Gelarku Kembali

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 13 July 2014

Pagi ini ke-3 anak sok gaul ini datang ke sekolah (Febri, Rina, Ade) “duh, udah jam berapa ni? Dari tadi si Tiwi gak muncul, dasar anak pemalas!” ujar Rina. “is, tengok tuh besar loh” kata febri sambil menunjukkan ikan yang ada di parit. “itu juga lebih besar!” sambung Ade. “eh, anak dua? Tiada hari tanpa ikan, gila-gila ikan kelen ni? Coba sms dulu si Tiwi tuh,” kata Rina sambil menggerutu.

Tak berapa lama kemudian “pagi guys” sapa Tiwi, sementara Rina yang sudah sebel tak menghiraukan Tiwi. Ade dan febri masih sibuk dengan ikan mereka.
“woi,” kejut tiwi kepada febri dan ade “ee mamak lompat” latah febri. “is, tiwi ni ngagetkan aja” gerutu ade. “pagi lagi udah mengada-ngada kelen ni?” ledek tiwi.

Teng.. teng.. teng..
Bel masuk berbunyi, four idiots pun masuk kelas. “pagi anak-anak” sapa pak irfan guru favorit febri
“pagi bapak ganteng” sapa febri. “huuuuu” sorak 1 kelas. Febri hanya senyum-senyum gak jelas dan tak menghiraukan.
“gosip..” kata tiwi membuka percakapan. Langsung ade dan rina yang duduk di depan tiwi dan febri menoleh. “apa?” ade kepo, “gue punya kenalan baru, ganteng loh” kata tiwi. “loe kan udah punya pacar wi?” sambung rina. “apa? pecal? Enak tuh, gue jadi laper.” sambung febri. “dodol, pacar bukan pecal, keles” ledek ade. “keles? Apa tu?” tanya febri lagi. “is, memang betul tulalit lah ni anak, makan ape si lo?” tanya rina makan kenlap keles hahaha,” jawab febri. “bahasa apa tu?” tanya tiwi. “gak tau gue” jawab febri. “sambung ke topik sebelumnya, loe kenal dari mana tiw?” tanya ade kepo (memang ade disini adalah orang yang paling kepo, keponya kudrat drat drat) “twitter, dia ngajak jumpa loh, hari ini jam 2 di kafe depan sekolah kita.” jelas tiwi. “hm, mending loe jngan jumpain dia, suruh aja si tulalit plus si jones ni yang jumpa sama tu cowok,” sambung rina. Lalu mereka bertiga melirik ke arah febri yang dari tadi senyam senyum lihatin pak irfan ngajar. “woi,” kaget ade, “ee mamak lompat” latah febri “is, suka kali ngangetkan ni anak” gerutu febri. “heh jones loe mau kita kenalin cowok?” tanya tiwi “ngapain loe kenalin cowok gue udah banyak kenal cowok. Ni ada si rian si andre si a’an” jelas febri. “bukan itu dodol dia mau kita buat jadi pacar loe” jelas ade “pacar pala lo peyang, gak ahh gak mau gue, geli” jawab febri. “loe mau apa digelarin terus sebagai ratu jones?” tanya rina. “tapi…” belum sempat ngomong tiwi langsung menutup mulut febri.

Sesuai dengan janji tiwi, febri disuruh nunggu di kafe depan sekolah mereka. Lalu seorang cowok nyamperin febri. “hai tiwi” sapa cowok itu (cowo itu bernama david) “hah? Tiwi? Gue febri dodol, peak kali ni cowok ya?” kata febri. “loh apa-apaan ni? Gue ngak ngerti,” kata david. “loe aja gak ngerti apa lagi gue,” pekik febri. “udahlah gue pulang aja” sambung febri lagi. “eh tunggu, jelasin dulu dong? loe siapa dan tiwi mana?” tanya david. “tiwi temen gue, tadi dia nyuruh gue dateng ke sini buat jumpa seorang cowok yang katanya kenalan dia,” jelas febri. “kenalin gue david, nama loe siapa?” tanya david “gue febri, biasa dipanggil ratu jones” jawab febri. “hahaha kamu suka ngelawak ya?” tanyanya lagi. “emang betul kok, bukan cuman satu orang yang bilang gitu tapi 1 sekolahan” jelas febri. David yang mendengar itu hanya tertawa saja. Lalu mereka ngobrol-ngobrol.

Waktu berjalan begitu cepat, akhirnya febri dan david pun jadian (gak nyangka) namun, lama kelamaan david jadi orang yang dingin dan terkadang febri sering dibentak. Yang paling membuat febri patah hati adalah ketika ia tak sengaja melihat david ngeboncengi cewek lain. Langsung febri minta putus sama david.

Di kelas four idiots lagi gosip “feb, lo yang sabar ya” ucap rina “kita gak tau kalau bakalan gini jadinya” jelas tiwi. “gak papa lo ondel ondel, gelar ku kan jadi balik lagi” kata febri dengan senang. “emm loe tu emang selalu bisa ceria ya, Walau kayak gini” semangat ade. “febri gitu loh” kata febri. Lalu mereka pun bercanda tawa bersama.

EnD

Cerpen Karangan: Novelinda Febriany S
Facebook: Novelinda Febriany Silalahi

Cerpen Gelarku Kembali merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kembalinya Keistiqomahanku

Oleh:
Hujan yang begitu deras diselimuti oleh angin yang kencang. Malam itu lahirlah seorang bayi perempuan yang sangat cantik. Bayi itu diberi nama Azizah yang artinya wanita terhormat atau mulia.

Teori Vs Praktek

Oleh:
Hai namaku Cattleya Sezu, aku anak paling suka sama pelajaran IPA, tapi aku lebih suka bagian praktek, kataku aku lebih suka sama IPA bagian praktek karena menurut aku itu

Persahabatan Di Ujung Senja

Oleh:
Kini ku habiskan waktuku tanpamu di kala senja, aku merindukanmu sahabat yang jauh di sana, aku merindukanmu, aku sungguh merindukanmu. Ku hanya bisa mencurahkan isi hatiku lewat coretan-coretan kecilku

Mungkinkah Kau Kembali?

Oleh:
Sahabat? Sahabat seperti apa aku ini? Masih pantaskah aku menjadi sahabatnya? Aku yang selalu membutuhkannya, dengan mudahnya aku memaksanya untuk berada di dalam genggamanku. Bagaimana jika aku tidak membutuhkannya?

Surat Terakhir Untuk Sahabatku

Oleh:
Jam menujukan pukul 06:30, aku masih saja tertidur pulas, saperti biasa lina sahabatku masuk kamarku tanpa seijin ku. Dan membangunkanku seenak jidat, “banguuuunnn” (suaranya yang bagaikan kleng rombeng) aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *