Rheta is my BFF!


Share

Cerpen Karangan:
Lolos moderasi pada: 26 April 2013

Hoamm….
“Aku Sholat Subuh Dulu ahh…” Kata Lydia sambil menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu. setelah ber-wudhu Lydia pun sholat subuh berjamaah bersama keluarganya dengan imamnya Dad “Allahuakbar”

Lydia pun selesai sholat subuh akhirnya Lydia Mandi dan memakai seragam sekolah.. selesai mandi Lydia pun pergi ruang makan
sesampainya di ruang makan “mom, hari ini sarapanya apa?” tanya lydia ke mom
“hari ini kita makan spagetti saus tuna dan susu full cream” kata mom
“hmmm…yummy”
akhirmya sarapan pun jadi, Lydia pun memakan spagetti buatan mom dengan lahap.
Hrauk.. hrauk
“kak, kata mom kan gak boleh makan cepet-cepet” kata adiku meta
“iya, Tuh kata adek betul” kata kakaku chiera
“O, iya hampir saja” kata lydia
“Hahaha..” semuanya pun tertawa
Setelah sarapan
“non, lydia cepet nanti telat masuk sekolah lho..” kata supirku mas parman
“iya, mas parman”

Ckrek (membuka pintu mobil)
Di Mobil
“Mas parman jangan lupa yaa.. nanti jemputnya agak cepat soalnya nanti ada rapat guru” kataku
“Sip, neng” kata mas parman
“Mas parman, aku punya teka-teki, Suatu hari di sebuah desa terkena angin topan, semua rumah dan manusia terbawa angin, namun ada seorang kakek-kakek yang selamat, mengapa kakek-kakek itu selamat?” tanya lydia
“jawabnya nanti aja ya neng pas pulang sekolah soalnya udah nyampe sekolah” kata mas parman
“ok, mas”

aku pun masuk ke kelas
“eh, ada lydia sombong, ya nggak genk?” kata cherry ketua the beautiful genk
“THAT IS RIGHT!!” kata pengikut the beautiful girl, desi, neli, loli dan poppy
“apaan sih..” kataku
aku pun menuju bangku ku, bangku disebelahku kosong karena teman sebangku ku pindah..
“selamat pagi anak-anak” sapa miss kendra
“pagi”
“anak-anak hari ini ada kabar gembira kita kedatangan murid baru namanya Rheta, sini rheta” kata miss sambil memanggil rheta masuk
“rheta, sekarang perkenalkan dirimu” kata miss
“halo, namaku Rheta nama lengkapnya Rhetania Abella Niara aku pergi ke indonesia ikut papaku tugas, aku berasal dari belanda tapi disini aku cuman tinggal 3 bulan” jelas Rheta
“Huh..! dari belanda aja udah sok! ya gak genk” kata cherry
“THAT IS RIGHT!!”
“sudah.. sudah jangan berisik” kata miss kendra
“rheta, sekarang kamu duduk disebelah Lydia ya” kata miss
“iya” kata Rheta
“halo” kata rheta sesampainya di bangku
“hai” balasku
“kalau aku sedang kesusahan bantu aku ya!” kata Rheta
“iya, aku juga” kata ku
“ok” kata rheta
mr.ben pun datang untuk mengajar math
“selamat pagi semua, sekarang buka buku halaman 99 bab 8 latihan 1,2,3″ kata mr.ben
“iya mr.ben..” kata semua murid hampir berbarengan
“Uhhh.. yang latihan 2 nomor 6 susah” keluhku
“sini biar ku bantu” kata Rheta
“iya” kataku
“caranya yang ini gini terus diginiin” kata rheta
“oohh ternyata begitu caranya makasih ya” kataku

KRING!
waktu pun berlalu sekarang sudah waktunya snack time
“rheta, kita jajan dikantin yuk” kataku mengajak rheta
“tapi aku sudah dibawakan bekal” kata rheta
“hmm.. aku tau gimana kalau kamu membawa bekalmu ke kantin jadi kamu makan nya dikantin aja!” kataku
“ok”

saat mau pergi ke kantin
BRUK!
“aduh.. hiks” ringis rheta kesakitan
“ya ampun cengeng banget sih anak baru ini ya gak genk?” kata cherry
“THAT IS RIGHT!”
“udah deh kamu ngaku aja kamu kan yang sengaja nubrukin badan kamu ke Rheta? sampai-sampai bekal makanan rheta tumpah,” kataku
“ihh cerewet banget deh.. mendingan pergi aja yuk..” kata cherry
“oke” kata pengikutnya

TBG pun pergi entah kemana
“sini rhet biar aku bantu” kataku
“iya hiks..”
“rhet bekalmu ku ganti ya nanti ku jajanin deh.” kataku
“iya makasih ya hiks..”
“udah jangan nangis lagi rhet” kataku
“iya lydia sekarang kita ke kantin yuk!” seru rheta
“OK deh” kataku

sesampainya di kantin
“mbak, pesen mie bakso dua dan es teh manis dua ya mbak” kataku kepada mbak-mbak penjual mie
kami-pun segera ke meja
“lyd, kenapa sih kamu baik banget sama aku?” tanya rheta tiba-tiba
“eh??
“kenapa? kamu marah ya sama aku” kata rheta
“nggak kok aku cuman kaget doang” kataku
“ohh..”
“ngomong-ngomong, kamu mau jadi BFF aku gak?” tanya rheta
“mau gak yaa?”
“mau yaaa” kata rheta
“yaudah aku mau kok jadi sahabat kamu” kata ku
“yee..!”
“permisi,ini makanya totalnya Rp.18.000.00″ kata mbak-mbak penjual mie sambil menaruh dua mangkuk mie bakso dan dua gelas es teh manis.
“makasih mba, ini uangnya mba” kataku sambil mengasih uang pas ke mbak penjual mie
“iya dek” kata mbak penjual mie itu lagi

setelah selesai makan kami pun balik ke kelas dan bermain kartu kwartet rheta
“rheta, kamu yang pertama ya” kataku
“iya” kata rheta
kamipun bermain kwartet
“yah aku kalah” kataku
“udah gapapa nanti dicoba lagi”
“oke”

Setelah asyik bermain kamipun mempersiapkan alat tulis untuk pelajaran berikutnya yaitu pelajaran Bahasa indonesia
“selamat siang anak anak hari ini kita akan adakan ulangan harian” kata ms. kenny
“hufh.. untung kemarin aku sudah belajar” kataku
ms.kenny pun membagikan kertas ulangan

selesai ulangan
KRING!!..
bel pulang berbunyi
aku dan rheta pun keluar kelas dan menghampiri mobil masing-masing

sesampainya di rumah.
“gimana dek disekolah?” tanya mom
“seru!!” kataku
“memang kenapa?” tanya mom
“tadi aku sahabatan sama rheta abis itu aku barangan mulu sama dia pokoknya seru deh” jelasku
“oh..”
“ih.. mom udah dijelasin kok gak di respon sih?” kataku kesal
“hehe mama bercanda” kata mom
ARGHH!! @#$%^&*(

3 bulan kemudian
“bye, rheta hiks” kataku sedih
“bye, bye”
“rheta jaga dirimu baik-baik ya” kataku
“iya..”

beberapa menit kemudian
WUZHH!.. suara pesawat pesawat terbang yang ditumpang rheta melandas ke belanda
hiks..
rheta sekarang sudah balik ke kampung halamanya hikss.. sedih :( tapi sebelum pergi dia memberi sebuah kotak didalamnya ada kotak musik yang indah dan ada suaranya.

Rheta.. jaga dirimu baik-baik ya…

Cerpen Karangan: Adinda Hijriya N.
Facebook: Fridayeni syamsuridzal
Umur: 10 thn
TTL: 4 maret 2003
Facebook: fridayeni syamsuridzal

Ini merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya di: untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatan penulis, jangan lupa juga untuk menandai Penulis cerpen Favoritmu di Cerpenmu.com!
Cerpen ini masuk dalam kategori: Cerpen Perpisahan Cerpen Persahabatan

Baca Juga Cerpen Lainnya!



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Ribuan penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply