Kawan Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 28 November 2017

Hari ini adalah hari pertama sekolah, Adit bergegas pergi ke sekolah karena dia tidak mau terlambat. Adit adalah siswa baru SMP PERTIWI, pada hari itu tidak ada jam pelajaran karena masih pengenalan lingkungan sekolah.

Pada saat jam istirahat Adit dihampiri siswa yang lain bernama Indah, Putra, Budi, mereka bertiga adalah teman satu sekolah sd.
“Hai… namamu siapa” tanya Indah
“ya… namaku Adit” jawab adit dengan tersenyum
“kenalin ni temenku Putra dan Budi” ujar indah
Mereka bercakap-cakap tentang sekolahan ini.

Tiba-tiba siswa lain bermain bola dan mengenai kepala Indah
“aduh… siapa nihh” tanya indah
“hei kalo main bola hati-hati dong” ujar Putra, mereka bertiga khawatir pada Indah
“Indah kamu gak papa” tanya Adit, Putra, dan Budi
“gak papa kok tenang aja” jawab indah

Tak terasa bel masuk kelas berbunyi mereka berempat pun kembali ke kelas. Setelah beberapa jam bel pulang sekolah berbunyi “Kriiinngg” semua siswa SMP PERTIWI keluar dari gerbang sekolah. Adit dan teman-temannya juga keluar dari gerbang

“kawan-kawan nanti sore kumpul di taman ya” ajak adit pada temannya
“ya nanti kami akan datang” jawab teman-temannya.

Sore harinya mereka berempat berkumpul di taman mereka membicarakan tentang sekolah pagi tadi, tiba-tiba Adit berkata.
“kawan-kawan mari kita makan bakso aku yang traktir deh..” ajak Adit
“wah… banyak duit niih, ok deh..” ujar teman-teman Adit.
Mereka bergegas pergi ke warumg bakso, Indah, Putra dan Budi semakin akrab dengan Adit yang baik dan tidak sombong.
Setelah dari makan bakso mereka pulang ke rumah masing-masing.

Keesokan harinya…
Adit dan kawan-kawannya berangkat sekolah bersama. Mereka berempat semakin akrab dan kompak, bahkan saking kompaknya mereka pun satu kelas. Semenjak hari itu mereka menjadi sahabat yang baik.

Cerpen Karangan: Ahmad Arfaq Najib Firmansyah
Facebook: Ahmad Firmansyah

Cerpen Kawan Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pengagum Rahasia

Oleh:
“Jangan kau katakan aku lemah jika kau hanya melihatku ketika aku sedang menangis tersedu-sedu” kalimat itu ku katakan kepada sahabatku, Maryam. Maryam kerap kali disapa Mary oleh orang-orang sekampung.

Sahabat Selamanya

Oleh:
Namaku Sintia dwi putri. Aku biasa di panggil sintya. Aku adalah seorang siswa di sma 2 Padang. Aku adalah seorang yang berasal dari keluarga kecil yang sederhana. Hari-hari ku

Misteri Surat Melody

Oleh:
Hi, aku Arina. Arina Sakti. Aku mempunyai sahabat namanya Melody. Sayang dia sudah pergi jauh ke Italia. Hanya tertinggal sebuah surat dari Melody. Namun ada yang aneh dari surat

Takdir Cinta

Oleh:
Aku dan Ryan berteman sejak lama. Kami berteman sedari kecil. dari TK, SD dan SMA kami bersekolah di tempat yang sama. Bahkan kuliah pun aku dan Ryan masuk ke

Dia Untuk Sahabatku

Oleh:
“Imell..” panggil seseorang dari belakangku. “Eh Ferro, kenapa?” tanyaku . “Nggak apa-apa, tahu gak?” Ferro membuatku Kepo. “Nggak, Emang A…” Belum selesai ku ngomong Ferro udah meninggalkan tempat ini.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *