Cinta Dan Rahasia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 1 February 2017

Dinda mulai memetik senar gitar….
“Terakhir kutatap mata indahmu
Di bawah bintang-bintang
Terbelah hatiku antara
Cinta dan Rahasia
Ku cinta padamu namun,
Kau milik sahabatku
Dilema hatiku, andai ku bisa
Berkata sejujurnya…
Jangan… Kau pilih dia
Pilihlah aku yang mampu
Mencintaimu lebih dari dia, bukan ku ingin merebutmu dari sahabatku
Namun kau tahu cinta
Cinta tak bisa
Tak bisa kau salahkan”

Semua pengunjung cafe malam itu bertepuk tangan, suara Dinda benar-benar menghipnotis para pengunjung. Namun beda dengan Michelle dia hanya diam, dia merasa ada yang aneh dari lagu terbaru sahabatnya ini.

Dinda kemudian turun dari panggung lalu memghampiri Michelle dan Rizky.
“Kerennn” Puji Rizky dengan mengacungkan kedua jempol tangannya untuk Dinda.
“Okey… Makasih” senyum yang Dinda berikan pada Rizky beda dari biasanya.
“Lagunya kok gitu?!” Michelle masih merasa lagu itu agak aneh
“Sayang… Kok gitu, itu lagu sahabat kamu loh!” Rizky meleburkan pemikiran jelek Michelle.
“Itu cuman lagu biasa kok Chelle” Dinda menepuk pundak Michelle lembut.

Michelle dan Dinda adalah dua sahabat yang sudah kenal saat masih kecil, orangtua mereka bersahabat dan sama-sama sibuk pastinya. Michelle punya pacar namanya Rizky mereka kenal di kampus. Sementara Dinda masih single dan lebih sering menghabiskan waktu dengan gitar kesayangannya. Rupanya selama ini Dinda diam-diam suka dengan kekasih sahabatnya itu. Bahkan lagu yang tadi dia bawakan itu dibuat dari kisah cinta dia Michelle dan pacar Michelle, Rizky. Mereka bertiga memang sering jalan bersama, Michelle tidak menghalangi sahabatnya untuk akrab dengan pacarnya. Toh dia sudah kenal Dinda sudah lama, dan dia yakin Dinda tidak akan mengganggu hubungannya dengan Rizky. Belakangan ini Rizky selalu mengajak Dinda jalan tanpa sepengetahuan Michelle.

Di taman
“Dinda… Ternyata kamu cantik juga” Rizky mengamati penampilan Dinda dari ujung kaki sampai kepala. Malam itu Dinda memang sengaja berpenampilan tak seperti biasanya, dia juga ingin merasa cantik saat dekat dengan cowok yang dia suka.
“Emang aku cantik kok… Kamu kemana ajah?!” canda Dinda.
“Beda ajah sama Dinda yang hari di kampus” sahut Rizky.
Dinda hanya tersenyum tipis.
Entah kenapa Rizky selalu merasa tenang jika bersama Dinda, apalagi belakangan ini Michelle seakan berubah dia terlalu posesif padanya.

“Tapi kok kamu nggak pacaran?” tanya Rizky
“Hmmm” Dinda bingung ingin menjawab apa.
‘Andaikan kamu tahu, aku cinta sama kamu Ky’ gumam Dinda dalam hati.
“Aku salah ngomong yah?!”
“Nggak… Kita balik yuk, udah malam”

Hari-hari berjalan seperti biasa lagi, Michelle dan Rizky makin romantis. Dinda semakin dilema, tapi dia tidak ingin terlalu menunjukkan perasaannya terhadap Rizky. Sebab dia tahu Michelle sangat cinta pada Rizky.

Mereka bertiga duduk di rumput taman kampus. Michelle memulai pembicaaran “Dinda…”
“Iya kenapa Chelle” Dinda sedang membaca novel.
“Lo pacaran gih, masa jomblo mulu” ucap Michelle agak blakblakan.
“Iya sayang. Aku juga udah sering bilang gitu ke Dinda tapi malah diam. Sama kayak gini” timpal Rizky.
‘Seandainya aku jujur. Aku nggak yakin kita akan kayak gini lagi, becanda bareng. Cukup aku yang tahu tentang perasaan aku ini’
Lagi-lagi Dinda diam, pandangannya fokus pada novel tapi fikirannya melayang jauh.

Selamanya Cinta Dinda kepada Rizky hanya sebatas impian dan khayalan, karena dia tidak ingin persahabatan mereka hancur hanya karena perasaannya ini.

“Terbelah hatiku antara Cinta Dan Rahasia. Namun kau tahu cinta tak bisa kau salahkan”
Michelle dan Rizky terdiam saat mendengar ucapan Dinda tadi, lalu menatap wajah Dinda yang menunduk mengarah ke novel yang dari tadi dipegangnya.

Apa maksud Dinda? Michelle dan Rizky bertanya-tanya dalam hati.

SELESAI

Cerpen Karangan: Yani Mariyani
Facebook: Yani Mariyani

Cerpen Cinta Dan Rahasia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Untukmu Raisa

Oleh:
“Raisa!” panggilku. Raisa pun menoleh ke belakang. “Eh, Rika” jawabnya. “Raisa, Rasty mana?” tanyaku. “Kayaknya, belum datang deh!” jawab Raisa lagi. “Kantin, yuk” ajakku. “Yuk, deh.” Aku dan Raisa

Miss 5R

Oleh:
‘Romantika Seorang Teman’ Udara pagi begitu menyegarkan, sinar mentari menyembul dari langit biru. Susana seperti ini adalah waktu para siswa berangkat sekolah untuk menimba ilmu. Ralat, kecuali hari minggu.

Wasiat

Oleh:
Dimana aku, berlalu. Membawa semua.. semua? semua? “Oh my God. Lusiiii?” aku terpaksa berteriak karena tak tahan lagi mendengar ocehan Lusi. Aku yang berusaha menghafal puisi yang ku buat

Pertemuan Singkat

Oleh:
Mentari mulai menampakkan sinarnya dan sudah siap untuk menerangi sebagian dari belahan bumi ini. Sama seperti Netta yang sudah siap untuk memulai lembaran baru di SMA Harapan Bangsa. Ya,

Friendship or Love (Part 2)

Oleh:
Setelah mereka berdua selesai merapihkan berkas-berkas yang berserakan di lantai, wanita itu terdiam sejenak dan menghela napas seolah sedang menenangkan diri. “Kamu gak papa?” tanya Keno dengan penuh perhatian.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *