Persahabatan yang Indah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Penyesalan, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 28 May 2015

Aku mempunyai sahabat yang selalu ada untuk ku, suka duka kami lewati bersama sama. Pernah suatu hari aku dan sahabat ku bertengkar hanya gara gara masalah yang kuanggap sepele, tapi itu semua baru kusadari bahwa betapa pentingnya sahabat bagi ku!

Suatu hari aku dan sahabat ku pergi ke mall, aku menyuruhnya untuk membawa belanjaan ku dan ternyata belanjaan ku yang dibawanya pun tertinggal! Betapa egoisnya aku, tanpa basa basi aku marahi dia dengan perkataan yang sangat kasar dan semua itu baru kusadari.

“vir tolong pegang belanjaan ku, Soalnya berat bangeet nih” kataku!
“yaa deh sini aku bawa belanjaannya, aku takut kamu kecapekan karena keberatan” tuturnya!
“oke deh, kamu memang sahabat aku yang paling pengertian” jawabku
“hehe iyalah sesama sahabat kan harus saling membantu” jawabnya sambil tersenyum, lalu kami pun saling berpelukan

“eh kamu lapar gak?” tanyanya sambil memegang perut.
“lapar sih” jawabku
“makan yuk! Aku traktirin deh, aku juga lapar” sambil menatap wajahku dengan lemas.
“hem ya sudah deh” jawabku

Kemudian sampailah kami di warung kecil di seberang mall
“kamu mau pesan apa?” Tanyanya
“aku sih ikut kamu aja deh” jawabku
“hem oke deh”, jawabnya sambil mngedipkan mata

Berapa menit kemudian kami pun selesai makan dan segera untuk pulang
“eh sepertinya aku ada ketinggalan sesuatu deh, tapi apa ya?”, tanyanya dengan muka terheran-heran
“hem apa ya?” Jawabku dengan membantunya memikir
“hem?”, jawabnya
“oh iya, belanjaan ku mana?”
“Astaga… Oh iya aku lupa, ketinggalan di warung pas kita makan tadi”, jawabnya dengan merasa bersalah
“apa? Ketinggalan? Yang bener aja? Kita kan sudah berada jauh dari warung tadi?” jawabku dengan nada kesal
“aduh, maafin aku ya sobat, aku benar-benar lupa tadi!” jawabnya dengan bercucuran keringat
“apa? Minta maaf? Kamu pikir dengan minta maaf bisa menyelesaikan masalah? Ha? Iya? Enggak tau!! Seenak kata kata mu aja kamu minta maaf”. Jawabku dengan nada kesal, lalu tanpa basa basi pun aku pergi meninggalkannya.

Keesokan harinya dia datang membawa belanjaanku dan dia meminta maaf kepada ku tetapi dihiraukannya. Dari hikmah ini aku mengerti bahwa egoisannya aku. Aku baru sadar hal itu semua

Cerpen Karangan: Ratih Dewi Anggraini
Facebook: Ratih Dewi Anggraini

Cerpen Persahabatan yang Indah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Posesif (Part 1)

Oleh:
Saat perasaan yang disebut cinta itu datang dan mengisi hari-harimu, perlahan ia akan mengubah dirimu menjadi seseorang yang tak kau kenali lagi, bahkan oleh dirimu sendiri. Memilih antara orang

I Love You Rizky

Oleh:
“Jessy ayo cepat bangun, nanti kamu terlambat pergi sekolah.” teriak Ibu. “Iya tunggu sebentar.” kataku sambil berteriak juga. Aku pun berlari menemui Ibu dan Ayah yang menunggu dari tadi.

Fobia Kamu (Part 1)

Oleh:
Cinta memang bisa membuat seseorang menjadi aneh. Ya.. aneh seperti aku saat ini berdiri di balik pohon yang tak jauh dari lapangan basket sambil mengintip ke lapangan basket kampus.

Biarkan Kita Menjadi Cerita

Oleh:
“tenang.. rumah ini udah siap pakai kok” ucap papa Gea seakan tahu apa yang sedang Gea fikirkan ketika melihat rumah barunya. “oh..” jawab Gea ber-oh pendek Ya, hari ini

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *