Hadiah Untuk Rysta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 28 August 2015

Hai, namaku Shofieya Rika Alyanabila, temanku biasa memanggilku Shofie. Aku kelas 5. Aku punya sahabat, namanya Clarysta Olivia, aku panggil Rysta. Aku akan menceritakan pengalamanku bersama Rysta.

Minggu yang cerah, tepatnya tanggal 21 Desember. Ups! Aku baru ingat besok adalah ulang tahun Rysta bertepatan dengan hari Ibu. Aku mau ngasih kado ke Rysta. Rysta suka Hello Kitty, bagaimana kalau aku belikan saja boneka Hello Kitty! Mmm, aku mau ke toko boneka dulu ah. Sebelumnya aku minta izin ke Mama, dan uangnya pakai uang tabunganku sendiri.

Akhirnya aku sampai di toko boneka FunnyDoll. Aku memilih boneka Hello Kitty yang lucu. Aku memilih boneka Hello Kitty dengan pita merah di telinga Hello Kitty. Aku segera membayar ke kasir, tak lupa aku membeli kertas kado.
“Berapa totalnya Mbak?” tanyaku kepada petugas kasir.
“Totalnya Rp 45.000 dek” jawabnya.
“Ini Mbak uangnya, terima kasih” kataku.
“Iya, terima kasih juga” balas petugas kasir.

Sesampainya di rumah, aku segera membungkus kado untuk Rysta di kamarku. Tiba-tiba ada yang memanggilku dari luar rumah. “Shofie!!” teriak seseorang. Ketika aku buka pintu rumah, ternyata adalah Rysta. Aku persilahkan Rysta masuk.
“Ada apa Rys?” tanyaku.
“Aku mau lihat koleksi gantungan kuncimu” jawabnya.
“Oh, ayo masuk ke kamarku” jawabku. Aku lupa, kamarku masih berantakan karena masih banyak alat yang digunakan untuk membungkus kado Rysta. Ketika Rysta masuk dia kaget, ada boneka Hello Kitty yang ku beli. Yah gagal deh.
“Shof, kamu punya boneka Hello Kitty baru ya?” tanya Rysta. Aku gugup.
“Iya Rys, eh, sebenarnya ini… ini.. emm, oh ya ini kado untuk Mamaku buat hari ibu besok” kataku mencari alasan.
“Oh,”

Setelah lama Rysta melihat koleksi gantungan kunciku, ia pun pulang. Lebih baik boneka ini untuk hadiah Mama aja kali ya? gumamku. Ya sudah, aku pun menyetujui. Sedangkan kado untuk Rysta adalah notebook Hello Kitty yang aku beli kemarin. Sudah deh. Kado buat Mama udah, kado buat Rysta udah. Oke deh!

Besoknya aku ke rumah Rysta, aku memberi kado kepada Rysta dan tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun. Dan saat di rumah aku memberikan boneka Hello Kitty ke Mama.
Fiuhh, untung saja ada notebook baruku, jadi Rysta senang deh. Kalau Rysta aku kasih boneka, enggak kejutan dong.

Cerpen Karangan: Deshinta Maharani
Facebook: Deshinta Maharani

Cerpen Hadiah Untuk Rysta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Paspor Pertama dan Terakhirku

Oleh:
Tak ada semburat cahaya yang masuk melalui jendela kaca kamarku sepeti biasanya pagi ini. Mentari yang selalu membuatku terbangun pun masih mengurungkan niatnya untuk keluar dari cakrawalanya. Entah karena

Pahlawan Nakal

Oleh:
“Pertanda apakah ini?” Bingung Ria. Hatinya berdegup kencang saat mengingat kembali mimpi yang ia alami. Sambil memandang langit-langit kamarnya yang berwarna pink. Kemudian terdengar suara Reno, kakaknya. Saat melihat

Misteri Hotel berhantu

Oleh:
Dina, Tiara, dan Fani berjalan menuju sebuah Hotel yang tak lagi dipakai. Mereka penasaran dengan hotel itu. Kemarin, ketika mereka pulang sekolah. mereka sempat mendengar pembincangan tetangga kami. Kata

Karena Gaun

Oleh:
Namanya Desfa. Nama panjangnya Desfanisa Rosalina. Dia anak yang kurang mampu. Anak kedua dari 4 bersaudara. Kakaknya pertama, Desta Pratama, tapi ia telah menikah dan tinggal di negeri penghasil

Arti Yang Sesungguhnya

Oleh:
Pada suatu hari ada lima sahabat. Mereka slalu bersama. Mereka memang cantik-cantik, mapan (kaya) dan sangat populer di sekolahnya tapi sayangnya mereka sombong dan angkuh. Saat mereka pergi ke

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *