Sahabat Pengkhianat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 2 June 2018

Ada 5 sahabat yang bernama Lisa, Lala, Verisa, Nita dan Shella. Lisa pintar menggambar, Lala pintar berenang, Verisa pintar membuat cerpen, sama juga dengan Anita, dan Shella pintar membuat lagu dan puisi. Mereka saling melengkapi.

Suatu hari, di sekolah..
“Besok hari Minggu di Gedung serba guna akan diadakan lomba menulis cerpen. Cerpen yang bagus akan dilombakan di tingkat yang lebih tinggi.” jelas miss Chaterine saat sedang pelajaran IPA.
“Aku mau ikut ah, aku kan suka nulis!” kata Verisa saat dikantin bersama sahabat sahabatnya. “Yee, aku juga… semoga menang ya!” kata Anita. Lalu, kelima sahabat itu pun makan.

Hari Minggu…
“Kamu mau buat cerpen judul apa?” tanya Verisa pada Anita. “Kado terakhir untuk sahabatku” jawab Anita santai. “Lho, kok kayak judulku sih?” Verisa heran. “Kamu ikut ikut aku ya, Ver!!” bentak Anita.

FLASHBACK
Sewaktu itu, Lisa, Lala, Verisa, Anita dan Shella sedang mengikut les Matematika. Mereka hanya membawa buku tulis dan tempat pensil. Tas mereka ditaruh di kelas.
“Pak, izin ke toilet” ucap Anita. “Baik” Anita pun pergi dari kelas les Matematika. Bukannya Anita ke toilet, tetapi ke kelas. Ia berniat jahat. Ia membuka isi tas Verisa dan membuka buku ringkasan cerpen untuk besok Minggu lomba. “Oke, judulnya kado terakhir untuk sahabatku” lalu Anita pun keluar dari kelas dan kembali menuju ruang les matematika.

“Gak kok!!!” jawab Verisa lantang. Lalu, Anita menceritakan semuanya pada Verisa. “Haha, emang enak!!!” “Dasar pengkhianat!!!”

Sejak saat itu, Verisa dan Anita bersaing dalam menulis dan mereka sudah tidak bersahabat lagi.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Coment ya!!!

Cerpen Sahabat Pengkhianat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kisah Kita

Oleh:
Hai kawan. Masihkah kalian mengingatku? Mengingat kisah persahabatan kita yang telah kita lalui bersama, bertahun-tahun yang lalu. Persahabatan yang tak hanya penuh canda dan tawa, tetapi juga isak tangis

Lomba Mengolah Es Krim

Oleh:
Namaku Oline Tifanny Jessica, biasa dipanggil Oline, Fanny, Tifa, Jess, atau Sika, duh banyak banget yah hahaha. Aku kelas 5 SD. Aku punya sahabat namanya Fitria Mina, biasa dipanggil

Dua Langit Yang Berbeda

Oleh:
Ku lihat bintang bertaburan di langit malam ini, tataan cahaya yang seirama, membuat malam semakin senada, aku terbawa hanyut dalam suasana, deru irama dari angin yang menerpa, membuat malam

Kepergian Sahabatku

Oleh:
Di pagi hari yang cerah. Aku dan sahabat ku berjalan bersama kesekolah. Di setiap perjalanan kami selalu tertawa dan bercanda. Hari-hari ku pun ku jalani bersama nya. Di setiap

Asal Usul Belalai Gajah

Oleh:
Suatu hari, ada seekor binatang yang hanya memiliki moncong pendek. Saat itu, cuaca terik membuat seekor binatang ini kehausan dan mencari danau yang memiliki air jernih. Binatang ini tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *