Sahabat Penaku Dan Sahabat Pengkhianatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 6 June 2018

Suatu pagi di kelas Risa, kedatangan murid baru yang bernama Leni. Ia berambut ikal dan kulitnya putih.
Setelah perkenalan, ia duduk di belakangku. Sedangkan bangku depanku diisi oleh Rara, sahabatku.

Ting… ting… tingg.
Bel pun berbunyi dengan nyaring. Murid murid segera berhamburan ke luar kelas. “Ra, yuk ke kantin!” ketika kami akan keluar kelas, tiba tiba “Hai, nama kalian siapa?” tanya murid baru itu. “Aku Risa” “Aku Rara” kami pun bersalaman. “Boleh aku ikut kalian?” tanya Leni malu malu. “Boleh, ayo!!!”
Di kantin, mereka bertiga ngobrol ngobrol dan bercanda.

Makin lama, mereka semakin akrab dan menjadi sahabat. Tapi, ada sesuatu perubahan yang terjadi pada Rara dan Leni. Mereka jauh lebih dekat. Bahkan, mereka sering cuek dan mengasingkan Risa. Risa menjadi kesal.
Hari ini hari Kamis. Pelajaran pertama adalah bahasa Indonesia. “Baik, cari pasangan dua dua ya untuk mengerjakan tugas yang ibu berikan!” perintah Bu Sisil. “Baik bu!” murid murid lain sibuk mencari pasangan. “Ra, berdua yuk!” Risa memegang tangan Rara. “Gak ah, maaf ya, aku mau sama Leni.. Lagian Leni tu lebih pinter sama cantik. Kamu sama lainnya aja, bye!” perkataan Rara barusan membuat Risa sedih dan semakin kesal.

Di rumah…
Di laptop kecil Risa, Risa mendapatkan pesan.
Mira: Hi salken!
Aku: Hi juga, siapa ya?
Mira: Aku dari Probolinggo, kamu??
Aku: Aku dari Jakarta
Mereka pun mengobrol lama. Sekarang, Mira menjadi sahabat pena Risa.

Mira: Hai Risa, kata papa aku, aku dan keluarga akan pindah ke Jakarta karena akan tinggal dengan kakek dan nenek aku, aku bisa ketemu kamu dong! Aku mau sesekolahan bareng kamu. Sekolah kamu di mana?
Aku: wah aku happy banget nih, Mira! Sekolah di elementary rainbow school!

Hari Senin…
Di kelas Risa kedatangan murid baru lagi, yaitu MIRA!!!
Sekarang, mereka berdua sahabatan. Hampir seminggu sekali Risa main ke rumah Mira karena sekompleks. Kadang gantian juga.

Sedangkan…
“Leni, besok main ke rumahku ya!” ujar Rara. “Gak, besok aku ada janji sama Kelly dan Melly ke mall!” “IKUT YA!!!” “Gak boleh!” Leni pun meninggalkan Rara.

Rara menyesal bersahabat dengan leni dan meninggalkan Risa.
“Risa, maafin aku ya!!” “Iya, kita sahabat lagi ya!” Akhirnya, Risa, Rara dan Mira bersahabat untuk selama lamanya.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Hai… pliss coment ya di bawah
ig: yacintaartha
line: yacinta23_

Cerpen Sahabat Penaku Dan Sahabat Pengkhianatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bukan Titik

Oleh:
Sudah seminggu sahabatku, Dinda meninggalkanku. Bukan pergi untuk satu dua hari, tapi untuk selamanya. Ya, dia meninggal dunia. Karena penyakit itu, penyakit hati yang menggerogoti tubuhnya. Ternyata, lama sebelum

Di Dunia Mana Aku Sekarang?

Oleh:
Tiba-tiba, aku sudah berada di sebuah lapangan yang sangat luas tetapi gersang. Di sana ada beberapa gerombol kupu-kupu yang menyembunyikan kesan kering lapangan itu. Kakiku melangkah mendekati salah satu

Farisha Ventriloquist Cilik

Oleh:
“Anak-anak, setiap tahun di kelas 5, selalu diadakan pertunjukkan. Besok, hari Sabtu, kalian harus menampilkan sebuah pertunjukkan. Oh ya yang menang akan dikasih hadiah! dan pakai baju bebas! mengerti!”

Karena Sahabat hanya Penyemangat

Oleh:
Namaku Aruna, teman-teman menganggapku sosok yang nyaris sempurna, padahal tidak begitu. Papaku memulai usahanya sepuluh tahun yang lalu dan Coaming Dananjaya Center adalah perusahaan programmer terbaik di Bandung. Mama,

Molly, Kisah Sahabat Sejati

Oleh:
Memang tempat yang tak layak untuk binatang lahir, berteman sepi, dan dingin tanpa ibu di siang hari saat perut waktunya diisi dan malam hari saat badan terjaga di pelukannya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *