Perbedaan Tidak Memisahkan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 13 November 2016

Arin senang membaca buku. Sementara, Rina senang bermain. Rina adalah adik Arin.

Suatu hari, Clara, teman akrabnya berkunjung ke rumah Arin.
“Ar, mengapa kamu senang membaca? Bagiku membaca itu membosankan!” Tanya Clara. Arin tersenyum. “Hmm, membaca menambah pengetahuan kita menjadi leluasa dan luas. Kalau buku cerita pasti kamu suka. Aku diberi pamanku buku pengetahuan dan buku cerita. Tuh, buku cerita anderdonku ada dua tumpuk,” jelas Arin panjang lebar. Dia menunjuk ke arah tumpukkan buku.

Arin beranjak. “Ingin kemana?” Tanya Clara. “Mengambil buku cerita,” sahut Arin. “Kamu baca saja. Nanti kamu juga suka,” kata Arin.

Clara menggeleng. “Aku tidak suka membaca, Arin. Aku ingin merajut saja.” Clara mengambil keranjang yang berisi wol. “Kamu mau kubuatkan tempat pensil rajut, tidak?” Tanya Clara. Arin mengangguk mantap.

Beberapa hari kemudian, tempat pensil yang dibuatkan Clara untuk Arin sudah jadi. Arin senang sekali.

“Meski berbeda kegemaran kita tidak terpisahkan, ya!”

Cerpen Karangan: Delia Seftiani Zubir
Facebook: Delia Septiani Zubir
Hai teman-teman. Terima kasih sudah membaca ceritaku, ya.

Cerpen Perbedaan Tidak Memisahkan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Diary Arcita

Oleh:
What’s Up guys, perkenalkan namaku Arcita zahiya, aku kelas 5. Aku mempunyai seorang kakak yaitu arcati zaelani, ia kelas 1 smp. lalu aku mempunyai 2 orang teman yaitu Monica

Ada Apa Dengan Farah

Oleh:
Aku memasuki kelas. Ku lihat Farah, sahabatku itu sedang berbicara dengan Sisy. “Hai, Far! Hari ini, aku duduk sama kamu, ya!” Sapaku riang. Farah menatapku tajam. “Siapa yang menyuruhmu?

Roti Bundar

Oleh:
“Tambah roti bundarnya,” pinta Dani kepada ibunya. Ibunya menambah beberapa jumlah roti bundar di atas piring Dani. Dani meraih sepeda birunya lalu mengayuhnya dengan bernyanyi-nyanyi riang. Bekal siangnya hari

Magical of Miror

Oleh:
Gaun hitam menyelimuti seluruh tubuhku. Hari ini adalah hari pemakaman kakekku. Kemarin kakekku baru saja meninggal. Tepat dihari ulang tahunku yang kesepuluh. Di dunia ini hanya kakek yang kumiliki.

Denger Gak Sih Brooo

Oleh:
Malam itu aku, ibu dan adikku pergi ke pasar. Setelah pulang dari pasar, aku, ibu dan adikku berjalan di trotoar menuju tempat makan mie ayam yang ada di pinggir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *