Gaun Untuk Peri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 13 October 2018

Pekerjaan sehari harinya hanya menjahit. Walaupun masih kecil, tangannya lincah membenarkan dan membuat pakaian. Ia adalah Vika, anak yatim piatu yang tinggal di pojok desa. Rumahnya terpencil.

Sore hari karena tidak ada kerjaan, Vika berniat untuk menjahit sweater untuk persediaan musim dingin. Tiba tiba saat sedang menjahit sweater, ia mendengar suara. “Vika, tolong aku!”
Vika mencari cari suara itu. “Siapa kamu? Di mana kamu?” tanya Vika kebingungan.
“Aku ada di atasmu”
Vika mendelongok ke atas. Ia terkejut, ternyata diatas nya ada seorang peri kecil dan imut yang sedang terbang. “Pe.. peri? Peri itu ada ya??!!!” Vika sangat senang.

“Perkenalkan, aku Emily, peri kecil yang tinggal di sebuah negeri peri, aku ingin minta tolong padamu” ujarnya dengan suaranya yang lucu.
“Ada apa?” tanya Vika.
“Di negeriku, aku termasuk peri yang terkucilkan, dan peri miskin sepertimu. Dan, seminggu lagi akan ada pesta peri, semua peri harus ikut. Aku tidak punya baju bagus untuk ke sana, maukah kamu menjahitkanku baju pesta?” ujar Emily panjang lebar.
“Oke, aku bersedia!”

Dengan ketekunan dan ketelitian, Vika berhasil menyelesaikan sebuah gaun kecil dan mungil untuk Emily. Gaunnya indah, menawan, di bagian perutnya terdapat bunga dan perfect deh.

“Terimakasih Vika”

Sejak saat itu, Emily dan Vika bersahabat. Bahkan, Vika pernah diajak Emily ke negeri peri. Dan sekarang Emily menjadi peri yang sudah tidak dikucilkan. Vika juga menjadi penjahit terkenal.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Gaun Untuk Peri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dia Mencintai Ku (Part 1)

Oleh:
Namaku Amel, usiaku 16 tahun, sekarang aku duduk di bangku SMA kelas dua. Aku memiliki 3 sahabat yang selalu setia menemaniku, Sariani, Nor dan juga Regas. Karena kekompakan dan

Catatan Langit

Oleh:
Berawal dari ketidaksengajaan aku bertemu dengan Langit. Aku bertemu kembali dengannya sejak aku masuk SMP. Sebelumnya aku telah mengenal Langit. Langit adalah teman yang terpisah selama beberapa tahun. Usia

Sahabat Sejati

Oleh:
“Baiklah, Ya ya, Aku akan segera ke sana. Oke, Assalamualaikum”. “Waalaikumsalam…” Tutt.. Tutt.. Tutt… Rayya berencana akan pergi jalan-jalan bersama Kirana, sahabatnya. Karena beberapa hari lagi, Rayya akan pindah

Nasehat Om Siwi

Oleh:
Satu jam empat puluh enam menit dan lima puluh tiga detik. Selama itu, hampir dua jam lamanya, keringatku mengucur deras. Tampak olehku, tatapan ratusan pasang mata mengawasiku, memata-matai seluruh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *