Sahabat Baru dari Jepang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 18 February 2017

Burung-burung berkicauan di pagi hari, sedangkan aku sibuk mencari buku KKPK yang entah ke mana. Oh ya perkenalkan namaku Nasha Maura panggilanku Maura. Aku bersekolah di Smart Internasional School. Langsung ke cerita yuk!

‘Aku bingung di mana aku simpan di mana’ batinku. “Kak, ngapain sih kayaknya ribet banget!” Omel Adikku. “Dek, lihat KKPK kakak gk? Soalnya kakak lupa simpennya di mana” Kekehku sambil meminta tolong. “Ada tuh di deket lemari” Kata adikku. “Oke, makasih adikku sayang” Jawabku.

Setelah itu aku bersiap siap untuk berangkat ke sekolah. “Mah, Pah aku berangkat dulu ke sekolah ya… Assalamu Alaikum” Ucapku. “Walaikumsalam, Hati hati ya…” Kata kedua orangtuaku

Sampai di sekolah aku menemukan sosok misterius. Dan secara tidak sengaja kami bertabrakan.
“Gomen gomen, watashi wa ukkari (maaf maaf, aku tidak sengaja)” Ucap dirinya sambil berdiri.
“Sore wa daijobudesu (tidak apa apa)” Ucapku. ‘Untung aku mengerti sedikit sedikit bahasa kanji’ batinku.
“Hontoni? Moichido watashi wa anata ni shazai shimasu, Onemae wa nan desuka? (Benarkah? Sekali lagi aku minta maaf kepadamu, siapa namamu?)” Ucapnya lagi. “Hajimemashite, Watashi wa Nasha Maura desu, anata no namae wa nandesuka? (Senang berkenalan denganmu Namaku Nasha Maura. Dan siapa namamu?)” Tanyaku.
“Hajimemashite, watashi wa Hoshizora Kaori desu (Senang berkenalan denganmu juga, namaku Kaori Hoshizora)” jawabnya.
“Anu, indonesia o hanasu koto ga dekiwasu? (Hmm, Apakah kamu dapat berbicara indonesia?)” tanyaku
“hai (iya)” jawabnya
“Terima kasih Michelle” Ucapku sambil tersenyum.
“Terima kasih kembali” Ucapnya.
“Maukah kau bersahabat denganku?” Tanyaku.
“Aku mau!!!” Jawabnya

Sejak saat itulah aku dan Michelle selalu bersama dalam suka maupun duka.

Cerpen Karangan: Nadila Maulida
Facebook: Nadila Maulida Sanusi
Terima kasih sudah membaca, mohon maaf kalau cerita ini kurang menarik ^^

Cerpen Sahabat Baru dari Jepang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pelangi

Oleh:
“Fika, buruan entar gak bisa lihat loh!” seru seorang Ridho dari luar rumah. Ia berdiri di bawah tetesan hujan yang kini turun setetes demi setetes sambil memandang ke arah

Penting Niatnya Sayang

Oleh:
Pagi itu, Arina diajak ayahnya jalan-jalan ke pasar. Arina yang belum pernah datang ke pasar tradisional, tak menyangka dengan keadaan yang ada. Benar-benar di luar dugaannya. Pasar itu sangat

Kabar Sang Pipit

Oleh:
“Sudah. Di sini saja kita parkirkan mobilnya.” Ucap ketua rombongan yang membawa para pemburu ke hutan. “Bukankah hutan yang menjadi tempat buruan kita masih jauh?” Keluh salah seorang pemburu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Sahabat Baru dari Jepang”

  1. Zahra says:

    Tadi namanya Hoshizora Kaori, terus berubah jadi Kaori Hoshizora, terus berubah jadi Michelle. Gimana, tuh? Maaf kalau buat tersinggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *