Jelly Pembawa Masalah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 7 August 2017

Pada suatu hari ada tiga sahabat yang sedang duduk-duduk di kantin. Mereka bertiga selalu bersama disaat suka maupun duka.
Di keramaian mereka bertiga tiba-tiba ada seorang penjual jelly yang lewat di dekat mereka. Pedagang jelly itu membawa jelly dengan berbagai rasa buah-buahan. Yaitu rasa anggur, coklat, stawberry, dan mangga. Kebetulan ada dua orang yang suka dengan rasa yang sama yaitu rasa “anggur”. Akan tetapi saat itu jelly dengan rasa anggur hanya ada satu saja. Jadi mereka berdua pun berebutan jelly tersebut. Dan tiba-tiba jelly tersebut pun terjatuh dan mereka pun membayarnya dengan harga 2.000 rupiah untuk satu jelly. Akhirnya mereka berdua pun tidak ada yang memakan jelly tersebut.

Ternyata ada teman saya yang menegur mereka berdua atas kejadian tersebut yaitu, Cindy.
“City, Iin sejarusnya tadi itu kalian berbagi saja. Jadi tidak terjadi kekacauan seperti tadi”
“Kenapa kau salahkan aku seharusnya itu kau salahkan saja Iin kan dia yang tidak mau mengalah”
“Kenapa aku yang disalahkan ini semua kan karena kesalahanmu”.
“Sudahlah lebih baik sekarang kalian berdamai saja”
“Tidak…!!!”

Tidak terasa, bel tanda masuk pun sudah berbunyi. Setiba di kelas ternyata ibu guru memberi tugas kelompok kepada siswa-siswi yang ada di kelas tersebut.
“Anak-anak sekarang ibu akan memberikan tugas kelompok kepada kalian.”
Kelompok 1: City, Iin dan Cindy.

Setelah ibu guru memberikan tugas dan memilih anggotanya, semua muridnya pun bergabung sesuai anggota kelompoknya. Disaat sedang mengerjakan tugas tersebut, tiba-tiba terjadi suatu kejadian yang tidak diinginkan.
“Iin lebih baik kau saja yang mengerjakan biar aku dan Cindy tinggal memeriksa saja”
“Kau ini bisanya memerintah saja”
“Sudahlah kalian ini lebih baik diam saja. Kau juga City jangan sukanya hanya membuat masalah saja”
“Lho kok kamu malah jadi belain Iin dan jadi nyalahin aku sih cin”
“Sudahlah…”

Keesokan harinya mereka pun baikan.
Setelah itu kami semua kembali bersahabat, seperti dulu lagi. Begitulah sahabat selalu ada disaat duka maupun suka. Jadi jangan tinggalkan sahabat kita sendiri disaat duka maupun suka.

Cerpen Karangan: Della Putri Maya Tasya
Facebook: Emuel

Cerpen Jelly Pembawa Masalah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Antara Cinta dan Persahabatan

Oleh:
Cinta adalah hal yang lumrah di kalangan manusia, bahkan karena cintalah kita berada di dunia. cinta itu adalah lima huruf yang bergandeng indah, tetapi ia tak selalu indah. banyak

Liburan ke Solo

Oleh:
Halo, namaku Fanny. Aku tinggal di Jakarta. Aku anak tunggal, dan aku mempunyai rambut keriting lebat atau disebut juga “Kribo”. Ayah dan ibuku mengatakan bahwa itu anugrah. Padahal, di

Nana Si Pedagang Beruntung

Oleh:
Zaman dahulu kala ada seorang Anak perempuan. anak itu bernama Nana. ia Suka berdagang kue kering di pasar, uang penghasilan dari berjualan ia belikan kebutuhan sehari-hari. Pada suatu Hari

Gadis Berjilbab Pilihan

Oleh:
Gadis Berjilbab Pilihan Cantik nian akhlak gadis berjilbab, mengajar anak di gubuk yang tua Daerah gubuk tempat si miskin, baca dan tulis huruf Al-Qur’an Berbagi kasih pada putra harapan…

Cerpenmu

Oleh:
“Aurel!” Panggil seseorang. Aku menoleh, ternyata Andin, sahabatku. “Ada apa, Ndin?” Tanyaku. Oh, ya namaku Aurellia Princess Detya biasa dipanggil, Aurel atau Detya aku kelas 6 International Plus School

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *