Maafkan Aku Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 28 November 2017

Libur sekolah telah usai, kini aku harus memasuki sekolahku yang baru, aku bersekolah di SMP N 1 Kroya. Sekolah ini termasuk favorit di daerah tempatku tinggal. Kebetulan kedua sahabatku juga bersekolah di sini, dia adalah Rayza dan Alya.

Aku berada di kelas VII A dengan Alya, sedangkan Rayza berada di VII C. Sudah hampir satu bulan aku bersekolah di sini, sejauh ini belum ada masalah. tapi, seuatu hari.., Aku baru berangkat sekolah dan memamsuki kelasku yang ada di lantai 2, Tiba-tiba saja alya langsung memelukku. Aku benar benar bingung saat itu, entah kenapa tiba-tiba masalah muncul tak terduga.

Alya anak yang baik, walaupun tidak terlalu pintar. sedangkan rayza juga baik, dia sedikit lebih berprestasi dari alya, taoi kekurangan keduanya adalah jika mereka disatukan terlalu lama pasti akan ada masalah, sebab keduanya memiliki sikap yang kurang baik.

Alya langsung menceritakannya padaku apa masalahnya, ternyata semalam Rayza menginap di rumahnya dan meminjam hpnya, Rayza sedang menyimpan perasaan tidak suka pada alya, tapi dia tak memancarkan kemarahannya itu. Rayza menjelek jelekan alya di depan semua kakak kelas di bbm. Rayza bilang kalau alya sangat nakal, senang bermain dengan lawan jenis, dan membenci kakak kelas. Hal itu membuat seluruh kakak kelas merasa terhina.

Siangnya segerombolan kakak kelas pun mendatangi kelasku dan meminta penjelasan pada Alya. Tapi tak ada satu pun yang percaya. Alya benar-benar marah pada rayza sampai sekitar seminggu setelah kejadian Rayza akan mengikuti sebuah lomba. Rumah dia jauh dari sekolah dan dia pulang. saat akan berangkat menuju sekolah untuk latihan, Kejadian buruk menimpa Rayza. Rayza terpental dari motor dan kepalnya terantuk keras pada aspal dan sedikit terkena lindasan motor. Rayza langsung dibawa ke puskesmas. Dia luka luka dan terdapat gumpalan darah di kepalanya. Rayza pingsan dan mimisan. Pihak puskesmas langsung merujuknmya ke Rumah Sakit Siaga Medika.

Setelah dua hari di sana, Rumah Sakit tersebut membiarkan dia, padahal kondisinya semakin buruk. Mukanya membiru dan kata dokter bila rayza sudah batuk batuk maka dia pasti sudah gegar otak parah.

Jam 8 malam, rayza sudah mulai batuk-batuk. Mamanya benar-benar sedih, menangis dan bingung. Mamanya langsung membawa rayza ke Rumah Sakit di Pwt. Rayza langsung mendapat perawatan intensif dan dioperasi. Aku dan alya menengok siang harinya. Alya memaafkan rayza dan Rayza berjanji akan merubah sifat buruknya itu.

Akihirnya kita semua berdamai.

Cerpen Karangan: Ajeng Lintang

Cerpen Maafkan Aku Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Miss Culun Menjadi Miss Beauty

Oleh:
“Eh, Rena cupu lihat dong gaya aku! keren kan? Gak seperti gayamu yang culun itu hahaha,” ejek Citra yang dijuluki si “Miss Beauty” di sekolah International Kids yang mempunyai

Ratu Baper Kepeleset Cinta (Part 1)

Oleh:
Seorang gadis sedang duduk di bawah pohon sambil memandang sunset di depannya, tidak terasa butiran bening meluncur dari sudut mata sipitnya dan kini butiran itu semakin deras berjatuhan membasahi

I Can’t Save My Friend

Oleh:
Sahabatku meninggal 3 tahun yang lalu. Aku sungguh bodoh saat itu. Sangat bodoh!!! Kenapa.. Kenapa saat dia terjatuh dari tangga, aku tidak langsung menolongnya?. Kenapa saat dia menjerit padaku,

I Love You, Cewek Jutek

Oleh:
Matahari sudah memancarkan sinarnya, lautan manusia pun sedang melakukan aktivitas di hari minggu ini. Tetapi tidak untuk gadis SMA ini, ia malah masih berada dalam mimpinya, entah apa yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *