Kirana, Aku dan Sahabatnya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 24 July 2017

“Nayla… Tungguuuuu…” seru seseorang dari belakang. Aku menoleh. Hmh, ternyata si Kirana.
“Ada apa, Kir?” tanyaku pada Kirana. Gadis ini selalu mengikutiku. Kenapa dia nggak sama sahabatnya aja? Dia kan punya sahabat. Mboh lah…

“Nayla, Aku lagi males bareng mereka. Nyebelin.” ujar Kirana. Aku menatapnya,
“Maksudmu?”
“Iya, jadi mereka itu selalu marah kalo aku bareng kamu, padahal mereka sendiri bareng orang lain, aku nggak marah.” jelas Kirana.
Apa? ‘Mereka itu selalu marah kalo aku bareng kamu’…
“Kir, mending kamu nggak usah bareng aku lagi. Nanti sahabat kamu marah.” ujarku. Aku tak ingin menimbulkan permusuhan di persahabatan Kirana. Itu termasuk dosa, menghancurkan tali silatturahim.

Aku dan Kirana jadi sering bersama, tapi masalahnya ada rasa tak enak jika bareng dengannya. Sahabatnya selalu menatapku tajam jika aku bersama Kirana.
Aku takut, jika aku bersama Kirana terus, nanti persahabatannya akan hancur. Namun, Kirana memang teman yang asyik, aku betah ngobrol bareng Kirana.

Akhir akhir ini aku mulai menjauhi Kirana, aku tidak ingin persahabatannya hancur karena aku. Akhirnya, aku bisa menjauh dari Kirana dan Kirana bisa dekat lagi dengan sahabat sahabatnya. Kali ini, sahabat sahabatnya tak lagi menatap tajam padaku, malah tersenyum padaku.
Syukurlah, Allhamdulillah…

“Nay, aku bareng kamu, ya?” siang ini, ketika aku hendak jajan Kirana menghampiriku. Aku menatapnya,
“Nanti sahabatmu marah, Kir.” ujarku. “Kamu jajan saja dengan mereka, ya?” Lanjutku.

Kirana menggeleng sembari tersenyum. “Berteman itu tidak perlu membeda bedakan, Nayl. Berteman itu boleh dengan siapapun. Tak harus dengan sahabat. Mereka sudah sadar sekarang, bahwa setiap manusia diberi kebebasan, boleh melakukan apapun asalkan bukan hal yang negatif. Sejujurnya, aku lebih senang berteman denganmu dibanding dengan mereka, Nay…” ujar Kirana. Aku tersenyum. Kami pun akhirnya tetap bersama, ke manapun, karena berteman itu boleh dengan siapa saja.

Cerpen Karangan: Nabila Alifiana Syahidah
Blog: www.banyuselaras.com
Nabila Alifiana Syahidah
12 July 2005
Love write and read
Follow my IG: @nabila.alfn12.

Cerpen Kirana, Aku dan Sahabatnya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menggenggam Cinta

Oleh:
Kata sederhana, tetapi mampu menghadirkan berjuta luka. Cinta. Tik tok tik tok tik tok Alya masih setia dengan posisinya, tidur terlentang sambil menatap detik jarum jam yang selalu berputar.

Assalamualaikum Cinta

Oleh:
Gue Yusuf, baru saja lulus smp dan kini gue lagi mengikuti MOS di sebuah SMA ternama di kota gue. namanya SMA CASANDRA 01. Di sekolah ini, gue ditemenin sama

Surat Misteri

Oleh:
Suatu pagi yang mendung, seorang perempuan cantik yang bernama Bella melangkah kakinya untuk pergi ke luar rumah, ia berangkat sekolah di SMK Negeri 1 Tg. Selor. Bella adalah anak

Sahabatku Berubah

Oleh:
“hai zid” panggilku kepada sahabatku yang bernama zidny “hai juga lala” jawabnya kepadaku “zidny nggak kerasa ya dikit lagi kita berpisah” aku yang tampak sedih karena tidak bisa ketemu

Klik Si Pemurah Hati

Oleh:
Kring… jam beker di kamar Klik berbunyi Dan Sinar mentari pun sangat menyengat “Sepertinya Sudah pagi” Kata Klik Klik pun bergegas pergi menuju toilet dia pun mandi dengan bersih

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *