Keegoisan Penghancur Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 25 April 2016

“Ku tak ingin kehilangan sahabat sepertimu,” ucap Hani.
“Aku juga tak ingin kehilanganmu.” balas Nina.

Hani dan Nina memang telah bersahabat sejak 3 tahun yang lalu, mereka sangat dekat layaknya sepasang adik dan kakak. Tapi setelah menduduki bangku SMA Hani telah banyak berubah ia sedang dekat dengan seseorang gadis yang bernama Melati. Di mana ada Melati di situ pasti ada Hani mereka begitu dekat dan semakin dekat hingga pada akhirnya Hani pun tiba-tiba bersikap dingin pada Melati tanpa sebab. Melati bingung dan ia mulai bertanya pada orang terdekat Hani tentang sikapnya itu. Hani semakin kesal dengan sikap Melati karenanya Hani menerima banyak teguran dari teman terdekatnya. Hani pun menceritakan alasannya kepada temannya yang bernama Sabira.

“Kamu perlu tahu Ra alesan aku menjauhi Melati itu karena aku berpikir selama ini aku telah semakin menjauh dari sahabatku Nina yang selama 3 tahun ini menjalani suka duka bersamanya, aku tak ingin kehilangannya Ra,” jelasnya.
“Oke aku paham untuk itu, tapi apa harus kamu bersikap dingin pada Melati?” tanya Sabira.
“Untuk sikap dinginku itu karena aku sedang memiliki masalah aku tak ingin diganggu dengan ocehan-ocehannya, curhatan-curhatan Melati,”
“Hmm, oke kalau begitu setelah kamu tenang aku harap kamu jangan bersikap dingin lagi pada Melati kasihan dia Han,” saran Sabira.
“Iya itu pasti Ra.”

Beberapa hari kemudian Hani pun sudah sedikit tenang dan hendak memperbaiki hubungannya dengan Melati. Akan tetapi dia melihat sebuah status di akun facebook pribadi milik Melati yang berisi, “Aku tetap menyayangimu walau kamu sedikit berbeda padaku sikap kamu menjadi berubah padaku tapi walau begitu aku tetap akan menyayangimu. Maaf dan terima kasih – bersama Hani Tiara”

“Apa-apaan ini? Biar apa coba ngupdate status yang kayak ginian segala, dia egois. Kalau memang mau protes akan sikap aku ya langsung ke orangnya bicara empat mata jangan sampe ada orang yang tauh. Dipikir dia ngupdate kayak gini bisa bikin aku luluh apa, malah dengan kayak gini aku semakin gak suka padanya.” keluh kesal Hani terhadap status itu. Hani pun memutuskan terus bersikap seperti ini pada Melati, sampai Hani bisa bersikap seperti biasa lagi pada Melati.

Cerpen Karangan: Melin Rohmawati
Facebook: Melin Rohmawati
Hai nama saya Melin Rohmawati saya lahir di Bandung tanggal 03 januari 2000. Saya suka menulis sejak dari kelas 1 SMP. Dari situ menulis telah menjadi hobi saya yang tidak bisa dihilangkan.

Cerpen Keegoisan Penghancur Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cantikmu, Hatimu

Oleh:
Pelan. Selangkah demi selangkah kakiku berjalan. Ku kontrol sekali agar kedatanganku tidak diketahuinya. Tangan kiriku membawa kue kecil. Sedangkan tangan kananku siaga menghalau angin agar tidak membunuh api lilin

Sahabat Mungil

Oleh:
Hari itu, ada tugas Bahasa Indonesia, karena tugasnya masih banyak, kami ngadain belajar kelompok di rumah salah satu temanku, yaitu Ella. Karena rumahku jauh, menuju ke rumah Ella, harus

Kisah Sepotong Kue Brownies

Oleh:
Andai kejadian ini tak terjadi, dia pasti tak akan bersikap seperti ini padaku. Andai dulu kisah ini tak terukir, pasti dia tak kan meninggalkanku berlarut dalam sepi. Kini kebersamaanku

Cinta Terlarang

Oleh:
ini kisah nyata yang di alami oleh sahabat terbaikku. cerita ini aku tulis 7 tahun yang lalu, Cerita ini bermula ketika gue baru sampai beberapa hari di Jakarta. Namanya

Hal Yang Membuat Kita Berbeda

Oleh:
Tak terasa sore menjelma senja, sajikan panorama langit berwarna jingga, bersambut semilir angin yang mulai menggetarkan bulu rona. Nuansa hari ini tak sejernih kemarin sobat, saat senyum dan candamu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *