Persahabatan Sejati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Kisah Nyata, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 10 June 2014

Masuk SMP adalah hal yang wajar, tapi aku harus berpisah dengan teman teman SD ku, sekolah, Bp/Ibu Guru. Waktu MOS berakhir dan waktunya pembagian kelas, aku pun mendapatkan kelas 7B. Ya kelas yang cukup bagus. Aku pun tidak tahu akan satu meja dengan siapa, karena tidak ada teman SD ku yang satu kelas denganku. Aku pun akhirnya duduk dengan Adelia. Aku dan Dia berkenalan dan bercerita tentang SD, keluarga dan rumah.

Setelah beberapa bulan aku sudah mengenal semua teman satu kelas. Dan waktu itu juga Aku dan Adelia tidak satu meja lagi, lalu aku duduk dengan Hesti.

Tak terasa sebentar lagi UTS Semester 1, aku pun sibuk belajar agar nilai UTS baik dan memuaskan. Aku ada rasa kagum dengan salah seorang temanku, namanya Pounda. Dia juga idola anak perempuan kelas 7. Aku kagum, karena Dia itu pandai dalam bermain bulutangkis. Dia sering ke luar kota untuk mengikuti perlombaan bulutangkis.

Akibatnya, Dia sering ketinggalan pelajaran dan waktu belajarnya juga tersita untuk berlatih bulutangkis. Aku juga sering memperhatikan Dia saat pelajaran berlangsung, Dia sepertinya tidak fokus terhadap pelajaran dan sedang memikirkan sesuatu. Aku juga tidak tahu apa yang Ia pikirkan. Besok adalah hari pertama UTS, aku dan Dia satu kelas, yaitu kelas 9G.

Hari pertama dan hari selanjutnya dapat aku jalani dengan baik. UTS pun berakhir, saatnya penantian hasil UTS. aku takut, khawatir dan deg-degan.

Hasilnya, aku menjadi ranking 1, akhirnya keinginanku dapat tercapai dan perjuanganku tidak sia-sia. Tapi, Si Pounda hasilnya tidak memuaskan, Ia mendapatkan ranking 28 atau ranking 2 dari belakang. Aku juga mendukung Dia, agar Ia tidak putus asa dan tetap semangat.

Aku juga sering mengingatkan Dia kalau ada tugas maupun PR. Dan temen temen satu kelas menduga kalau aka suka dengan Pounda, tapi aku hanya menganggap Dia sebagai seorang sahabat. ya semoga persahabatan antara Aku dan Pounda akan terus terjalin dengan baik.

Cerpen Karangan: Katarina Faraliana Saputri
Facebook: Chatarina fara

Cerpen Persahabatan Sejati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Detik Terakhir

Oleh:
Kini aku duduk di bangku kelas XII IPA, kujalani hari di sekolah bersama dengan ketiga sahabatku fitri, nada dan yusuf, dan aku sendiri rey. kita berempat bersahabat sejak kita

Salah Memberikan Hasil Pemeriksaan

Oleh:
Bel pergantian jam pelajaran terdengar cukup keras. Anak-anak yang tadinya hanya ada di tempat, langsung berlarian menuju ruang ganti. Seorang guru tengah menunggu di lapangan basket dengan sebuah peluit

Terlatih Patah Hati

Oleh:
Pada Sabtu malam, Febian, seorang pemuda berusia 18 tahun itu sedang merenung, melihat ke langit di malam yang tenang dan indah, di benua yang sudah tidak lagi sama dengan

One Call Away

Oleh:
“Kenapa aku?” “Ya kamulah.” Tania menjawab jutek. Aku hanya menunduk. “Sekarang gini deh, yang pacar aku siapa? Kan kamu! Masa aku minta tolong orang lain buat ngelakuin hukuman aku?

Kisahku di Awal Ramadhan

Oleh:
Hari pertama ramadhan tahun ini (2009) baru saja dimulai, terasa ada sesuatu yang berbeda apabila dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Ketika bulan suci ini dibentangkan bagi umat Muslim diseluruh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “Persahabatan Sejati”

  1. Reni Febriyanti says:

    emm, saya suka cerpen and tulis cerpen wlaupun
    enggak sebagus aslinya. Keren2 deh cerpen cerpen buatan kalian. Niceee yach….

  2. haifa luthfiiani putri says:

    cerpen ini bagus sekali membuat sya hampir menangis

  3. rania_alyaa says:

    good good good .,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *