Saat Mimi Terpuruk

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 19 January 2016

Mimi adalah anak yang cantik, kaya, dan baik. Ia selalu baik hati dan tidak sombong kepada teman-temannya. Banyak sekali yang ingin menjadi teman, sahabat, pacar, dan lainnya. Teman Mimi banyak sekali, semua mau ditemaninya. Tapi sahabatnya hanya ada 5 yaitu, Alif, Rizki, Inha, Dyah, dan Kira.

Suatu hari, ekonomi keluarga Mimi terpuruk. Itu semua disebabkan ibu Mimi yang selalu berfoya-foya dengan gaji ayah Mimi. Beberapa bulan setelah itu, ayahnya meninggal karena kecelakaan. Akhirnya, semua milik keluarga Mimi disita termasuk 5 rumah yang dimiliki Mimi. Terpaksa, ibu Mimi dan Mimi tinggal di sebuah rumah kecil yang tidak ditempati lagi. Ibu Mimi tidak memperhatikan Mimi lagi. Karena kini Mimi miskin, banyak teman yang memutuskan hubungan pertemanan dengan Mimi. Tapi, Mimi tetap sabar dan baik. Ranking Mimi semakin menurun karena Mimi sudah agak stres dengan keadaannya sekarang.

Melihat keadaan Mimi yang semakin parah, 5 sahabat sejati Mimi menghibur, menenangkan, memotivasi Mimi. Mimi agak terhibur dengan kehadiran sahabat sejatinya. Tapi, keadaan ekonomi Mimi semakin terpuruk. Mimi sudah 3 bulan tidak membayar SPP. Mimi juga tidak punya uang jajan dan tak membawa bekal. Mimi ingin memasak tapi ia tak punya bahan-bahannya. Ingin membeli bahan-bahannya pun kurang. Ingin berjualan? ia tak punya barang-barangnya. Mau berjualan koran saja tak sanggup.

Mimi menangis tersedu sedu saat di tempat rahasia. Khusus sahabatnya. Akhirnya, 5 sahabatnya itu bersedia membayar SPP dan lainnya demi Mimi. Dyah menawarkan mau tidak Mimi tinggal di rumahnya. Dengan senang hati Mimi menerima. Persahabatan Mimi semakin erat mereka selalu berkumpul di tempat rahasia khusus sahabat.

Sedikit demi sedikit ranking Mimi mulai menaik, wajahnya semakin cantik dan berseri. Ceria selalu ada. Bahkan, semua teman Mimi kembali mengajak berteman lagi bahkan bertambah. Yang mengidami Mimi juga. Tapi, kebaikan selalu ada di dalam jiwa raga Mimi. Mimi bahagia dan berterima kasih kepada sahabatnya yang membantunya saat Mimi terpuruk. Mimi sangat menyayangi sahabatnya. “I Love You para sahabatku,” gumam Mimi dalam hatinya.

Cerpen Karangan: Tita Larasati Tjoa
Facebook: Tita Larasati

Cerpen Saat Mimi Terpuruk merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Bersegi

Oleh:
Dari kejauhan terdengar bunyi bel sekolah yang menandakan jam pelajaran akan segera dimulai, para siswa berlari agar tidak terlambat melewati gerbang, begitu juga aku dan rendi, kami berlari sekencang

Siswa Baru di SMA

Oleh:
Di suatu pagi yang cerah, burung-burung berkicau riang menyambut datangnya sang surya, ayam jago tak mau kalah berkokok dengan nyaring menyambut datangnya pagi dan membangunkan orang-orang yang masih tidur

Gone

Oleh:
“Tiara Ananda Putri?” “Tiara Ananda Putri?” Aku tersentak begitu Kevin menepuk pundakku dari belakang. Hingga aku menoleh dan melihat ke arah Bu Clara yang tengah duduk di depan kelas.

1 Orang Yang Sama

Oleh:
Sore itu sepulang sekolah. Yup! Seperti anak zaman sekarang, aku memainkan Handphone milikku, kulihat status dari sahabatku di BBM. Dia mengetik “rasanya aku suka dia”. Setelah membaca status itu

Persahabatan Yang Mulai Pudar

Oleh:
Aku adalah seorang laki-laki yang hidup dalam keluarga yang sederhana disuatu desa yang bisa dibilang maju, eli adalah teman skolahku waktu smp dan juga termasuk saingan beratku dikelas dalam

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *