HK HT dan AT

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Jepang, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 28 June 2017

Ini kisahku dan kedua sahabatku, mereka bernama Hirokawa Tsunji dan Akane Tsugiru. Oh iya perkenalkan, aku Harumi Keijino. Persahabatan kami dimulai dari kelas 4 SD. Persahabatan kami sangatlah erat, ke manapun kami pergi selalu bersama. Hingga akhirnya, kini aku lebih akrab dengan Makisa yamura atau Maki. Sedangkan Akane dengan Yumewa ninama atau Yume. Hiroka dengan Kirani nijino atau Rani. Kami sudah jarang bertigaan, yang lebih parah, Hiroka sudah menjadi sekongkol dengan Rika. Setiap aku mengajak Hiroka ke kantin, pasti Rani mengajaknya ke taman belakang sekolah. Kini aku lebih suka bersama Akane, Maki, dan Yume. Itu pun terpisah saat kerja kelompok, apalagi aku sekelompok dengan Akane, Hiroka, Yume dan Khanza.

Suatu hari, ibu guru memberi tugas pada tiap kelompok untuk mengerjakan tugas SBK jumlah anggota ada 2 anak. Ibu guru akan membacakan pasangan kelompoknya.
“baiklah bu guru akan tulis di papan tulis ya harap terima dan tak boleh protes jika protes akan dikeluarkan” jelas bu guru lalu mulai menulisnya.
Hasilnya menyakitkan hatiku sekali. ‘Hiroka dengan Rani? aku jelas tak mengerti!’ batinku

“Harumi-San!! kita satu kelompok!” kata Akane.
“ya… tapi H.. Hiroka-Chan… dia…” kataku.
“sstt… biarin! sahabat tak mesti selalu bersama diam saja ya!” bisik Akane padaku. Aku hanya mengangguk.

Seminggu berlalu, kini bu guru memerintahkan muridnya untuk menampilkan tarian boleh bebas berkelompok, aku, Akane, Hiroka, Yume, Khanza, Makidan Mitha satu kelompok. Sebelum itu, aku sempat terhasut omongan Hiroka yang menjadikan persahabatan kami lumpuh dan hancur tak berbekas.

Saat aku dan Hiroka di kantin,..
“ka… aku pikir pertengkaran ini cukup di sini!” jelasku.
“tapi aku gak terima dia. Dia bertindak semena mena sama kita!!” jawab Hiroka ketus.
“kalo nggak mau, mending aku aja yang maaf ke dia” jelasku. Akhirnya Hiroka ikut pendapatku.
“Akane… aku maaf ya…” kataku.
“ya… aku maafin jadi kan narinya?” tanya Akane tiba tiba
“oke.. kita mulai dari besok Rabu ya…” usul Yume
Semua setuju.

Akhirnya kelompokku yang terbaik. Dari pertengkaran, tetapi membuahkan hasil yang baik.

Cerpen Karangan: Fatikhatul Fitriyah
ini sebagian adalah pengalaman nyataku bersama kedua sahabat karibku yang emang bener terpecah tapi masih bersahabat tak utuh, aku masih sangat dekat dengan Akane (nama samaran). Sekarang Hiroka lebih senang dengan teman sebangkunya yang kelas 6 ini…

Cerpen HK HT dan AT merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Miss You, Ace

Oleh:
Aku ingin… Bertemu denganmu Sejak kematianmu, aku terpuruk. Sekarang aku tak punya kakak lagi. Kenapa kau pergi, Ace? Bukankah kau sudah berjanji, kau tak kan mati? Kau bohong, Ace

Cinta Pertama atau Sahabat?

Oleh:
“Teman-teman minta perhatiannya sebentar dong!” seru Mikael menenangkan kami yang riuh di dalam kelas. “Kemarin Sam kecelakaan, dia dirawat di rumah sakit dan katanya sih keadaannya parah. Ada yang

Antara Aku, Kau dan Dia

Oleh:
Kriiinggg!! Bel tanda istirahat berbunyi. Anak-anak berhamburan ke luar kelas, tetapi tidak denganku… aku masih terdiam di kelas sambil memandangi awan di luar jendela dan membayangkan masa-masa yang pernah

Fred & Jam Kantong Ajaib

Oleh:
Fred… Terburu-buru melangkahkan kakinya di jalanan sempit, ia melirikan matanya pada sebuah jam yang berada di tangan kanannya. Pukul 23.30 malam aku pasti akan terlambat sampai ke stasiun, kereta

Sahabat Dunia Maya

Oleh:
Hoamm. Aku menguap pagi-pagi, tandanya aku baru saja bangun dari tidur lelapku. Kulihat jam dinding menunjukkan pukul 05.15 WIB. Aku bergegas turun dari tempat tidur dan keluar menuju kamar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *