Persahabatan Singa dan Zebra

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan), Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 30 December 2016

Di sebuah hutan, hiduplah seekor singa dan zebra. Mereka telah bersahabat sejak lama. Akan tetapi, zebra tidak pernah menganggap bahwa singa adalah sahabatnya. Sang zebra selalu menganggap dirinya paling hebat dibandingkan sang singa. Sang singa yang baik hati itu tidak pernah marah kepada sang zebra. Sang singa hanya ingin hidup rukun dan damai bersama sang zebra.

Pada suatu hari, sang singa dan sang zebra sedang berjalan mencari air. Cuaca pada siang hari itu sangatlah panas. Lalu, tanpa sengaja sang singa melihat ada sebuah sungai yang tak begitu jauh dari tempatnya berhenti. Kemudian, ia bersama sang zebra berjalan menuju ke sungai tersebut.

“Hei singa, lihatlah! Air sungai ini terlihat sangat jernih dan tampak segar sekali. Rasanya cocok jika aku lebih baik berendam di sungai ini.” Kata sang zebra. “Tunggu zebra!, kau jangan asal berendam saja di sungai ini, kita berdua tidak tahu di sungai ini terdapat buaya atau tidak” Jawab sang singa dengan tegas melarang sang zebra. “Aku tidak peduli! Aku hanya mau berendam! Jangan coba-coba untuk menasihatiku ya, kau mengerti!” Kata sang zebra sambil memarahi sang singa.

Sang singa pun akhirnya mengalah, dia sengaja membiarkan sang zebra untuk berendam di sungai, sedangkan dirinya hanya meminum air dari tepi sungai. Tak lama kemudian, ketika sang singa sedang asik minum air, terdengar suara teriakan sang zebra yang meminta tolong.
“Tolong!!!… Tolong akuu!!! Singa tolonglah aku, ada buaya di sungai ini.” Teriak sang zebra sambil memanggil sang singa. “Zebraaa! Kau bertahanlah! Aku akan segera menolongmu.” Jawab sang singa dengan segera menolong zebra.

Sang zebra pun berhasil diselamatkan. Tetapi, kaki kanan bagian belakangnya patah. Sang zebra merasa bersalah karena tidak mendengarkan apa yang dikatakan sang singa. Ia menyesal dan meminta maaf kepada sang singa.
Akhirnya, sang singa memaafkan kesalahan sang zebra dan kembali bersahabat. Sang singa tetap menerima sang zebra walaupun dia sudah tidak sempurna seperti dulu lagi.

Cerpen Karangan: Annisa Kusuma Noviyanti

Cerpen Persahabatan Singa dan Zebra merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Selalu Di Hati

Oleh:
“Yes. Diizinin lagi pergi pramuka tahun ini” tanpa kusadari ternyata di depanku sudah ada seorang wanita yang memperhatikan tingkahku yang aneh sedari tadi. Dia sosok yang amat kukenal, ya

Dan Aku

Oleh:
Boneka beruang berwarna merah muda yang masih terus kupegangi. Kenang-kenangan terakhir yang kau berikan. Aku masih mengingatnya, kau memberiku boneka ini sebelum kau pergi. Satu jam berlalu, boneka itu

Remember

Oleh:
Masih jelas di ingatanku saat kita selalu bersama, tak pernah sehari pun melewatkan hari tanpa bersama. Apa kalian ingat tentang semuan kebersamaan kita? Apa kalian ingat ketika kita bermain

Sandal Jepit Merah

Oleh:
Hari ini Hari Minggu. Biasanya Ayah mengajakku pergi ke kota untuk sekedar jalan-jalan atau makan di luar, namun tumben sekali Ayah masih sibuk di depan laptopnya sampai jam 10

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *