Rajutan Syal, Gelang dan Kalung Untuk Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 10 May 2014

Hai, perkenalkan namaku putri aku punya nama panggilan tersendiri loh, panggil saja aku siput artinya si putri hehe.

Aku memiliki sahabat bernama firsya. Dia. Menyukai banyak hal dia suka menjahit dan menyulam kerajinan tangannya sangat banyak yang dihasilkan dari jahitan dan sulamannya, dia juga suka dengan rajutan namun sayang dia tidak bisa merajut.

Tepat pada tanggal 20 maret nanti ia berulang tahun aku berencana untuk memberinya rajutan aku berpikir sejenak apa yang harus ku kasih apa rajutan syal, gelang atau kalung firsya menyukai semuanya.

Akhirnya kuputuskan untuk memberinya semuanya aku bisa merajut. Mulai besok ku kumpulkan uang untuk membeli benangnya karena orangtua ku tidak memberiku uang mereka terlalu sibuk dengan kantornya dan kakakku yang masih mahasiswi, oh ya nama kakakku adalah kak Zizi.

Setelah seminggu penuh uang ku terkumpul 50.000 aku membeli benang rajut yang banyak emm, nggak terlalu banyak sih. Sampai di rumah aku mulai merajut syal, gelang dan kalung semua berjumlah 3, satu untuk firsya, satu untukku dan satunya lagi untuk kak Zizi.

Ketika aku memberikan satu paket rajutanku kakak sangat senang dan dia berterima kasih padaku kemudian tersenyum manis aku pun membalas senyum manis nya itu. Uuppsss…aku lupa sekarang baru tanggal 15 maret kecepatan amat ya hehe, akhirnya kembali kupikirkan dia sudah menjadi sahabatku itu 8 tahun, lama amat ya dan aku baru memberi kado ultahnya saja baru 3 kali apa aku tambahkan saja ya. Setelah lama berfikir aku kembali mempunyai ide aku dan firsya sama sama kutu buku jadi aku kasih dia buku aja deh aku akan memberinya komik dan beberapa majalah bobo. Setelah membeli semuanya aku mengemas kado itu dan aku menunggu sampai 20 maret berarti 5 hari lagi.

5 hari kemudian…
“Hoammm, pagi yang cerah” kataku sambil membuka mata, setelah itu segera ku basuh dan ku siram wajahku supaya mata ku tampak lebih terlihat dan langsung wudhu untuk menunaikan solat subuh setelah itu aku langsung mandi dan berpakaian seragam sekolah dan setelah semua selesai aku segera pamit kepada kak zizi karena mama dan papaku sudah berangkat dari tadi “kak zi, siput berangkat dulu ya” kataku kepada kak zizi “iya, hati-hati ya dik kado buat firsya udah dibawa?” Tanya kak zizi “sudah kok kak aku akan mampir ke rumahnya lalu memberikan kadonya setelah itu berangkat menuju sekolah” “baiklah kakak juga akan berangkat sebentar lagi”.

Di rumah firsya…
“Firsya” panggilku
“Iya ada apa?” Tanya nya
“Aduh masa lupa sih hari apa sekarang sekarang itu tanggal 20 maret fir”
“Terus”
“Kok terus hari ini hari ultahmu ini ada kado untuk mu” kataku sambil menyerahkan kado ku.
“Aku buka ya”
“Iya” kataku dan firsya segera membuka kadonya
“Wah bagus banget rajutannya rapi pasti kamu buat sendiri”
“Hehe, iya”
“Oh, ya berangkat yuk”
“Ayooo”.

Sesampainya di sekolah firsya juga banyak mendapat kado dari teman teman dan firsya pun sangattt senang
“SELAMAT ULANG TAHUN, FIRSYA”

Cerpen Karangan: Charisa Dwi Santika

Cerpen Rajutan Syal, Gelang dan Kalung Untuk Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Life

Oleh:
Pada suatu siang yang cerah, ada seorang gadis cantik yang bernama alika pevita dia adalah, seorang pecinta komik dan novel. saat itu ia sedang berada di dalam toko buku

Bukan Titik

Oleh:
Sudah seminggu sahabatku, Dinda meninggalkanku. Bukan pergi untuk satu dua hari, tapi untuk selamanya. Ya, dia meninggal dunia. Karena penyakit itu, penyakit hati yang menggerogoti tubuhnya. Ternyata, lama sebelum

Butuh Kepastian (Part 1)

Oleh:
Malam itu, aku tidur dengan berlapis selimut yang membuntal tubuhku. Ya, aku sedang sakit, gejala tifus itu membuatku harus tetap berbaring di kamar, tanpa hp, TV, apalagi makanan enak.

Rinduku Pada Senja

Oleh:
Setiap perkenalan pasti ada perpisahan. Itulah yang aku rasakan saat ini. Perpisahan itu sangat menyakitkan, hingga membuatku terpuruk dalam duka yang amat dalam. Aku harus merelakan kepergian seseorang yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Rajutan Syal, Gelang dan Kalung Untuk Sahabat”

  1. Ayesha w.g. says:

    wa….h bagus sekali cerpennya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *