Sahabat Pengkhianat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 2 June 2018

Ada 5 sahabat yang bernama Lisa, Lala, Verisa, Nita dan Shella. Lisa pintar menggambar, Lala pintar berenang, Verisa pintar membuat cerpen, sama juga dengan Anita, dan Shella pintar membuat lagu dan puisi. Mereka saling melengkapi.

Suatu hari, di sekolah..
“Besok hari Minggu di Gedung serba guna akan diadakan lomba menulis cerpen. Cerpen yang bagus akan dilombakan di tingkat yang lebih tinggi.” jelas miss Chaterine saat sedang pelajaran IPA.
“Aku mau ikut ah, aku kan suka nulis!” kata Verisa saat dikantin bersama sahabat sahabatnya. “Yee, aku juga… semoga menang ya!” kata Anita. Lalu, kelima sahabat itu pun makan.

Hari Minggu…
“Kamu mau buat cerpen judul apa?” tanya Verisa pada Anita. “Kado terakhir untuk sahabatku” jawab Anita santai. “Lho, kok kayak judulku sih?” Verisa heran. “Kamu ikut ikut aku ya, Ver!!” bentak Anita.

FLASHBACK
Sewaktu itu, Lisa, Lala, Verisa, Anita dan Shella sedang mengikut les Matematika. Mereka hanya membawa buku tulis dan tempat pensil. Tas mereka ditaruh di kelas.
“Pak, izin ke toilet” ucap Anita. “Baik” Anita pun pergi dari kelas les Matematika. Bukannya Anita ke toilet, tetapi ke kelas. Ia berniat jahat. Ia membuka isi tas Verisa dan membuka buku ringkasan cerpen untuk besok Minggu lomba. “Oke, judulnya kado terakhir untuk sahabatku” lalu Anita pun keluar dari kelas dan kembali menuju ruang les matematika.

“Gak kok!!!” jawab Verisa lantang. Lalu, Anita menceritakan semuanya pada Verisa. “Haha, emang enak!!!” “Dasar pengkhianat!!!”

Sejak saat itu, Verisa dan Anita bersaing dalam menulis dan mereka sudah tidak bersahabat lagi.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Coment ya!!!

Cerpen Sahabat Pengkhianat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kesekianku Bercerita

Oleh:
Pagi itu diharuskan untuk berbaris dengan menggunakan pakaian seragam SMP, di pagi hari itu semua murid baru berbaris dengan kelompoknya masing-masing. Membuka mata, membuka telinga bahwa saat itu adalah

Sapaan Terakhir Dari Surga

Oleh:
Hidupku hanyalah sebuah petualangan tapi itu menurutku karena aku sangat suka berpetualang dan menguji Adrenalin. Aku hidup didataran rendah yang terletak di kota Sampang. Ku sangat bahagia karena aku

Mon(ster)day

Oleh:
“Heeeh! Apa lo bilang? Gue gendut? Awas lo yaaa! Gue jitak!” Terdengar suara teriakan yang disertai pekikan dari sudut belakang ditengah kesunyian suasana kelas X-A. “Monday! Kalau pengin ngomel-ngomel

Misteri Penjaga Sekolah

Oleh:
Suati hari ada 5 orang sahabat yang selalu bersama-sama, nama mereka adalah Widya, Aldo,,Putra, Goris dan Shinta. Mereka bersekolah di SMP N 14 Kendari. Mereka semua sekolah pada siang

Warna Warni Pelangi

Oleh:
Pernahkah kalian melihat pelangi? Jika sudah, apa yang kalian katakan? Sangat indah, bukan? Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Penuh dengam warna. Warna-warni yang menghiasi birunya langit,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *