Persahabatan Angga Dan Daryn

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 1 April 2016

“Ma, kita besok jadi pulang ke semarang kan?” ucap Daryn.
“Iya, sayang. Tapi kita di sana cuman 3 hari, soalnya Mama dan Papa kan ambil cutinya cuman 3 hari.” jawab mama.
“Masa cuman 3 hari, Ma? Padahal di sana kan, asyik.”
“Mau bagaimana lagi Ryn, syukur-syukur kita bisa ke sana daripada tidak kesana sama sekali, kan?” sambung ayahnya.
“Ya, sudah tidak apa-apa yah!”

Keesokan harinya, aku serta ayah dan ibuku berangkat ke stasiun. Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya terdapat panggilan bagi penumpang kereta jurusan semarang agar segera menaiki kereta. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya kami tiba di semarang. Kami cukup naik angkutan umum saja untuk menuju ke rumah. Selama kami di jakarta, pamankulah yang menjaga, serta merawat rumahku yang ada di semarang. Sesampainya di rumah kami pun langsung beristirahat untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Keesokan harinya, seperti biasa setiap kali aku pulang ke semarang, aku selalu pergi ke sungai kecil yang berada tak jauh dari rumahku. Udara di sini sangat sejuk, pemandangannya indah, ditambah hijaunya hamparan sawah yang berada di kaki bukit. Membuatku semakin betah berada di sini, dan tak mau beranjak dari tempat ini. Belum lama aku berada di sini, tiba-tiba datang seseorang yang langsung menutup mataku dari belakang.

“Coba tebak siapa?” ucapnya sambil terus menutup mata Daryn.
“Ini pasti Angga!” ucap Daryn.
“Hehehe, tahu aja kamu Ryn.” jawab Angga sambil tertawa.
“Tahulah, yang biasa tutup mata aku kalau di sini kan kamu.” balas Daryn.
“Ikut aku yuk, Ryn!” sambil berusaha meraih tangan Daryn dan diajaknya untuk berdiri.
“Ke mana?” sambil berusaha untuk berdiri.
“Udah, ikut aja. Nanti kamu juga tahu sendiri.” sambil berusaha meyakinkan Daryn untuk ikut bersamanya.
“Iya, deh.” ucap Daryn.

Akhirnya kami berdua pun pergi dengan mengendarai sepeda onthel, di sepanjang perjalanan aku asyik bercerita dengan Angga. Angga adalah teman baikku sejak kecil, setiap kali aku pulang ke semarang pasti aku selalu bermain bersama Angga. Usia kami hanya terpaut beberapa bulan saja, Angga orang yang sangat baik dan menyenangkan. Dia selalu tahu bagaimana cara membuatku tersenyum. Hanya butuh beberapa menit saja, kami berdua telah sampai di sebuah tempat yang asing bagiku. Di sana terdapat sebuah danau yang dikelilingi pohon-pohon yang rindang, sehingga terlihat sangat indah. Suasana yang tenang serta pemandangan yang begitu indah menambah keindahan tempat ini.

“Kamu suka tempatnya?” tanya Angga yang dari tadi memperhatikanku.
“Suka.” jawabku sambil melemparkan senyuman ke arahnya.
“Pemandangannya indah, ya!” ucap Angga.
“Iya, kenapa kamu tidak pernah kasih tahu aku tentang tempat ini?” tanyaku padanya.
“Oh, iya! Aku baru ingat kalau kamu itu belum pernah ke sini.” jawabnya yang dari tadi hanya tersenyum.

“Kenapa kamu ngajak aku ke tempat ini?” ucapku. “Aku ingin tempat ini menjadi saksi persahabatan kita. Sekarang, kita ucapkan janji persahabatan kita sama-sama, ikuti aku ya!”
“Angga berjanji akan menjadi sahabat yang terbaik untuk Daryn, yang selalu ada buat Daryn, yang selalu mendampingi Daryn dalam suka maupun duka..” ucapnya seraya berteriak.

“Daryn berjanji akan menjadi sahabat yang terbaik untuk Angga, yang selalu ada buat Angga, yang selalu mendampingi Angga dalam suka maupun duka..” ucapku mengikuti Angga. Dan sekarang di tempat ini Angga dan Daryn telah menjadi sahabat, yang akan selalu menjaga satu sama lain, dan tidak akan mengingkari janji yang telah mereka ucapkan satu sama lain.

Cerpen Karangan: Riska Yupitasari
Facebook: Riska Yupitasari
Nama: Riska Yupitasari
Usia: 14 tahun
Sekolah: MTsN Tinambung, Polewali Mandar, Sulbar

Cerpen Persahabatan Angga Dan Daryn merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Terlambat

Oleh:
“terlambat sudah semua kali ini, yang kuinginkan tak lagi sendiri, bila esok mentari sudah berganti, kesempatan itu terbuka kembali akan ku coba lagi” Gue, Tama Nugraha. Gue salah satu

Salah Nomor

Oleh:
Di sebuah Group WhatsApp komunitas peng-hobby otomotif roda dua, terdapat salah satu anggota bernama Jack Daniel. Meski namanya sama persis dengan salah satu brand minuman beralkohol, namun sejatinya ia

Janji Tahun Baru

Oleh:
Asap putih keluar dari dalam kopiku. Menandakan kalau kopi ini masih panas. Dan secara tidak langsung memerintahkanku untuk menunggunya sedikit lebih lama agar dingin dulu baru bisa meminumnya. Tapi

Inikah Yang Dinamakan Sahabat?

Oleh:
“Sahabat adalah orang yang selalu menemani kita dalam suka maupun duka” adalah kata yang tak asing lagi untuk didengar. Kata tersebut mengingatkanku dengan seseorang yang “memanfaatku dengan sebutan sahabat.”

Medul dan Nedul (Part 2)

Oleh:
Sialnya itu cuman harapanku saja. Masalah ini semakin kronis saja. Selang 4 hari dari problem coklat itu. Amel kembali mengadukepada ku. Namun kali ini sepertinya Yoyo tidak bisa dimaafkan.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *