Relationships Goal

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 30 December 2016

Hai, Namaku adalah Adelia Stevany (Adel), oh iya.. aku memiliki dua sahabat loh, kita sudah berteman sejak kecil. Yang pertama namanya adalah Pamella Fransiska (Pamella), dia orangnya cantik dan cukup tenang. Yang kedua adalah Adhimas Aryasena Sanjaya (Sena), dia itu ganteng dan hits, banyak banget cowok yang suka sama dia, Dia juga ceria kok, seru diajak ngomong.

Oh iya, aku udah lama naksir sama Sena. Aku tahu aku itu mustahil bila aku bisa menjadi kekasih Sena. Aku selalu berharap bisa menyatakan perasaanku ke Sena, hanya menyatakan perasaan saja! agar aku bisa lega. Kita bertiga berteman sejak TK, kini kami duduk di kelas 11. Gak kerasa, satu tahun lagi kita ngelewatin masa “RELATIONSHIP GOALS!”.

Siang itu, tepat saat istirahat, Sena mengajakku makan ke kantin, ia hanya mengajakku, tanpa Pamella.

“Sen, kenapa gak ngajak Pamella?”
“Ya gak papa”
“Nanti Pamella marah gimana?”
“Abisnya dia serius banget ngerjain tugas Matematika”

Akhirnya aku yang mengajak Pamella, namun Pamella menolak ajakanku dengan alasan dia sudah kenyang dan tidak nafsu makan. Baiklah, aku segera menyusul Sena yang sudah di luar kelas. Saat di kantin, aku memesan sebuah Bakso dan Sena memesan sebuah Mie rebus. Sena bertanya kepadaku soal hari Valentine yang akan datang satu hari lagi.

“Del, kamu mau bikin coklat rasa karamel?”
“Iya Sen”
“Mau kamu kasihin siapa Del? adik kelas 10.A? yang cupu itu Del”
“Dih, enggak lah Sen, berhentilah buat gurauan tentang dia, kasihan tahu”
“Cie Adel suka sama si Tommy ciee”

Setelah dari kantin, aku dan Sena kembali ke kelas. Sena sangat kaget karena ia menemukan sebuah surat cinta di lokernya. Ini menjadi pertanyaan besar, siapa yang menaruh surat tersebut? Yang di kelas sendirian kan cuma Pamella? tidak mungkin ah, Pamella kan pernah bilang dia suka sama Effan.

Besoknya, aku datang pagi dan melihat Pamella duduk di luar kelas, dia terlihat tenang dan seperti menanti sesuatu. Aku segera menghampiri Pamella, ia tiba tiba ingin ngobrol yang serius denganku

“Del..”
“Eh, iya apaan Mel?”
“Itu..”
“Langsung aja Mel, gak usah malu malu kalo sama aku Mel”
“Besok kan hari Valentine, aku mau ngasih coklat ke orang yang aku taksir, kamu mau bantuin aku?”
“Ahahah si Effan yah? Effendi Joseharyo anak sebelah? Gampang lah Mel, Effan orangnya Friendly kok”
“Bukan Effan Del, tapi..”
“Eh siapa Mel?”
“Sena.”
“..”

Aku hanya diam dan menatap Pamella dengan tatapan kosong, Pamella suka sama Sena? what?.. Sudah kuduga kalau persahabatan antara cewek dan cowok pasti mereka bakal saling suka. Apakah aku harus mengatakan bahwa aku juga suka Sena? apakah jika itu terjadi.. yang dikatakan Relatioships Goal akan bubar?..

“Gampang Mel..”
“Makasih Del” Senyum ke Adel dengan wajah gembira

Aku masih bertanya tanya, apakah aku harus memberitahu Pamella?..

“Adel!”
“Iya mel?”
“kok bengong gitu? oiya del, kamu mau ngasih coklat ke siapa?”
“Ha?”
“Karamelnya mau kamu kasih ke siapa?”
“Itu si Aditya Prameswara, temen sekelas kita”

Tiba tiba Sena nonggol dari tangga, ternyata dia juga berangkat pagi tapi ke kelasnya Titto dulu. Sena menatap ke arahku dan Pamella secara bergantian. Tanpa sepatah kata pun, Sena langsung masuk ke kelas. Tiba tiba Titto juga nonggol dari tangga, dia melambaikan tangan ke arahku seolah menyuruhku kesana.

“Ada apa to?”
“Kamu mau ngasih coklat ke Prameswara?”
“Iya si Adit..”
“Sena padahal mau ngasih coklat ke kamu”
“Hah!? Sena? yakin to?”
“Iya..?”

Aku segera lagi dan menaruh tas di kelas, Pamella hanya melihatku dengan tatapan bingung. Aku mencoba bertanya ke Sena, namun ia hanya diam saja. Apa dia marah ya? Tiba tiba Sena keluar kelas dan duduk di sebelah Pamella. Aku tidak sengaja menguping, namun Sena seperti berbicara sesuatu kepada Pamella

“Mel, kamu mau ngasih coklat ke siapa?”
“Anu.. e.. nggak tahu”
“Oh iya Mel, kamu tahu siapa yang ngirim surat cinta ini?”
“Aa aku nggak tahu, itu bukan aku” Muka Pamella memerah.
“Kok aneh gitu Mel? oh iya, aku mau curhat nih mel..” tiba tiba si Sena megang tangan Pamella.

Obrolan mereka terhenti karena Pamella melihat Adit melintas di depan mereka berdua, tiba tiba Pamella berteriak
“Aditt, kamu bakal dapet coklat dari Adel!”
Mendengar itu, Sena hanya diam saja tanpa respon apapun, Dan Adit hanya tersenyum tipis diiringi pipinya yang memerah.

Aku terus mendengar percakapan mereka. Aku telah menangkap masalahnya! ini adalah cinta segitiga!. Saat tiba istirahat, aku melihat Sena memberikan coklatnya kepada Pamella, mereka romantis sekali, aku takut bahwa hal yang selama ini kutakutkan terjadi.. Sena menembak Pamella.. Semoga tidak terjadi. Lalu Adit menghampiriku dan memberiku coklat, aku kaget!. Lagi lagi Sena tampak marah, di depanku ia langsung berkata

“Pamella, aku sudah lama menyukaimu”

Itu adalah hal yang kutakutkan! hatiku terasa hancur mendengarnya.. Aku merasa, selama bertahun tahun cinta yang kupendam ini tidak ada artinya. Sambil menangis, aku berlari ke arah Pamella dan Sena.

“Sena! aku sudah lama menyukaimu! namun aku takut jika Relationship Goal kita akan bubar! dan kau menjauhiku..!”

Semua orang menatapku dengan tatapan yang mungkin “Apaan si tu orang”. Setelah pulang, Sena mengajakku dan Pamella untuk datang ke Taman tempat pertemuan kita saat persahabatan ini terjalin.

Ternyata Sena menyukaiku dan Pamella, entah aku yang mendengarnya sontak kaget dan membuang muka dari Pamella dan Sena. Wajahku yang merah dan menahan tangis terlihat aneh. Kami mulai jujur tentang perasaan kami. Dan mimpi buruk itu datang..

Aku harus mengalah, aku melihat Pamella dengan wajah kecewa. Aku tidak mau Relationships Goal ini berakhir sampai sini saja hanya karena masalah cinta..

Akhirnya mereka jadian dan langgeng sampai lulus kuliah, aku turut senang, walau sebenarnya dalam hati aku menangis.
RELATIONSHIPS GOAL!

Cerpen Karangan: Luna Putri Kuncoro

Cerpen Relationships Goal merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Anak Misterius di Gerbang Sekolah

Oleh:
Setiap kali aku melihat dia. Dia adalah anak perempuan yang selalu berdiri di gerbang sekolahku. Setiap kali aku melihat orang lewat di hadapannya, tetapi mereka cuek pada anak perempuan

Antara Aku, Kau, dan Dia

Oleh:
Nama aku Rohana bersekolah di SMA N 1 Woha kelas XII Ipa 1 di sekolah aku dikenal sebagai cewek yang cerewet dan suka bercanda. Aku punya pacar namanya Muhammad

Warung Kopi (Pesan Untuk Kawan)

Oleh:
Malam itu malaikat Mikail memainkan perannya, yaitu menurunkan hujun dari langit (Jogja). Ribuan rintik air turun menyela obrolan dan hangat kopi di warung kopi gbol, dingin seperti tak lagi

Bersama Walau Terpisah Jarak

Oleh:
Rerumputan menari-nari menyambut indahnya pagi. Burung-burung bernyanyi menjanjikan sejuta harapan. Embun menggumpal-gumpal bagaikan salju putih suci. Air yang melafalkan bunyi yang membentuk makna kata. Hentakan kaki yang membentuk sebuah

Friend 2 Friend

Oleh:
Dua hari telah kulalui dengan perasaan berbunga, ahh rasanya menyenangkan ketika melihat dia tertawa meskipun dia tidak menyadari bahwa mataku terus tertuju padanya. Menurutku itu cukup, karena jika aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Relationships Goal”

  1. salsa says:

    ooouuuuuuccchhhhhh…
    cerpennya bikin baper deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *