Kekalnya Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 7 November 2016

Seorang gadis terbalut jilbab putih sedang menyiram bunga. Gadis kecil itu adalah Rara. Rara duduk di kelas 5 SD. Dia mempunyai banyak sekali teman. Salah satunya adalah Syafa. Syafa adalah teman terdekat gadis kecil ini. Mereka selalu melewatinya bersama.

Terkadang, mereka saling berbagi bekal. Rara membawa donat keju kesukaan Syafa, sahabatnya. Sementara Syafa membawa brownies coklat buatan Bundanya.

Selain itu, mereka juga pergi ke perpustakaan untuk meminjam buku cerita seru.

Beralih pada Rara, usai sekolah, ia membantu bundanya menyiram tanaman di kebun. Kadang-kadang, tiap hari Sabtu dan Minggu, Syafa bermain bersama Rara. Mereka kompak sekali.

Suatu hari, Rara mengalami musibah yang tak terduga. Rumah Rara kebakaran. Mengetahui rumah sahabatnya terbakar, Syafa segera siaga. Ia meminta kedua orangtua dan warga untuk membantu memadamkan si jago merah.

Setelah api padam, Rara ke luar dengan wajah kehitaman, yang disebabkan oleh abu beterbangan. Rara menangis. Syafa segera menghiburnya. “Tenang, Ra, kan, ada aku. Nanti kamu dan keluargamu boleh tinggal di rumahku sementara,” ujar Syafa berusaha menghibur. Mendengar hiburan Syafa, tangis Rara sedikit mereda. “Te..terima kasih..,” balas Rara terisak.

Syafa menepati janjinya. Rara dan keluarga Rara, boleh tinggal sementara di rumahnya.

Jangan pernah mencoba untuk menghentikan persahbatan. Karena persahabatan itu kekal…

Cerpen Karangan: Delia Seftiani Zubir
Facebook: Delia Septiani Zubir
Terima kasih untuk yang sudah membaca cerpenku. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Cerpen Kekalnya Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kau Tetap Sahabatku

Oleh:
“BERUBAH” itulah kata-kata yang tepat untuk kamu sekarang. Aku melihat ke arah dua cewek yang sedang jalan menuju ke kelas, lebih tepatnya ke seorang cewek yang sedang tertawa sambil

Kembalinya Seorang Sahabat

Oleh:
Jam menunjukkan pukul 06:00 wib pagi, alhamdulillah selesai juga. Kataku sambil merenggangkan tubuhku, setelah selesai belajar diniyah pagi. Aku adalah seorang santri di sebuah pondok pesantren di daerah jawa

Aku Yang Ingin Jadi Bagian Mereka

Oleh:
Saat jam istirahat tiba, aku lebih memilih duduk sendirian di taman belakang sekolah. Aku duduk di bawah pohon sambil menatap siswa siswa lain yang sedang asyik bergembira bersama sohib-sohibnya.

Arti Sahabat

Oleh:
Beberapa minggu yang lalu, aku baru saja dimasukkan ke music school. Kurasa, aku tidak bisa menjalaninya dengan sempurna. Buktinya, sekarang aku tidak bisa menjalaninya dengan baik. Sebelum itu, aku

Sahabat Sederhana Tuk Selamanya

Oleh:
Persahabatan memang tidak selalu berakhir bahagia. Sama seperti cinta, persahabatan juga membutuhkan pengertian. Persahabatan tidak berbicara tentang ego ataupun rahasia. Namun aku berharap, persahabatanku ini tidak akan ada akhir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kekalnya Persahabatan”

  1. Rara says:

    Sama seperti namaku, aku Shafa Maura Raihanah, panggilannya Rara hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *