Cinta Segitiga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 21 June 2015

Di suatu sekolah terdapat 2 seorang sahabat karib yang selalu menjalani hari dengan bersama sama, sebut saja namanya Cilla dan Stella, Cilla itu seseorang yang penuh tanggung jawab, selalu bertindak bijak tetapi dia tidak begitu terbuka, sedangkan stella itu mempunyai paras yang cantik, anak orang kaya, jujur, tetapi egois, mereka selalu menutupi kekurangan sahabatnya dengan kelebihannya sehingga mereka tak pernah terpisahkan, sudah 4 tahun mereka bersahabat, sekarang mereka menginjak kelas 1 SMK di salah satu sekolah ternama.

Pada jam istirahat mereka duduk sambil makan di kantin tiba-tiba cilla melihat sosok seorang cowok yang rupanya asing bagi mereka berjalan melewati mereka, ciila bertanya kepada stella “stella kamu tau gak cowok yang tadi barusan jalan”
“yang mana sih cill”
“itu tu yang duduk di bangku belakang itu” sambil menunjuk cowok itu
“wah.. ganteng banget cill boleh tuh buat gue, hmm tar mau kenalan ah.. jangan ngiri ya cill”
“haha iya stell selow aja buat lu aja deh tu cowok”

Tiba-tiba bel masuk telah berbunyi mereka pun segera kembali ke kelas, tiba-tiba ada yang menabrak stella dari belakang sehingga stella ketumpahan air “ihh.. siapa sih ini main tabrak aja gak liat baju gue ba…” stella langsung terdiam ternyata yang menabrak dia adalah cowok yang tadi dibicarakan di kantin “upss maaf ya gue gak sengaja, llo gak papa kan”
“ii.. iya gak papa kok, tar tinggal dibersihin aja”
“oh ya.. kenalin nama saya Fian”
“nama saya stella”
Cilla datang menghampiri mereka “lu kenapa stell kok basah begini”
“gak papa cill tadi gak sengaja fian nabrak gua jadi basah deh, oh ya fian kenalin ini sahabat aku cilla”
“hay, aku fian”
“aku cilla”
“hmzz anterin gua ke kamar mandi yuk cill mau bersihin baju”
“yuk”
“gua duluan ya fian”
“iya, sekali lagi maaf ya”
“sipp”

Seusai sekolah stella dan cilla seperti biasa nongkrong bareng di cafe langganan mereka “ehh cill, gua kayaknya suka sama fian deh”
“fian anak baru itu”
“iya, bantuin gua dong”
“iya, stell apa sih yang enggak buat sahabat gua”
“makasih cilla, lo emang sahabat gua yang paling baiiik sedunia”
“ihh lebay deh”.

Mereka pun pulang sendiri-sendiri. Di jalan saat cilla berjalan sendiri tiba-tiba ada motor yang hampir menabrak dia “auuu”
“hey lo gak papa kan, sorry sorry gua tadi..”
“loh!! Lo? Kok bisa di sini, gak papa kok gua yang kurang hati-hati”
“sini gua bantu”
“makasih ya”
“oh ya nama lo siapa tadi cilla ya”
“iya nama gua cilla”
“hmzz yuk gua antar balik sebagai permintamaafan gua”
“gak usah, gak usah gua bisa pulang sendiri kok” sambil berjalan tiba-tiba, “aaauuu”
“tu kan sini gua bantuin gua anterin balik”
“makasih ya, sorry gua dah repotin lo”
“hmm boleh minta nomor lo gak”
“buat apa”
“buat smsan aja”
“ouhh, catat ya. 087756661xxx, gua berhenti di depan situ”
“ok.. makasih ya cilla, lo bisa jalan sendiri”
“bisa kok rumah gua dah deket, maksih ya tumpanganya”
“iya sama sama”

3 bulan pun berlalu entah bagaimana si cilla tiba-tiba mempunyai perasaan yang aneh pada fian, begitu pula fian juga mempunyai perasaaan yang sama terhadap cilla.. tetapi… si stella juga mempunyai perasaan kepada fian.

Sewaktu di perpustakaan sekolah cilla duduk di bangku pojok dekat jendela sendirian sambil membaca buku, tak lama kemudian fian datang dan ungkapin semua perasaannya “cilla gua mau ngomong serius sama lo”
“ngomong apaan?”
“sebenernya…”
“sebenernya apaan?”
“sebenernya gua suka sama lo”
“ha? Jangan becanda deh”
“emang muka gua kelihatan becanda?, gua serius cill gak tau kenapa gua ngrasa lo juga sayang sama gua”
“hmm kan si stella suka sama lo?”
“gua ingin tau jawaban llo cill”
“gua sebenernya juga suka sama lo tapi gimana stella dia sayang banget sama lo”
“ntar kita ngomong bareng-sama stella, lo mau kan jadi cewek gua”
“iya gua mau”.
Tanpa mereka sadari stella mendengar semua omongan cilla dan fian, sehingga membuat stella sakit hati dan marah kepada keduanya.

Hari pun berganti tiba-tiba stella menjauhi cilla tanpa kasih alasan “stell lo kenpa sih belakangan ini lo jauhin gua”
“lo masih tanya kenapa? Ulah lo dan fian bikin gua sakit hati, oh ya longlast ya buat hubungan kalian” lalu pergi meninggalkan cilla
“stell, lo salah, lo…”
“ada apa cill”
“stella fian stella, dia tau tentang hubungan kita”
“sabar ya pasti ada jalan keluarnya kok”

Pulang sekolah fian menemui stella dan menceritakan apa yang telah terjadi, namun stella tak bisa terima itu semua “kalian jahat”
“kita gak jahat kita sayang sama lo, lo gak mau kan gua sayang sama lo karena terpaksa? Fikirkan itu baik-baik, jangan Cuma gara-gara gua lo jadi berantem sama sahabat lo” fian lalu pergi meninggalkan stella. Stella pun menangis dan menyesali perbuata dia terhadap sahabatnya.

Pagi hari stella datang dan langsung memeluk cilla sambil menangis “cill maafin gua ya soalnya gua udah marah sama lo, harusnya gua tu bahagia lihat sahabat gua bahagia”
“iya stell gak papa kok, gua juga minta maaf gak terus terang sama lo”
“iya gak papa kok, hmm longlast ya buat kalian semoga keep romantic”
“hahaha.. amin makasih ya”
“ok ok, yuk kita ke kelas
“hahaha yuk” mereka pun akhirnya kembali bersahabat dan lalui hari penuh warna

“jangan pernah bertengkar karena seseorang itu menyayangi orang yang kita sayang, mungkin itulah kehendakNya iklas tabah, kuat dan tersenyumlah karena Dia akan selalu menopang kita di saat kita lemah dan terjatuh”

Cerpen Karangan: Yevi Candra
Facebook: Yevi Candra

nama: yevi candrawati
ttl: blitar 28-05-1999
alamat: jlan kesatria X bearland kec: matraman kel:kebon manggis JakTim
sekolah: SMP Kartika XI-3
Hobby: menulis, membaca, dan menyanyi

Cerpen Cinta Segitiga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


3 Hari (Part 1)

Oleh:
“Zan! Hari ini lo ada acara nggak?” tanya Anggit dari seberang sana. “Enggak. Kenapa emangnya?” tanya Zani seraya memakan cemilan kentang yang ada di depannya. “Lo lagi nyemil sekarang?”

Harapan Mu Masih Ada

Oleh:
“Hmm, kamu udah belajar untuk besok?” “Belajar apaan?” “Kamu nggak tahu apa? Besok akan ada ulangan matematika loh? Aku aja semalam udah belajar. Kemarin juga aku sudah belajar.” “Emang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *