English Through Facebook

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 15 December 2016

Hai, para pembaca. Namaku Cyrila Belle Ayundhita. Panggil aku Rila ya. Bulan depan, Miss Agnes, guru Bahasa Inggrisku memintaku untuk mewakili olimpiade Bahasa Inggris. Karena aku ingin menang, aku mencari cara agar aku bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah.

Aku sedang di kamar, kubuka ponselku dan kutekan tombol facebook, ternyata Willy, teman Sosmedku sedang memposting fotonya. Seperti biasa, aku menge-like dan mengomentari fotonya dengan pujian. Aku baru ingat, Willy bilang, ia pintar bahasa Inggris, karena pernah tinggal di Florida 8 tahun. Aku langsung menanyakan ke Willy lewat facebook masanger, apa ia bisa mengajariku bahasa Inggris. Ia bilang “Bisa, kok. Kamu juga gak perlu bayar aku”. Dengan senang hati aku langsung belajar dengannya. Ya, aku belajar bahasa Inggris 1 bulan lamanya lewat Sosmed, yaitu Facebook.

1 bulan kemudian…
Aku datang ke tempat olimpiade dan memulai pendaftaran, didampingi Miss Agnes. Di olimpiade, terdapat 4 level, level pertama adalah Reading, level kedua adalah Writing, dan level ketiga adalah Speaking serta level terakhir adalah Listening. Pada saat level pertama, kuanggap mudah. Akhirnya aku lolos. Sampai level selanjutnya, kini sudah babak Listening, aku bertanding dengan 2 anak dari kota lain. Dengan pertandingan yang sengit, kukeluarkan semua kekuatanku untuk berpikir dan mengingat apa yang diajarkan Willy.

Dan tibalah waktu pengumuman yang tertera di sebuah mading. Aku membaca mading di kerumunan orang-orang banyak. Begini isi madingnya:

Juara 1: Cyrila Belle Ayundhita
Juara 2: Raihan Saputra
Juara 3: Tiara Ghina Rahmanda
Dan sebagainya…

Aku langsung menangis terharu. Ternyata sang juara 1 yang membuat penasaran semua orang adalah aku. Aku dipanggil untuk menerima piagam, sertifikat, selempangan, perlengkapan sekolah, uang dan lain sebagainya, setelah itu, aku mengabari berita ini kepada Willy, ia juga senang. Aku sangat-sangat berterima kasih kepadanya. Sampai kapanpun, Willy lah orang terbaik di hidupku setelah Papa dan Mama.

Cerpen Karangan: Nisrina Kamiliya
Facebook: Nisrina Kamiliya Riswanto
Hai, pembaca. Alhamdulillah, cerpen ini cerpen ke 10 ku yang aku kirim ke cerpenmu.com. Semoga ke depannya sukses selalu untuk cerpenmu.com. Terima kasih para pembaca setia cerpenku (Nisrinest).

Cerpen English Through Facebook merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Atau Cinta

Oleh:
Aku Reina, aku punya satu sahabat terbaik dalam hidupku, Ika adalah sahabatku, dia selalu memberi aku semangat bila aku ada masalah. Di sekolah aku suka sama ketua osis yang

Deadline

Oleh:
Secercah cahaya kehidupan, Terpancar melewati persegi napas, Menyinari awal kehidupan, Tersenyum menyapa Mata Cinta terbuka dan ia hanya melihat sekeliling dalam sepi. Mengucek-ngucek mata dan meraba sekeliling kasurnya mencari

Terima Kasih Ku

Oleh:
Aaaa mata Rio terbelalak saat melihat jam sudah pukul 06. 45. Ia langsung bergegas mandi dan pergi ke sekolah tanpa memberesekan tempat tidur dan sarapan. Karena jarak rumah dan

Ku Relakan Dia Demi Kau

Oleh:
Drrt!!! Drrt!!! HP ku bergetar menandakan 1 pesan masuk, ternyata itu dari sahabatku yaitu Rini “Sis aku mau curhat ni kamu bisa temuin aku sekarang gak di taman kota”

Sahabat Sejati

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama aku masuk SMA CITA BAKTI. yang bikin aku senang hari ini yaitu gak pake seragam putih biru lagi. yang pastinya sudah bisa di panggil

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *