Saat Mimi Terpuruk

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 19 January 2016

Mimi adalah anak yang cantik, kaya, dan baik. Ia selalu baik hati dan tidak sombong kepada teman-temannya. Banyak sekali yang ingin menjadi teman, sahabat, pacar, dan lainnya. Teman Mimi banyak sekali, semua mau ditemaninya. Tapi sahabatnya hanya ada 5 yaitu, Alif, Rizki, Inha, Dyah, dan Kira.

Suatu hari, ekonomi keluarga Mimi terpuruk. Itu semua disebabkan ibu Mimi yang selalu berfoya-foya dengan gaji ayah Mimi. Beberapa bulan setelah itu, ayahnya meninggal karena kecelakaan. Akhirnya, semua milik keluarga Mimi disita termasuk 5 rumah yang dimiliki Mimi. Terpaksa, ibu Mimi dan Mimi tinggal di sebuah rumah kecil yang tidak ditempati lagi. Ibu Mimi tidak memperhatikan Mimi lagi. Karena kini Mimi miskin, banyak teman yang memutuskan hubungan pertemanan dengan Mimi. Tapi, Mimi tetap sabar dan baik. Ranking Mimi semakin menurun karena Mimi sudah agak stres dengan keadaannya sekarang.

Melihat keadaan Mimi yang semakin parah, 5 sahabat sejati Mimi menghibur, menenangkan, memotivasi Mimi. Mimi agak terhibur dengan kehadiran sahabat sejatinya. Tapi, keadaan ekonomi Mimi semakin terpuruk. Mimi sudah 3 bulan tidak membayar SPP. Mimi juga tidak punya uang jajan dan tak membawa bekal. Mimi ingin memasak tapi ia tak punya bahan-bahannya. Ingin membeli bahan-bahannya pun kurang. Ingin berjualan? ia tak punya barang-barangnya. Mau berjualan koran saja tak sanggup.

Mimi menangis tersedu sedu saat di tempat rahasia. Khusus sahabatnya. Akhirnya, 5 sahabatnya itu bersedia membayar SPP dan lainnya demi Mimi. Dyah menawarkan mau tidak Mimi tinggal di rumahnya. Dengan senang hati Mimi menerima. Persahabatan Mimi semakin erat mereka selalu berkumpul di tempat rahasia khusus sahabat.

Sedikit demi sedikit ranking Mimi mulai menaik, wajahnya semakin cantik dan berseri. Ceria selalu ada. Bahkan, semua teman Mimi kembali mengajak berteman lagi bahkan bertambah. Yang mengidami Mimi juga. Tapi, kebaikan selalu ada di dalam jiwa raga Mimi. Mimi bahagia dan berterima kasih kepada sahabatnya yang membantunya saat Mimi terpuruk. Mimi sangat menyayangi sahabatnya. “I Love You para sahabatku,” gumam Mimi dalam hatinya.

Cerpen Karangan: Tita Larasati Tjoa
Facebook: Tita Larasati

Cerpen Saat Mimi Terpuruk merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Setia (Part 2)

Oleh:
Mobil sedan Ez terparkir di tepi rumah Albi. Ketiga gadis tersebut turun dan menghampiri post satpam yang ada di dalam rumah. “Misi pak, ibunya ada?” Tanya Clay yang langsung

Obat Penawar Atau Racun? (Part 2)

Oleh:
Krieett, pintu kamar Anggrek III terbuka. Dokter Broto lah yang datang. Tapi hari ini tidak ada jadwal pengecekan. Kenapa dokter Broto datang, ya? “Astrid, mama kamu lagi kerja, kan?”

Surat Terakhir Untuk Sahabatku

Oleh:
Jam menujukan pukul 06:30, aku masih saja tertidur pulas, saperti biasa lina sahabatku masuk kamarku tanpa seijin ku. Dan membangunkanku seenak jidat, “banguuuunnn” (suaranya yang bagaikan kleng rombeng) aku

Bahagia Ku

Oleh:
Tiara atau sering dipanggil Ara, berjalan sendirian melintasi koridor kampus yang masih sepi, selalu sepi setiap ia melewati koridor ini di pagi hari. Mungkin Ara terlalu rajin datang sepagi

Sahabat Dalam Hujan

Oleh:
Namaku Riri Airin, ku mempunyai dua sahabat namanya Nasya Oktavia dan Febi Marsha, mereka berdua adalah kedua sahabatku waktu di SMA. Namun kini kami jarang bertemu, karena kami sudah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *