Kado Untuk Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 10 November 2015

Pada suatu hari. Di sekolah sedang berlangsung pelajaran olahraga, Mina yang punya penyakit asma tetap berlari tiba-tiba Mina jatuh dan pingsan semuah kaget Pak Kay langsung menelepon Ibu Mina. Ibu Mina segera menjemput Mina. Setelah itu, sebulan sudah Mina tidak masuk Karey sahabatnya bingung. Mina itu orang sederhana dia hidup dengan kesederhanaan Mina bisa masuk sekolah itu karena beasiswa.

“udah sebulan Mina gak masuk kita jenguk yuk…” kata Karey.
“hm… ayo” kata Karina, Maya dan Chika, sepulang sekolah mereka ke rumah Mina.

Tok, tok, tok. Ibu Mina segera membuka pintu, “temennya Mina ya? masuk ayo, ayo” kata Ibunya Mina mereka disuruh duduk di sofa putih.
“tante sebernarnya Mina itu punya penyakit apa?” kata Karey.
“Mina.. punya penyakit kanker otak dan tante gak punya uang untuk membawar rumah sakit” kata Ibunya Mina.
“oh gitu ya tante emm ya udah kita pulang ya?” kata Karey, mereka semua segera pulang.

Besoknya Karey mengumumkan Mina punya penyakit kanker otak lalu sehabis pelajaran bahasa indonesia ada pelajaran prakarya sekarang belajar menjahit Karey dan teman-teman membuat jahit-jahitan bergambar cartoon lalu dijual sekarang uang mereka sudah terkumpul uang mereka sudah lebih dari 5 juta. Akhirnya mereka membantu Mina untuk membayar rumah sakit.

Cerpen Karangan: Raniaamira

Cerpen Kado Untuk Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ular yang Licin

Oleh:
Suatu siang di dalam hutan, hiduplah seekor ular. “Ular.” sapa siput. “Ehh.. Siput, kenapa?” balas ular. “ular besok adalah hari ulang tahunku, kamu datang yah.” “siap siput” Siput mengajak

Persahabatan

Oleh:
Hallo, perkenalkan namaku Ariani Fadyta, Aku biasa dipanggil Riani. Aku duduk di bangku sekolah dasar kelas VI. Hobiku sehari-hari adalah menulis, maka dari itu cita-citaku kelak menjadi seorang penulis.

Bersamamu Lagi Sahabatku (Part 1)

Oleh:
Deburan Ombak yang menabrak karang, membuat aku melamun, mengingat masa lalu ketika aku kelas 3 SD harus berpisah dengan Iqbaal. Sahabat Kecilku. “Tinaa, maafin Iqbaal yaaa, Iqbaal harus pindah

Perjalanan Cinta Alena (Part 2)

Oleh:
Tiga tahun lamanya setelah peristiwa itu, kini mereka sudah lulus. Nilai mereka pun sangat memuaskan. Alena bisa masuk ke universitas dan fakultas yang dia impikan, Dhea menjadi model yang

Will Be Revealed (Part 2)

Oleh:
Bayu dan aku akhirnya pergi meninggalkan Silvi dan geng punk tersebut. Sebenarnya aku masih ingin menemani silvi di sana, tapi apa dayaku.. silvi sendiri yang melarangku untuk mengikuti gayanya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *