Ratna Sahabat Rena

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 23 November 2016

Rena ingin sekali bersahabat dengan Ratna, teman sekelasnya. Ia sebangku dengan Ratna. Namun ketika ia ingin mengatakaanya ia merasa kehabisan keberaniannya. Semburat merah muncul ketika ia mengatakan, “Ra.. Ratna, a..aku.” Ratna membalas batinan Rena. Namun, Rena tidak lagi melanjutkan perkataannya.

Ia malu. Ratna itu orangnya baik, pintar, tidak pelit dan tidak sombong. Itu yang membuat Rena salut kepadanya. Tidak seperti sahabatnya, Uti. Ia mudah marah dan tersinggung serta kesombongan dan angkuhnya. Itu membuat Rena malas menjalin persahabatan pada Ratna.

Hingga suatu hari, entah dari mana keberanian Rena mengatakan, “Ratna maukah kamu menjadi sahabatku?” Tanya Rena tanpa gugup.

Ratna tersenyum lebar. “Bukankah dari dulu kita sudah bersahabat?” Ucap Ratna sambil tersenyum lembut. Rena membalas senyumnya. Ia lega dengan jawaban sahabat barunya.

Kini mereka menjalin persahabatan dengan baik. Uti pun belajar dari Ratna untuk belajar jadi sahabat yang baik.

Cerpen Karangan: Delia Seftiani Zubir
Facebook: Delia Septiani Zubir

Cerpen Ratna Sahabat Rena merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Want You Say Love To Me

Oleh:
Langit mulai memerah. Tak hentinya gadis ini menatap langit itu dari balik jendela kelasnya ini. Pemandangan langit sore ini memang indah, mega mendung, burung yang terbang kesana kemari ikut

Girls Under Twilight

Oleh:
Kupandangi lagi sosok di atas kursi roda itu. Kulangkahkan kakiku mendekatinya. Bertanya siapa namanya. Dia menjawab, “Elise”. Ingatanku jatuh ke masa lalu. Aku berlari penuh semangat. Tak sabar menceritakan

Joko Dan Jaka Berbeda

Oleh:
“Tittittuiiiit.. tttuuiiiittttt.” Alunan merdu suling bambu yang setiap siangnya memberi semangat warga kampung Parigede. Alunan merdu itu berasal dari tiupan seorang pemuda tampan, pandai nan tekun di kampung ini.

Rindu Yang Terbalaskan

Oleh:
“Gabby, siapkan pakaian pakaian yang akan kamu bawa, karena besok kita akan liburan ke rumah kakek” kata ibu ketika di ruang keluarga. “Horeee” Gabby melonjak gembira. Gabby dan kak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *