Buku Resep Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 8 November 2017

“Alishaaa…” panggilku. Alisha menghampiriku.
“Kenapa?” Tanyanya.
“Besok sore, ajak Fina ke rumah gua. Lo juga ikut” terangku.
“Ooh.. oke” dia kembali berjalan menuju kantin. Aku merasa puas. Sangat puas. Sebenernya aku mau membuat kejutan buat BFF aku, yaitu Alisha dan Fina.
Kulangkahkan kakiku ke kelas 6C. Yap, kelas kakakku.

“Kak Zalooo…” panggilku.
“Apaan?” Tanya Kak Zalo. Nama asli kakakku Gonzalo.
“Lo mau ngajak temen lo gak ke rumah besok sore?” Tanyaku.
“Gak, gua aja ada study tour mulai besok ke Malang, selama 3 harian”
“Oke. Bye!”

Aku kembali ke kelasku. Di kelas aku langsung di serbu pertanyaan dari Fina dan Alisha.
“Gak ada apa-apa, pokoknya besok sore dateng”
“HUUH, SHASHA GITUUU..” aku hanya berlari ke luar kelas. Aku sudah tau, kalau ada rahasia antara kita bertiga, yang merahasiakan akan digelitiki.

Besok sore, hari yang sangat kutunggu. Apalagi ketukan pintu dari sahabatku yang datang ke rumahku. Jam 4 sore Alisha dan Fina datang.

“Jadi mau ngapain?” Tanya Fina.
“Kita bertiga kan suka masak, jadi gua ngerencanain kita bertiga nulis buku resep persahabatan di buku khusus punya gua. dengan itu lo bertiga pada sering ke sini, jadi nambah erat persahabatan kita”
“Ooh…” mereka hanya koorin gua doang.
“Ya udah buruan mana bukunya?” Alisha bertanya.
“Niih, bukunya lumayan tebel. Kita adu COC aja buat nentuin siapa yang nulis duluan di buku ntu!”
“Oke!!”

Aku bermain COC dengan sangat serius. Kalau COC, gua mah jagonyaaa.
“Oke, yang pertama nulis gua, kedua Fina, terakhir Alisha!”
gua menuliskan resep di buku itu.

Hingga sekarang kami duduk di bangku kuliah kami masih melanjutkan kriteria kami ke buku-buku lain.

TAMAT

Cerpen Karangan: Naira Khansa Nabila
Terima kasih sudah baca cerpen aku, yaa! Klu ada kesamaan jalan cerita di cerpen lain itu hanya ke tidak sengajaan.

Cerpen Buku Resep Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Keajaiban Saat Pesimis

Oleh:
Panasnya udara di dalam studio musik, tidak membuat band kami merasa malas berlatih. Apalagi, minggu depan ada lomba yang harus kami ikuti. Siapa tahu bisa menang dan maju ke

Bakat Lisa

Oleh:
“Lis, kamu tuh nggak pantas sekolah di sini. Di sini tuh sekolah anak mahal!” Ejek Liara anak paling sombong di sekolah Bangsa Nasional, dia mengejek Lisa Melisa. “Iya, nggak

Cahaya di Malam Hari

Oleh:
Di suatu malam Minggu, seorang bunda menyuruh anaknya untuk naik ke atas tempat tidur. Namun, anaknya itu susah untuk diperintah. Ia selalu saja tidak menghiraukan omongan bundanya. “Cahaya, untuk

Ke Danau Singkarak

Oleh:
Namaku Hyancinta. Aku kelas 5 di Sd Anak Bangsa. Aku mempunyai kakak laki-laki bernama Paulus yang kelas 6 Sd di sekolah yang sama denganku Suatu hari kami diajak pergi

Sahabatku Di Papua

Oleh:
Hai, namaku Amanda Floresia dan biasa dipanggil Flo. Aku asli Jogja tapi sementara ini aku tinggal di Papua karena ayahku mendapatkan tugas di sini. Aku senang di sini karena

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *