Mulailah Menjadi Temanku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 5 November 2016

Clari kembali duduk dengan tangan bertopang dagu dan melamun. Yup! Itulah pekerjaan sehari-harinya, melamun dalam kelas.

Dan di sisi lain, Ola memperhatikan Clari dengan seksama. Ola mempunyai rasa penasaran yang amat dalam pada Clari, dan sampai dia tak tahan lagi, dia akan bertanya. “Clar, kamu kenapa?” Tanya Ola saat rasa penasarannya memuncak “jangan campuri urusanku!” Itulah jawaban yang selalu terlontarkan dari mulut Clari bila ada anak yang mendekatinya.

“Eh An, kenapa sih Clari?” Tanya Ola pada salah satu temannya, Andin. “Nggak tau La, aku nggak mau tahu urusan anak sombong itu!” Jawab Andin ketus “yeeh… ketus amat!” Ejek Ola, Andin memajukan bibirnya sambil berlalu lalang di antara keramaian luar kelas.

Dari hari ke hari Ola terus bertanya pada Clari, akhirnya Clari menyerah. “La, kamu kenapa sih terus tanya ke aku?” Tanya Clari untuk pertama kalinya tanpa jutek. “Aku tuh emang penasaran, tapi lebih dari itu, aku mau kamu bisa bersosialisasi Clar!” Jawab Ola sambil memegang tangan Clari “aku terlalu pemalu dan sensitif. Aku tak tau harus bagaimana!?” Ujar Clari bingung “mulailah menjadi temanku, dengan itu, mungkin kau akan mendapatkan teman yang lebih banyak!” Jelas Ola “apakah benar yang kau katakan? Kau tidak akan mengkhianatiku seperti teman-temanku yang dulu?” Tanya Clari ragu dan tidak percaya “benar temanku” jawab Ola memeluk Clari.

TAMAT

Cerpen Karangan: Rani Tri Ageng Supadi
Facebook: rani minnie
Coment ya… biar tau apa kesalahan cerpen ini.
Thank you yang udah baca

Cerpen Mulailah Menjadi Temanku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Terlambat Untuk Menerima

Oleh:
Mentari mengintip dengan malu-malu di balik tirai jendela sebuah rumah sederhana. Disertai kokok ayam jantan yang bersahutan. Pagi kembali datang membawa kesejukan khas pegunungan. Tetes embun masih nyaring terdengar

7200 Hari

Oleh:
Hari ke 6120 dalam hidupku. Dari pertama aku lahir, sampai tepat pada ketujuh belas usiaku. Aku tidak setua itu, kan? Tujuh belas tahun adalah masa di mana aku harus

Tikus Yang Pemaaf

Oleh:
Di sebuah hutan rimba, para hewan berkumpul terlihat sang raja hutan sedang mengadakan acara pemilihan untuk panglima kerajaan hutan itu. Sang raja singa yang berdiri gagah di atas tebing

Gifts For Gladys

Oleh:
Namanya Gladys Cindya Zafira. Gadis perempuan berumur 10 tahun, yang “tidak” mempunyai hobi. Bakatnya pun, belum terlihat. Satu-satunya yang dia benci, adalah MENULIS. Yap, MENULIS. Mau menulis apa saja,

Kelelawar, Bunglon dan Belalang

Oleh:
Di tengah hutan, hiduplah sekelompok kelelawar yang selalu berburu di malam hari. Setiap malam, para kelelawar selalu kelaparan. Para kelelawar sangat ganas dan rakus. Semua buah di pohon yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *