Lem Rasa Stawberry

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 6 July 2013

Hari ini kelas kami mengadakan pelajaran keterampilan. Kami disuruh membawa lem, cat, kaleng bekas, hiasan, kertas tisu, kuas, dan gunting.
“Lis, minta cat warna merah sama pink dong” Seseorang menghampiriku. Itu adalah Toni, temanku.
“Ini. Ambil saja!” Aku memberikan 2 buah botol kecil berisi cat merah dan cat pink.
“Makasih Lilis baik deh!” Canda Toni sambil berjalan ke mejanya.

“Anak-anak hari ini kita akan membuat celengan dari kaleng bekas. Untuk mengetahui caranya buka halaman 25 di buku pelajaran keterampilan!” Bu Rita berkata. Bu Rita adalah guru pelajaran keterampilan.
“Ibu akan ke ruang guru sebentar, jangan ribut ya!” Bu Rita menambahkan.

“Lilis, pinjam gunting sebentar yaa…” Seseorang menepuk pundakku. Ternyata itu adalah Ina, temanku. Dia adalah anak yang berkebutuhan khusus. Bisa dibilang dia agak-agak autis Hehehe.
“Ini Ina, hati-hati ya! Tajam lho… Nanti kamu luka” Jawabku seraya memberikan sebuah gunting dari mejaku.
“Terima Kasih! I.. Iya aku hati-hati” Jawabnya. Bukannya pergi ke mejanya, Ina malah pergi ke meja Toni dan Deri. Aku mendengar percakapan mereka.

“Ina ini ada lem rasanya stawberry lho! Rasanya manis-manis-asam! Cobain nih!” Aku mendengar Deri berkata demikian. Aku segera melihat ke meja mereka. Astaga! Ina sedang menjilat lem berwarna pink ke merah-merahan.
Aku segera berlari ke arah Ina dan mengambil lem itu. Tapi ternyata Ina sudah menjilat lem itu sebelum aku menghentikannya.
“Ina jangan!” Ucapku.
“Hahahahaha! Temen-temen! Liatin tuh Ina makan lem!” Teriak Toni. Teman-teman sekelas langsung menertawai Ina bersama-sama. Ina menangis dan berlari keluar kelas. Aku mengejarnya.
“Ina! Tunggu! Kamu mau kemana?” Teriakku sambil terus mengejar Ina.

Ina memasuki toilet perempuan. Aku mengikutinya. Aku melihat Ina menangis tersedu-sedu sambil duduk di sebuah kursi di toilet perempuan.
“Ina, sabar ya… Mereka sebenarnya gak bermaksud begitu kok!” Ucapku.
“Kenapa sih orang sepertiku selalu di ejek?! Huhuhu” Isak Ina.
“Kamu yang sabar ya… Aku kan teman kamu!” Jawabku. Ina langsung memelukku. Aku balas pelukannya. Aku tak peduli dia sedikit cacat mental. Karena dia tetap manusia.

Aku mengajak Ina ke kelas. Dia mengikutiku.
“Teman-teman! Kalian harus minta maaf kepada Ina! Walaupun dia mengalami sedikit cacat mental, dia tetap manusia! Bayangkan kalau kalian menjadi dia! Apa hati kalian tidak sedih?!” Ucapku kepada seisi kelas. Ina hanya menatapku.
“Ina! Maafkan aku ya!” Deri menghampiri Ina dan mengulurkan tangan kanannya. Mereka berjabat tangan.
Tiba-tiba seisi kelas meminta maaf kepada Ina. Mereka berjanji tak akan mengulanginya. Sekarang aku, Ina, Deri, dan Toni bersahabat.
“Lis, makasih ya!” Ucap Ina
“Sama-sama Ina! Kamu kamu harus berterima kasih kepada lem stawberry itu!” Jawabku
“Hahahahahaha!” Kami tertawa bersama.

Tamat…

Cerpen Karangan: Carmenita
Facebook: Carmen Nita

Nama: Carmenita
Umur: 11 Tahun
Sekolah: BPK Penabur Jatibarang
Kelas: 6 ยป SMP
Pin ??: 222C6B31
FB: Carmen Nita
Twitter: @Carmenita28
Ini cerpen kedua ku ^^ Cerpen pertamaku berjudul “Diet” pasti sudah pada baca kan??? Hehehe ๐Ÿ˜€ Maaf ya kalau jelek ๐Ÿ™‚

Cerpen Lem Rasa Stawberry merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Welcome To My Japan

Oleh:
Grissel, yap! Nama lengkapnya adalah Grissel Fanabishi Noi Sakurashi. sungguh panjang bukan? Dia biasanya dipanggil dengan sebutan Grissel atau jika temannya sedang iseng dipanggil dengan ‘Sel Tubuh’. Dia akan

Si Jahil Alya

Oleh:
“Alya!” kata Shinta. Shinta sepertinya marah karena ada tikus buatan di mejanya. Dia yakin itu sebagian dari keusilan Alya. “Iya, sorry deh ya.. Haha” sepertinya, Alya tidak kapok. Hari

Ada Apa Dengan Sahabatku

Oleh:
Pagi ini adalah hari pertamaku di SMP Ceria ini. Aku baru pindah kemarin sore, kuharap aku bisa dengan cepat mendapat sahabat yang baik. Sekarang aku harus menunggu bus sekolahku

Kakak Si Kutu Buku

Oleh:
Kring… Kring, suara jam beker pukul 04.30 berbunyi. Tasya segera mengambil air wudhu dan menunaikan kewajibannya dan pukul 05.00 Tasya membaca-baca majalah terkini. Anak pejabat ini memang seorang Fashionable

โ€œHai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?โ€
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Lem Rasa Stawberry”

  1. Raihanah Shabirah says:

    waww!!aku suka cer pen nya… ada ya lem rasa strawberry??hehe .. ๐Ÿ˜€

  2. Secret says:

    lucu cerpennya.. Lol juga ada lem rasa buahh XD wkwkkk..
    okee tetap berkreasi yaaa.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *