Rainbow Cake For Harris

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Pengorbanan, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 24 November 2017

5 Hari lagi adalah hari yang spesial bagiku, karena 5 hari lagi sahabatku Harris akan berulang tahun. Aku sangat tahu hadiah apa yang akan kuberikan padanya. Harris adalah sahabat kecilku kami sudah bersahabat semenjak duduk di kelas 3 SD, ketika aku pindah ke sekolah Harris, rumah kami pun bersebelahan.

Kami memiliki kesamaan yaitu sama-sama menyukai pelangi, rumah pohon di belakang rumahku adalah tempat kami melihat pelangi, dan rumah pohonnya kami beri nama “Rumah Pohon Pelangi”. Setelah hujan reda kami akan naik ke rumah pohon untuk melihat pelangi, kadang kami suka hujan-hujanan layaknya bocah kecil padahal sekarang kami sudah duduk di kelas 3 SMP.

“Dorr!!” Harris mengagetkanku yang sedang asik melamun di rumah pohon “Harris ngagetin aja” balasku lalu mendorongnya “kamu ngapain? sih melamun aja kerjaannya” Harris menyenggol bahuku, aku hanya tersenyum sebenarnya aku sedang memikirkan bagaimana caranya memberi surprise ulang tahun pada Harris.

2 hari berlalu, Aku sudah memiliki rencana untuk mengerjai Harris, aku sudah mempersiapkan segalanya, bahkan aku belajar membuat rainbow cake dari mama. Harris pasti sangat menyukainya. Harris suka datang ke rumahku dan bertanya “kamu kenapa sih akhir-akhir ini kerjanya di dapur aja?” aku hanya membalasnya dengan senyuman lalu mengusirnya ke luar rumah, aku tidak mau dia melihat apa yang sedang aku kerjakan.

Surprisenya akan kubuat di rumah pohon, aku telah menghias rumah pohon, aku melarang Harris untuk pergi ke rumah pohon.

Lusa adalah hari ulang tahun Harris, hari ini aku pergi ke pasar menggunakan sepeda untuk membeli kadonya Harris, sepulang dari pasar, aku melewati jalan Raya dan “Brukkk” aku terlempar jauh, hadiah untuk Harris kugenggam erat di tanganku, lalu aku tak sadarkan diri…

Gelap… Gelap… aku tidak bisa melihat apa-apa, padahal kuraba mataku, mataku sedang terbuka lalu mengapa gelap “Mamah apa lampunya mati, kenapa di sini terlihat gelap?” tanyaku terus meraba-raba mencari letak ibuku “Kamu… kamu yang sabar ya” balas ibuku, apa maksudnya “Kamu… matamu buta Raya, Benturan itu sangat kuat” kata ibu terbata-bata, ibu terlihat berat mengatakannya.

Hari ini adalah ulang tahun Harris dan tepat hari ini aku mendapatkan donor mata dari orang yang sangat baik, Aku sangat-sangat bersyukur, karena akhirnya aku bisa melihat dan bisa memberi surpriseku untuk Harris.

Aku membawa rainbow cake yang ibu buat ke rumah pohon pelangi, kata ibu Harris sudah berada di sana, aku sangat bahagia karena surpriseku akan berjalan lancar. Sesampainya di sana Aku melihat Harris yang berdiri menatap rumah pohon.

“Harris!!!” aku menyentuh pundaknya dia berbalik dengan seyuman “Happy Birthday, ini Rainbow cake buat kamu, gimana suprisenya keren kan?” Ucapku, lagi-lagi Harris tersenyum, “Ayo tiup lilinnya” kataku meyentuh pundaknya, Harris terlihat kebingungan “kenapa?” tanyaku heran “Di mana kuenya, di mana lilinnya?” Dia bertanya hal itu padaku, jelas-jelas kuenya berada di hadapannya.

“kamu bercanda, ini kuenya” kataku sambil tertawa “aku… aku tidak bisa melihat” katanya, aku lalu berhenti tertawa “Apa??” Suasana mulai serius “yang ada di matamu adalah mataku, dan di mataku adalah matamu” ucapnya sontak aku langsung menangis, air mata terus mengalir.

“Kenapa?? kenapa? kamu ngasih mata kamu ke aku, sekarang gimana kita bisa ngeliat pelangi?” ucapku sambil menangis, Harris meraba-raba wajahku dan menghapus air mataku, “kan mataku ada padamu, kamu bisa melihatnya dan menceritakannya padaku” dia menguatkanku dengan senyuman yang tergores di wajahnya.

Aku langsung memeluk Harris. “Walau aku tidak bisa melihat pelangi, tapi aku bisa merasakan manisnya, melalui Rainbow cake ini, kamu terus belajar membuatnya ya untukku” Ucap Harris yang terus menyantap Rainbow cakenya.

Harris mengajarkan arti persahabatan padaku, orang yang rela berkorban demi kita, dan rela sakit demi kesenangan sahabatnya, dia sahabatku.

Cerpen Karangan: Shaskirana Humairah
Facebook: shaskirana zahrani

Cerpen Rainbow Cake For Harris merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Sahabatku Untukku

Oleh:
Namaku Dina Azizah Rasdipati. Aku akrab di panggil Dira. Ada pula yang memanggilku Dina dan ada pula memanggilku Mbak Rasti. Tapi yang memanggilku Mbak Rasti, Cuma teman-teman terdekatku doang.

Terimakasih Fatimah

Oleh:
“Duduk disitu aja yuk..” Ajakku kepada sahabatku Hari ini usiaku bertambah lagi, dan itu artinya sisa waktuku pun semakin berkurang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap hari ulangtahunku aku selalu mengajak

Jangan Pernah Lupakan Aku Lagi

Oleh:
Pagi ini, burung-burung tampak berkicau menyapaku. Sinar matahari yang hangat menyelimuti pagi yang indah ini. Aku mulai membuka mata dari tidur lelapku. Kulihat jam dinding biruku menunjukkan pukul 6

Kembalinya Sahabat Yang Dulu

Oleh:
Tiga orang sahabat yaitu Syifa, Dania, dan Alfi sudah berteman semenjak mereka pertama masuk SD. Mereka melewati hari hari di sekolah dengan mengisinya penuh canda dan tawa. Hingga sampai

Beloved Twins

Oleh:
“Ah…” ringisan demi ringisan dialami oleh anak itu, remaja yang baru saja pulih dari sakitnya itu. Anggaraini Michael Valerie nama remaja itu. Anggi yang masih terbaring lemas di kasur

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Rainbow Cake For Harris”

  1. Malika Sekar R. 9 thn says:

    Bagus, kak! Aku suka cerpennya. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *