My Live With My Best Friend

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 4 December 2013

Namaku Arnetta fasya sayyidina, Biasa dipanggil, Fasya. Aku anak tunggal. Setiap hari, aku hanya menari nari kan jari jemariku di keyboard laptopku ini. Ya, hanya untuk berfacebookan, atau sekedar iseng menulis cerita. Dari hari senin hingga kamis, aku bersekolah hingga sore hari. Barulah pada hari jumat, aku bisa santai di rumah mulai jam 11.00 – 03.00, ya, di sore hari aku harus belajar. Walau aku anak tunggal, aku bukan anak manja.

Aku pulang menaiki angkot bersama teman-teman ku, Yaitu: Reghita, Ariq, Tegar, Syafira, Yahya dan Afifah. Saat itu, aku menaiki angkot bersama ke enam temanku, yap! Mereka yang aku sebutkan namanya di atas tadi. Saat Yahya turun dari angkot, aku menjaili nya, “Yahya! Hati-hati nyebrangnya! Jangan lupa tengok kanan kiri atas bawah! Yang penting tengok bawah! Siapa tau ada duit!” Teriakku dari angkot yang sudah berjalan maninggalkan yahya yang telah turun. Sebab aku berteriak, semua temanku menengok ke arah Yahya yang telah turun. Ternyata yahya benar-benar melakukan apa yang aku buat becandaan tadi, Semua temanku tertawa terbahak bahak. Setelah semua temanku turun dari angkot, aku tinggal sendiri di angkot. Aku lalu turun di depan apotek, Lalu menyebrang ke arah counter pulsa, menunggu angkot. Untung saja ada angkot yang sedang nge-thimd (Baca: ngetimd) jadi aku langsung bisa naik angkot.

Di rumah,…
“Assalammualaikum..” Salamku, sambil memasuki rumah. “Wa’alaikum salam!” Jawab om ku, Cahya… Ya, biasaku panggil, om Aca. “Non cantik sudah pulang… Makan dulu non.. Mbah udah masak sayur bening kesukaan non” Sapa mbah ku, sebenarnya dia pembantuku, namun karena ia sudah tua umur, aku memanggilnya ‘Mbah’. “ya Mbah, kebetulan aku sangat lapar!” Ucapku sambil membuka tudung saji.

Aku makan dengan lahap dan tak tersisa. Lalu setelah makan, pastinya aku main laptop sambil mendengarkan musik. Setelah laptop ku menyala, aku mulai menghubungkan sinyal wifi, tapi aku membuka misocroft word dulu, untuk menuliskan kisahku hari ini. Setelah aku puas menumpahkan kelucuan bersama kawan kawanku hari ini, aku pun merangkainya menjadi sebuah cerpen. Setelah selesai, mulailah aku membuka facebook. Dan menuliskan status..

Isi statusku:
Haha! Si Yahya aku kerjain mau aja! Tapi gak papa sih
Lagian lumayan, bikin teman teman ke tawa!

Setelah aku menulis status begitu, banyak temanku yang comment, contohnya comment nya Reghita, Afifah dan syafira yang sedang online
Isi commentar:
Afifah: Iye ya! Si yahya top dah bikin ketawa!
Reghita: masih inget ajee!
Syafira: top deh fas! Pulang-pulang update status!

Kututup facebook ku. Dan mulai menekan tombol turn off di laptop ku. Aku masih meneruskan kegiatan bersantai ku, sebelum jam belajar sore ku dimulai. Ini masih jam setengah empat, berarti masih ada jam santai untukku. Yap! Kuhabiskan untuk menonton tv.

Aku mulai bosan menonton tv. Ku matikan tv yang menyala, ku lihat jam sudah menunjukan jam lima tepat. Aku mandi sore, dan bergegas belajar untuk esok hari.

Keesokan harinya…
Aku ke sekolah di antar oleh ayahku, seperti biasa, aku datang sebelum teman temanku. Pasti mereka sedang di angkot. Setelah aku berada tepat di depan pintu kelas, “FASYA!” panggil segerombolan orang kompak.. Yap! Mereka adalah, Reghita, Ariq, Tegar, Syafira, Yahya dan Afifah!. “Kamu nih! Datang duluan mulu! Lain kali kita kita kek..” Ucap Afifah sewot. “Hehe, wolles Fif… Kalian aja yang bangunnya pagi… jadi kan sampe duluan di sekolah!” Ucapku santai. “ya ya ya! Ya sudah! Ayo masuk kelas! Tunggu apa lagii? Mau makin telat?” ucap Reghita panjang kali lebar bagi dua. “Iya Reghitatatata yang cerewet” Ucapku mengejek Reghita. “Uuuh!” balas Reghita.

Cerpen Karangan: Arnetta Fasya Sayyidina
Blog: www.arnettafasya.blogspot.com

Nama lengkap: Arnetta fasya sayyidina
Nama panggil: Fasya
TTL: Jakarta, 5 oktober, 2003
Hobby: Facebook an, internetan, traveling, nulis cerpen
Username tweet: @arnettafasya

Teman teman, minta follow nya ya
Thanks…

Cerpen My Live With My Best Friend merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Earth

Oleh:
Namanya Meli. Dia kini duduk di kelas 8, di sebuah sekolah ternama di kotanya. Dia tidak terlalu menyukai hal-hal realistis yang membuatnya harus berfikir sampai jenuh. Bahkan dunia khayalnya

Sahabat yang Hilang

Oleh:
Disuatu sekolah ada dua orang yang memiliki persahabatan yang bernama Risa dan Salki. Mereka berdua sangat akrab. Dimana ada Risa disitu juga ada Salki dan sebaliknya dimana ada Salki

Dasar Anak Bandel

Oleh:
Hari ini hari jum’at, ya, waktunya senam di sekolah. Aku bersama sahabatku Rahil, bersebelahan. 10 menit berlalu akhirnya senam selesai. Lalu anak-anak bertanya kenapa senamnya lama sekali. (Karena biasanya

Aku Memang Reza

Oleh:
Mentari pagi telah kembali. Siulan burung laksana melodi alam. Namun, itu semua tak sanggup membangunkan Reza dari tidurnya. Bu Winda, Ibu Reza adalah seorang buruh cuci. Bu winda melihat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *