih sudah baca cerpen aku, yaa! Klu ada kesamaan jalan cerita di cerpen lain itu hanya ke tidak sengajaan.

Cerpen Buku Resep Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pentingnya Musik Dalam Hidupku

Oleh:
Aku adalah salah seorang manusia yang sangat menyukai musik, saat hatiku gundah hanya musik yang dapat menemaniku, saat senang pun hanya musik yang aku inginkan di dekatku. Teman tak

Good Bye, My Cat

Oleh:
Halo namaku Sofia Mutakamila, kalian bisa memanggilku dengan panggilan Sofi, Sofia atau Kamil itu terserah kalian. Tapi, aku lebih senang kalau dipanggil dengan panggilan Sofia. Aku punya seorang sahabat

Buku ini Aku Pinjam

Oleh:
Beberapa hari lagi sahabatku Iren akan berulang tahun, selang waktu seminggu kami beserta Azam sang pujaan hatinya sibuk mencari kado. Malam 3 hari sebelum Iren ulang tahun, Azam meminta

Nasihat Ibu

Oleh:
“Ibu, aku ranking dua di kelas”. Dengan bangganya Reni mengatakan pada ibunya. Dan sang Ayah pun mengangguk setuju. “Pintar kamu nak, lebih rajin lagi belajar ya.” Reni, siswi kelas

Sehari Tanpa Musuhku

Oleh:
Seperti anjing dan kucing, tidak pernah rukun. Itulah yang sering dikatakan teman-teman kepadaku dan Ronal, karena kami memang tidak pernah akur. Selalu saja ada hal yang diributkan di antara

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *