Murid Baru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 20 April 2013

Pada sabtu pagi yang cerah aku bangun dari tidur ku dan menuju kamar mandi untuk cuci muka dan berudhu untuk melaksanakan shalat subuh, setelah itu aku membereskan tempat tidur ku, aku pun segera mandi. Sesudah berpakaian, aku sarapan pagi. Pukul 07.00 tepat aku pun menuju ke sekolah yang berjarak kurang lebih 90 m dari rumah ku dengan berjalan kaki. sesampai di sekolah aku melihat seseorang yang berambut pendek, berkulit putih, dan memakai pakaian seragam bersama guru, dia belum pernah aku lihat sebelumnya dan aku rasa dia adalah murid baru.

Bel masuk pun berbunyi, aku segera masuk dan duduk di kelas, guru pun masuk membawa murid baru itu.
“selamat pagi anak-anak” sapa bu guru
“selamat pagi bu…” sapa teman-teman
“hari ini kita kedatangan murid baru, silahkan perkenalkan diri kamu” kata bu guru
“nama saya A.Endang Adiningsih, saya pindahan dari Jambi” kata murid baru
“baiklah nak kamu duduk di dekat A.Risna” kata bu guru
Anak baru itu pun menuju ke tempat ku, dan aku pun mulai menyapanya
“hai, nama aku A.Risna, salam kenal” sapa aku
“nama aku A.Endang, salam balik” sapa anak baru

Pelajaran pun di mulai dengan baik dan anak baru itu dapat manjawab pertanyaan dari guru dangan baik, dia merupakan anak berprestasi di sekolahnya.
Bel istirahat pun berbunyi, aku dan anak baru itu menuju kantin
“kamu mau jajan apa?” Tanya murid baru
“nggak tau, kalau kamu mau jajan apa?” Tanya aku
“nggak tau, tapi biasanya aku jajan roti” kata murid baru
“ya sudah, kita beli roti saja” kata aku
Anak baru ini ramah dan lucu serta dia juga menceritakan pengalamannya di Jambi, kami sudah akrab walau pun baru kenal dan aku pun memiliki teman baru.

Bel masuk pun berbunyi, kami masuk kelas sambil bercanda. pelajaran pun dimulai dengan pelajaran matematika, ternyata dia juga suka dan pintar dengan pelajaran matematika separti aku… kami saling berbagi ilmu juga.
Bel pulang pun berbunyi aku tidak pulang bersama-sama karna rumah kami berlawanan arah, dia menyapaku dengan melambaikan tangan dan tersenyum…

Cerpen Murid Baru

Cerpen Karangan: Risna Febriana
Facebook: andi risna febriana
nama lengkap : andi risna febriana
TTL : 8 Februari 2000
no hp :085299854898

Cerpen Murid Baru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dari Musuh Jadi Sahabat

Oleh:
Chesya, itulah nama gadis ini. Dia itu gadis yang sangat cerdas berprestasi baik, lemah lembut, sopan santun, rajin, ramah, dan jujur. Dia anak orang kaya raya yang rendah hati

Merindukan Ayah

Oleh:
Waktu sore hari, aku berniat untuk pergi ke sebuah taman yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Waktu di perjalanan menuju taman aku sempat berhenti melihat seorang, anak yang sedang

Selamat Ulang Tahun Ayah

Oleh:
Namaku Rania Kamelia Putri. Aku tinggal bersama Ayah dan Kakakku, Rini Adelia Putri. Ibuku telah pergi meninggalkan dunia ini karena melahirkan adikku. Adikku pun ikut bersama Ibu meninggalkan dunia.

Karena Dia

Oleh:
Aku hanya melihatnya dari kejauhan. Dia mendrible bola oranye itu menuju ring. Tak lama setelah itu, dia menghampiriku meminta sebotol air mineral yang kubawa memang untukknya. Dia memang tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *