Persahabatan Di Bawah Hujan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 20 December 2015

Aku melamun di derasnya angin ini. Aku hampir 2 jam menunggu di halte tapi, dia tak kunjung datang. Dan tiba-tiba datang sorang gadis, sepertinya seumuranku, mengenakan Dress. Dia menghampiriku. Ia bertanya nama, alamat rumah, dan sekolah. Dan dia ternyata seorang anak satu SMP denganku. Namanya Marsel. “Besok, tunggu aku di sekolah di Pinkfood” Aku hanya mengatakan “Iya” kepadanya.

Aku berjalan menuju kantin yang diberi nama Pinkfood, karena bernuansa Pink.
“Marsel” Panggilku.
“Hay, Rahel, makan yuk” Aku menggeleng.
“Aku sudah sarapan kok Mar” Jawabku.

Ia hanya ber-Oh panjang. Status kami hanya sebagai teman, belum sahabat, aku ingin sekali menjadi sahabatnya. Dan tiba-tiba hujan mengguyur sekolah ini. Udara menjadi dingin.
“Mar, aku kembali dulu ke kelas ya, mau mengambil jaket” Ia mengangguk.
“Tapi tunggu, sekarang kita sahabat ya?” Aku manggut-manggut. Yes, hal ini yang ku tunggu-tunggu.
Setelah itu aku kembali ke Pinkfood.

Dari kemarin hari, hujan masih mengguyur dunia ini. Dan akhirnya berhenti. Aku bersiap-siap menuju sekolah. Sesampainya di sekolah, aku menyapa Marsel, namun, ia tidak membalasnya. Ia hanya memberikan senyum sinis. “Marsel” Ia malah mempercepat langkahnya.
“Mar, misalnya aku ada salah, aku minta maaf” Ujarku.
“Buat apa lagi minta maaf. Kamu itu sombong, bilangnya ingin bermain-main ke rumahku, tapi, malah main ke rumah Syifa”
Aku lupa. Waktu itu aku ada janji sama Marsel. “Aku lupa waktu itu Marsel”

Dia menyetopkan langkahnya. Dengan tiba-tiba hujan turun lagi, ini lagi musim hujan.
“Benar kamu lupa? Jangan bohong”
“Serius, aku gak bohong” Ucapku meyakinkannya.
“Baiklah, jangan lakukan hal serupa lagi.”
Aku merasa bingung, jika beberapa hari hujan, aku selalu berteman dengan Marsel. Jika hujan berhenti, kami bakal bermusuhan.
Aku dan Marsel mengatakan bahwa Persahabatan kami di bawah hujan.

Selesai

Cerpen Karangan: Maitsa Garini Lestari

Cerpen Persahabatan Di Bawah Hujan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Find My Best Friend

Oleh:
“Halo, cumay apa kabar?” tanya gue tentang kabar dirinya melalui pesan singkat sms, lalu dia membalas “gue baik lu apa kabar Lis, sudah lama ia kita gak bertemu” balas

Dua Tabir (Chapter 1) Capuccino

Oleh:
Dua Tabir. Akan membuat kita semua sedikit berfikir. Apa itu cinta? Kenapa harus ada cinta? Salahkah jika dua orang saling jatuh cinta? Apakah cinta itu datang begitu saja? Apakah

Sahabat Cermin

Oleh:
Aku termenung di balkon sekolah. Termenung sedih dan berkhayal, bahwa akan punya sahabat. Sahabat setia yang tidak akan meninggalkan diriku sendiri. Tapi, tak ada yang ingin berteman denganku. Bahkan

Ingat Aku di Hari Senin (Part 1)

Oleh:
Senin. Ana menghela nafas panjang sebelum membenturkan dahi mungilnya di atas meja. Seorang pria yang duduk bersandar di hadapannya hanya diam tak menghiraukannya, sembari menatap layar handphone di genggamannya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *