Cerita Tentang Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 6 September 2015

Aku termasuk cowok yang cengeng, pemalu dan sedikit manja. Ini yang terkadang membuat teman-temanku menjali aku, tapi aku bersyukur karena Tuhan memberikan teman-teman yang baik kepadaku, yang selalu ada dan mensupport apapun keputusanku, salah satu teman baikku yaitu bernama Susan. Berbeda dengan aku yang sedikit penakut dan cengeng, Susan memiliki kepribadian yang luar biasa, dia sangat rajin membantu orangtua, sedikit tomboy dan sangat mandiri, berbalik dengan aku yang sedikit manja.

Namun perbedaan dalam diri kita, justru tidak pernah menjadi masalah, kita tetap happy dalam menjalani kebersamaan kita, bisa dibilang aku dan Susan setiap hari bermain bersama, bagaimana tidak? Susan merupakan satu-satunya tetanggaku yang satu kelas denganku, jadi mau tidak mau, ketika ada PR sekolah ada tugas dan berangkat-pulang sekolah kita selalu bersama.

Kita berdua juga terkenal dengan kecerdasan kita. Di sekolah kita merupakan siswa unggulan, Itu waktu SD, setiap akhir semester kita pasti masuk 3 besar terus, hal inilah yang membuat pertemanan kita bertambah erat, bukannya teman pintar itu sebuah ilmu dan berteman dengan orang pintar juga bisa membuat kita ketularan pintar.

Itulah sebabnya aku merasa nyaman bareng dia, karena di sinilah kita dapat berbagi baik suka maupun duka, di sini kita benar-benar mempelajari akan arti persahabatan, dan persahabatan kita sejak bayi hingga besar begitu indah jika dikenang. Bagaimana tidak, waktu kecil setiap kali di antara kita ada yang sakit atau sedih, pasti di antara kita juga akan ikut merasakan kesakitan dan kesedihan itu.

Kala aku ingat, ketika kakiku luka, Susan membantu aku untuk berjalan, ketika musim mangga tiba terkadang Susan memanjat pohon mangga yang tinggi untuk kita makan berdua. Kala aku mempunyai uang jajan lebih, aku berbagi denganya, dan setiap kali di antara kita izin pulang sekolah karena sakit dan sebagainya, di antara kita juga yang menemani pulangnya. Sungguh persahabatan kita begitu indah dan menyenangkan. Ingin sekali aku mengulang kejadian masa kecilku dengan tapi itu tidak mungkin karena aku dan Susan mempunyai pilihan jalan hidup sendiri.

Kita terpisah oleh waktu dan pilihan, Susan memilih untuk mencari pengalaman hidup, sedangkan aku tetap meneruskan pendidikan karena keinginan orangtua, namun pertemanan dan persahabatan, kita tetap akan utuh hingga kita menemukan jalur hidup dan persimpangan cinta kita.

So, I just a sharing in my Life, mungkin ini hanya sekedar inti dari hidupku bersama salah satu temanku, yang terjadi selama 15 tahun.

Cerpen Karangan: Amas Maskur
Facebook: Amas Likers Kuning
Nama: Amas
twitter: @amaz_treewall
umur: 17 tahun
alamat: Lampung
Ini Cerpen pertamaku, yang aku kirim ke sini, terima kasih yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca Cerpenku. Terima kasih.

Cerpen Cerita Tentang Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Eternal Sakura (Part 1)

Oleh:
Akihabara, 18 Januari 2016 Hari ini sungguh melelahkan bagi Acchan. Tampaknya wanita itu sungguh kelelahan, karena ia baru saja menyelesaikan proyek kantornya. Ia mengayuh sepeda birunya lalu menuju ke

Wasiat

Oleh:
Dimana aku, berlalu. Membawa semua.. semua? semua? “Oh my God. Lusiiii?” aku terpaksa berteriak karena tak tahan lagi mendengar ocehan Lusi. Aku yang berusaha menghafal puisi yang ku buat

IIIRRRAAAHHH

Oleh:
“Sahabat” satu kata yang punya banyak arti, tempatmu mencurahkan segala yang kau rasakan, sedih, senang, susah, galau, suka dan duka. Tertawa bersama, menangis bersama dan melakukan banyak hal bersama-sama.

Kawan Sejati

Oleh:
Seorang sosok wanita yang sangat baik dan rendah hati sedang mengayuh sepeda miliknya, dengan perasaan yang selalu dibawa oleh keceriaannya itu hari-harinya terasa lebih indah dan apa adanya. Riana

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *