Persahabatan Antara Kambing dan Ikan Mas

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan), Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 31 May 2013

Pada suatu hari ada seekor kambing yang sedang bersedih di pinggir sungai. Tiba-tiba ada seekor ikan mas yang datang menghampiri seekor kambing itu.
“Mengapa kau bersedih?” tanya ikan mas.
“Aku sedih, karena aku gak punya sahabat seperti yang lain” jawab kambing.
“Aku juga begitu, setiap hari aku berenang sendirian” ucap ikan mas tersebut.
“Bagaimana kalau mulai hari ini kita manjadi sahabat?” tanya kambing
“Boleh juga tuh” jawab ikan mas dengan gembira.
Setiap hari mereka selalu bersama. Walaupun mereka berdua berbeda tempat tinggal. Mereka saling membantu satu sama lain.

Di saat ikan mas sedang menunggu kedatangan seekor kambing, tiba-tiba datanglah seekor buaya besar yang ingin memakan ikan mas tersebut.
“Kamu mau apa kesini buaya?” tanya ikan mas dengan rasa takut.
“Aku sangat lapar sekali, aku ingin memakanmu.” ucap buaya sambil mendekati ikan mas itu. Lalu tak berapa lama si kambing pun datang. Tetapi ia sangat terasa terkejut di saat sampai di dekat sungai. Karena ia melihat buaya yang ingin memakan sahabatnya sendiri.
“Hei kau buaya, sedang apa kau?!” tanya kambing.
“Aku ingin memakan seekor ikan mas ini.” Jawab buaya.
“Jangan kalau kau memang lapar makan saja aku.” ucap kambing.
“Wah, boleh juga tuh.” buaya menerima tawaran itu.

Buaya terus mengejar kambing itu. Tetapi kambing tak mudah putus asa ia tetap berlari dengan secepat mungkin. Si kambing berlari menuju sebuah hutan, dan memanggil gajah-gajah besar teman kambing itu. Ia memerintah gajah-gajah besar itu untuk menyerang buaya yang serakah itu. gajah-gajah tersebut pun menyerang buaya itu. Di saat itu kambing langsung kembali ke tepi sungai.
“Kau tidak apa-apa kambing?” tanya ikan mas tersebut dengan senang.
“Aku tidak apa-apa kok.” jawab kambing tersebut.
“Oh syukurlah kalau begitu.” ucap ikan mas.
“Kalau begitu, mari kita main!” ajak buaya dengan rasa senang.
“Ayo!” seru ikan mas.

Cerpen Karangan: Aida Anggreani
Facebook: kamsi tok
Halo teman-teman, nama ku Aida Anggreani. Aku tinggal di Kota Cirebon. Aku duduk di kelas 5 SD, tepatnya di SDN Tersana Baru. Aku hobby banget menulis cerpen. Sudah banyak cerpen-cerpen yang kubuat. Salah satunya ya ini “Persahabatan antara Kambing dan Ikan Mas.”
Cukup segitu saja perkenalanku. Semoga terhibur bagi yang membaca cerpenku.

Cerpen Persahabatan Antara Kambing dan Ikan Mas merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Korean Girl (Part 1)

Oleh:
Andrea Loxia Karagiwa itu namaku. Aku anak kelahiran Seoul, 17 November 1998. Yap, aku gadis remaja berumur 16 tahun. Kamu tahu tempat Seoul? Tentu. Seoul adalah salah satu kota

Ketika Sampai Ujung Padang Hijau

Oleh:
Ketika sampai pada ujung jalan. Sebuah sungai memancar indah mengalirkan beberapa dedaunan yang mungkin tanpa sengaja terjatuh dari dahanya. Disana aku belajar bagaimana sebuah rantai keindahan alam berjalan mengikuti

Sahabatku Mengerti Aku

Oleh:
Alena Sharina biasa dipanggil rina dan sahabat baiknya deana sisiliya biasa dipanggil dea adalah 2 sekawan yang sangat dekat mereka tidak bisa dipisahkan. Suatu hari Dea bercerita kepada Rina

Ryan dan Lia

Oleh:
Hujan di sore itu seolah menambah rasa tangis dan sedih yang dialami Ryan, bagaimana tidak dia begitu mengiginkan Lia ada di sampingnya seperti dahulu ketika dia bersedih. Namun sekarang

Wayang? No or Yes?!

Oleh:
Suatu pagi yang cerah di daerah Lost Angeles. Anak bernama Dania segera terbangun dari mimpi terakhirnya di Lost Angeles. Hari ini, Dania dan keluarga nya, akan pergi ke Indonesia.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Persahabatan Antara Kambing dan Ikan Mas”

  1. Imas Nurmulyani says:

    Lumayan seru carpen ya , 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *