Buku Resep Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 6 November 2013

Pada suatu hari, ada seorang anak yang gemar memasak. Namanya Lilyana syahputri. Biasa dipanggil Lily. Lily gemar sekali memasak, sampai-sampai dia mempunyai resep buatannya sendiri lho… Lily mempunyai 2 orang sahabat. 2 sahabatnya ini juga suka sekali memasak. Namanya adalah Nisrina dan Annisa.

“Tok…Tok…Tok…” Terdengar suara orang yang mengetuk pintu kamar Lily dari luar. Lily segera beranjak dari kasur untuk membukakan pintu. “Eh, kalian! ada apa?” Tanya Lily saat tahu yang datang adalah Nisrina dan Annis. “Kita mau main aja, ly” kata Annisa. “Oh… ayo masuk!” Kata Lily mempersilahkan Annisa dan Nisrina masuk. “Eh, kita mau main apa niy…?” Tanya Nisrina. “Gimana kalau baca buku aja, kan, Lily pasti punya buku baru kan?” Kata Annisa sambil melirik Lily yang terkejut. “Eh…K… Kok… ka… kamu… bi…sa… tau…?” Tanya Lily terbata-bata. “Ya iyalah tau ly, kan kamu yang bilang ke aku sendiri tadi pagi waktu kita ketemu di masjid.” Kata Annisa santai. “Oh… masa sih… aku kok gak ingat ya…” Kata Lily bingung “udahlah, gak usah dipikirin!” Kata Nisrina. Lily pun segera mengambil buku-buku baru koleksinya. mereka segera membaca buku yang mereka pilih. Lily memilih buku KKPK Luks Magic cookies, Nisrina membaca buku KKPK berjudul Eiffel Cooking Battle, sedangkan Annisa membaca buku KKPK berjudul I Love Cooking.

Setelah lama membaca buku, perut mereka terasa lapar. Lily pun mengajak Nisrina dan Annisa memasak sandwich keju. Setelah matang, mereka segera menyantapnya.
Selesai makan, mereka segera kembali ke kamar Lily. “Teman teman, aku punya ide!” Seru Nisrina saat berada di kamar Lily. “Apa?” Tanya Lily dan Annisa kompak. “Jadi, kita buat buku resep persahabatan, caranya, buku tulis yang kosong kita tulis dengan daftar isi dan resep makanan dan minuman ciptaan kita, gimana?” Usul Nisrina. Lily dan Annisa mengangguk mengerti. “Oh iya, aku punya satu buku tulis yang gak terpakai. itu untuk buku resepnya saja!” Usul Lily. “Ok” kata Annisa setuju.

Mereka segera bergantian mengisi buku resep tersebut. Lily menulis resep buatannya, yaitu cheese stick dan es teh susu. Nisrina menulis resep cokelat meses krim dan mangga meses cantik. Sedangkan Annisa menulis resep roti bakar gulung isi dan susu coklat segar. Setelah menulis, Nisrina dan Annisa pulang bersama.

Keesokan harinya di sekolah, Lily melihat di Mading terdapat pegumuman bahwa seminggu lagi akan diadakan lomba memasak per tim. satu tim terdiri dari 3 orang. Tema memasaknya bebas. yang penting ada makanan, minuman, dan makanan penutupnya. Lily segera ke kelas dan memberitahu Nisrina dan Annisa yang sedang mengobrol di kelas. “Teman-teman, aku punya kabar baik buat kita!” Kata Lily mengagetkan kedua sahabatnya. “Eh, kamu ly, kabar apaan sih?” Tanya Nisrina penasaran. “Itu lho, ada lomba memasak minggu depan di sekolah ini, lombanya per kelomok. satu kelompok 3 orang, kalian mau ikut? kalau aku sih mau!” Tawar Lily kepada kedus sahabatnya. “Mau dong ly, masa enggak!” Teriak Nisrina dan Annisa kompak di telinga Lily.

Pada waktu istirahat, Lily segera mendaftar ke Bu Shila, guru Tata Usaha. “Bu, saya ingin memdaftar lomba mamasak” kata Lily. “Oh, iya. apa nama kelompok kalian dan siapa saja anggotanya?” Tanya Bu Shila “nama kelompoknya Cooking Forever, anggotanya Lily Syahputri, Nisrina Hafidza, dan Annisa jannita.” Jelas Lily pada Bu Shila. ok, terima kasih ya, Lily” kata Bu Shila kepada Lily. “Sama-sama bu” jawab Lily sambil keluar dari ruang TU.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, Lily, Nisrina dan Annisa sudah siapa untuk berlomba. Lomba pun dimulai. Kelompok Lily memasak spagheti naeepolitan, milkshake anggur dan frozen yogurt. setelah selesai memasak, mereka pun dibolehan keluar oleh Bu Teti, guru memasak yang menjadi jurinya.

Saat pengumuman pun tiba, Bu Fania, kepala sekolah membacakan pengumuman. “Sebelum itu, ibu akan membacakan hadiah lomba memasak dulu. Juara III akan mendapatkan uang 300.000, piala, dan voucher Gramedia sebesar 500.000, Juara ke II akan mendapatkan uang 1.500.000, piala, dan voucher belanja di ITC sebesar 750.000, dan Juara I akan mendapatkan uang 3.000.000, piala, dan jalan-jalan ke Jungleland gratis!!!” Kata Bu Fania. langsung saja, juara 3 adalah… kelompok I Love Cooking, juara ke 2 adalah… Kelompok Cooking Is The Best, dan… juara 1 adalah… beri tepuk tangan yang meriah untuk kelompok Cooking Forever!!!” Kata Bu Fania. Plok… Plok… Plok… tepuk tangan mengiringi Lily, Nisrina, dan Annisa yang naik ke atas panggung. Mereka seakan tidak percaya kalau mereka meraih juara ke 1. Mereka sangat… senang.

Cerpen Karangan: Layra Azkadzkiya

Umur: 9 tahun
Kelas: 5 SD
Ini cerpenku yang pertama, mohon doanya supaya dapat menghasilkan cerita yang lebih bagus lagi

Cerpen Buku Resep Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Berkat 500 Rupiah

Oleh:
“Huh! Matematika selalu aja ya pe-er nya susah-susah! ini lagi sudut, bikin gue tambah bete! Mana gue gak punya pulsa lagi buat nanya gimana cara ngerjain nih pe-er..” kesalku

Brownie Anjingku

Oleh:
Vannesa barusan mendapat hadiah ulang tahun dari mama dan papanya. Yaitu seekor bayi anjing bulldog. Vannesa menamai anjing itu Brownie karena warna bulunya yang cokelat polos. Vannesa sangat sayang

Cinderella Merpati

Oleh:
Amel dan Imel. Sepasang burung merpati yang selama ini mengharapkan diri mereka menjadi manusia. Mereka berdua selalu saja bermimpi diri mereka menjadi manusia yang seutuhnya, padahal, diri mereka hanya

Misteri Hantu Di Sekolahku

Oleh:
Sepasang sahabat, yaitu Risa dan Vinny duduk di teras sekolah. Mereka tertawa, menangis dan tersenyum bersama di sekolah tersebut. Risa dan Vinny yang duduk sebangku di kelas 5B tak

Remy ku yang Malang

Oleh:
Remy. Kelinci putih berbintik bintik hitam yang selalu menemani hari hariku. Remy sangat lucu, imut, manis, namun sayangnya, ia kelinci jantan. Padahal aku sangat berharap untuk memiliki kelinci betina.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

7 responses to “Buku Resep Sahabat”

  1. Sarah Sabila says:

    Ceritanya bagus banget. sekali2 dong di bonusin resepnya juga. suka banget nih…

  2. Layra Azkadzkiya says:

    Hehehe….makasih….

  3. Escara says:

    Ceritanya seru.Jadi,pengen buat resep

  4. martha nak lawang says:

    cerite bagus kalau bisa buat yg magic2 ya

  5. Sarah says:

    Saya suka banget sama novel seri KKPK memang anak kecil itu bisa membuat sesuatu yang kreatif dan imajinatif dan kalah sama orang yg udah dewasa

  6. Taqiya says:

    Cerpennya bagus,seru dan menarik!

  7. Nisrina Kamiliya says:

    Cerpennya bagus, deh. Nama tokohnya juga sama kayak aku.

Leave a Reply to Escara Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *