Sahabat Bertopeng

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Patah Hati, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 15 May 2014

Hidup ini indah. Tapi terkadang juga sebaliknya. Ini lah yang saat ini aku rasakan. Perkenalkan namaku Rizky Putra. Inilah pengalamanku.

Bel pulang sekolah berbunyi. Seperti biasanya, aku pulang berbarengan bareng sahabatku. Namanya Aldi. Dia sahabat aku sejak SMP. Sekarang, kita masuk SMA yang sama namun berbeda kelas. Aku cari Aldi ke kelasnya, tapi aku gak nemuin dia. Ternyata dia sedang rapat OSIS. Maklum lah dia Wakil Ketua OSIS di SMA ini. aku pun langsung pulang sendirian.

Keesokan hari di sekolah, saat setelah bel masuk berbunyi, datanglah wali kelas aku dengan siswi yang sangat cantik. Ternyata dia murid baru di sekolah ini dan dia ditempatkan di kelasku. Aku suka cewek itu. Dia sangat cantik, anggun, dan berkacamata. Dia bernama Santi.

Sepulang sekolah, aku langsung cerita ke Aldi. Dia sepertinya tau aku sedang jatuh cinta. Aku pun berkata “Hahahaha, kenapa lo tau kalau aku suka sama dia” “Ya tau lah, soalnya lo kan sahabat aku dari SMP, tau banget sifat lo, nah gitu dong lo suka sama cewek biar keliatan kagak maho hahaha”. Kita tertawa bersama dan langsung bergegas pulang.

Keesokan harinya, aku mulai berkenalan dengan cewek itu. Dia nampaknya ramah dan anggun. Ini tipe aku banget hahaha. Kita pun mulai ke kantin bareng, ke masjid bareng tapi aku belum berani ajak Santi pulang bareng. Aku pun mulai cerita lagi ke Aldi. Dia pun kelihatannya sudah tau Santi, Aldi minta dikenalin sama Santi besok. Aku iyain aja.

Besoknya, pas jam istirahat, aku ajak Santi ke kantin. Di kantin sudah ada Aldi dan mereka berkenalan. Mereka nampaknya senang. aku pun cerita cerita bareng Aldi dan Santi di kantin. Kita ketawa bareng, bercanda bareng. Semakin hari, aku semakin deket sama Santi. Tapi aku semakin jauh dari Aldi. Malem hari, aku coba BBM Aldi “Di aku minta maaf kalau seandainya sekarang aku jadi jauh dari lo” tapi gak Aldi read.

Hari pun berganti, pagi ini aku semanget ke sekolah. Semanget karena 2 hari kagak ketemu Santi hahaha. Sampai di gerbang sekolah, aku lihat Aldi lagi jalan sendirian, aku panggil eh dia kagak nyaut. Ya udah mungkin dia kagak denger.

Seperti biasa aku ngobrol bareng Santi di kelas. Tapi kayaknya hari ini dia beda. Saat istirahat, aku ajak Santi ke kantin, tapi dia kagak mau. Ya udah aku pergi aja ke kantin sendirian. Di kantin aku duduk sendiri, gak ada Aldi, gak ada Santi. aku cuma bisa ngelamun. Tapi dari jauh, kok aku lihat Santi lagi duduk bareng dan ngobrol sama Aldi. Hah? Mereka ngobrol berdua. aku langsung datengin mereka dan sepertinya mereka gak suka kedatangan aku. Santi pun langsung cabut aja dengan alasan pengen ke toilet. aku tanya sama Aldi “Di maafin aku kalau aku jadi jauh sama lo, aku jadi terlalu deket sama Santi” Aldi pun menjawab “Ya gak papa aku juga ngerti kok”. Dia pun langsung cabut gitu aja. aku ngerasa kok sekarang semuanya jadi berubah.

Semenjak itu lah aku jarang kontak sama Aldi. Aku coba sms, bbm atau telpon pun dia gak mau bales. Ya sudahlah mungkin dia lagi butuh waktu sendiri untuk mengerjakan tugas dari “Wakil OSIS”. Huh, mending sms Santi aja ah.
“Malem Santi, hehe”
“Malem juga Rizky”
“Lagi ngapain?”
“Biasa nih sibuk sama PR, hehe”
“Oh, jangan lupa makan yaa.. :D”
Tapi setelah itu dia ga bales sms aku lagi. Ya sudah mungkin dia sudah tidur.

Pagi tiba, aku pun langsung pergi sekolah. Tapi kok kepikiran Santi terus ya. Senyumnya yang manis, matanya yang anggun, hehehe.

ADVERTISEMENT

Pelajaran telah usai, waktunya pulang. Rencananya aku mau ajak Santi makan ke restoran. Tapi dia langsung ngilang gitu aja entah kemana. Saat aku ambil motor di tempat parkir “Eh kok itu si Santi sama si Aldi, ngapain ya mereka boncengan gitu” dalam hatiku. Aku pun mengikuti mereka tanpa sepengetahuan mereka.

Mereka pun berhenti di sebuah taman. Setelah basa-basi sekitar 10 menitan, ternyata Aldi memberikan bunga kepada Santi. Dan Santi pun menerimanya. Hatiku retak, remuk, hancur, sakit, kenapa Aldi setega ini kepadaku. Dalam kesedihanku, ternyata HP ku berbunyi. Aldi dan Santi pun sontak melihat ke arahku. Mereka mendatangiku. Setelah mereka berada di hadapanku, aku pun berkata “Selamat ya, ditunggu traktirannya” aku pun langsung pergi dari taman itu.

Setelah pulang dari taman, Aldi sms “Rizky, maafin aku, aku emang egois, aku sahabat yang licik, maafin aku”. Aku pun yang melihat sms itu langsung menghapusnya saja karena kesal kepada Aldi kenapa dia lakukan itu.

Tepat pukul 8 malam, Aldi datang ke rumahku. Dia bilang minta maaf.
“ky maafin aku, tapi aku emang beneran suka sama Santi”
“aku gak nyangka di, lo sahabat aku yang aku percaya, eh ternyata lo tega berbuat seperti ini”
“tapi kan ky…”
“udah lah ky, aku banyak tugas, selamat deh ya”.
Aku pun langsung menutup pintu dan menyuruh Aldi untuk pulang.

Di sekolah, tak seperti biasanya aku tak menyapa Santi, karena dia sudah dimiliki orang lain. Aku pun turut bahagia apabila Santi bahagia. Walaupun, dia bukan milikku.

SELESAI.

Cerpen Karangan: Brama Putra Pratama
Facebook: Brama Putra Pratama
Twitter: @BramaPutraP
SMAN 20 BANDUNG

Cerpen Sahabat Bertopeng merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Vanilla Latte (Part 2)

Oleh:
Telinga gadis itu tiba-tiba menangkap dengungan. Bisikan-bisikan yang tadi memenuhi telinganya seketika buyar. Dengan cepat, seekor serangga menghantam telinga kirinya dan gadis itu refleks mengibaskan tangan ke telinganya agar

Sleeping Beauty (Part 3)

Oleh:
“Alfi… kamu ngapain lagi kesini?” Tanyaku mulai emosi. “Aku nemuin partner spesial aku” Jawabnya yang mulai membuat darahku mengalir cepat. “Maksud kamu apa sih?” Tanyaku, tak mau berharap banyak

Aku dan Mereka

Oleh:
Pagi ini perasaanku sangat bahagia dan bersemangat, rasanya ingin tiba di sekolah dengan segera. Bagaimana tidak, kejutan demi kejutan membuat pagiku begitu ditemani banyak bunga-bunga, hal itu tentu membuat

Gilang Story

Oleh:
Siang ini, di tengah-tengah bumi, di bawah pancaran sinar matahari yang panas. Aku berdiri di sebuah trotoar, menunggu angkutan umum lewat. Di sampingku ada dua anak SMA seusiaku menunggu

Cinta SMA

Oleh:
Aku menduduki kursi Sekolah Menengah Atas tepatnya kelas 10 SMA. Kelasku bersebelahan dengan seorang lelaki yang bernama Rehan, karena alasan kelas bersebelahan kami mulai mengenal satu sama lain, kita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *