Sahabat Putih Biru

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 7 December 2017

Nama aku Dera Khairana, aku bersekolah di MTs Negeri 2 Rantauprapat. Di sekolah aku mempunyai sahabat, yaitu Indah, Tika, Nindy, Putri, Aini, Sarah dan Chindi kami ada delapan orang termasuk aku sendiri. Kata orang kami itu sahabat yang kompak sebenarnya tidak terlalu sih, karena di dalam persahabatan itu pasti ada masalah. Salah satunya masalahku dengan sahabatku Nindy, kami sering berantam gara-gara beda pendapat. Saat itu kami berdua sangat egois tidak ada yang mau mengalah sampai akhirnya kami tetap diam-diaman.

Dan saat itu, “Der, apa kamu gak capek terus kek gini. Kita ini sahabatan lo Der, masa gara-gara itu aja kalian musuhan”, kata Indah. Saat itu aku pun mulai berpikir, “Iya sih apa gunanya kayak gini diam-diaman cuma buat nambah sakit hati”, pikirku dalam hati.
Hingga akhirnya teman-temanku pun banyak yang berkata seperti Indah.

Keesokan harinya saat di sekolah aku melihat Nindy duduk sendiri di bangkunya. Mungkin ini salah satu cara Tuhan membukakan jalan untukku agar aku berbaikan lagi dengan Nindy. Awalnya aku merasa ragu bercampur takut, tetapi dengan niatku yang baik ingin meminta maaf akhirnya keberanianku mendukung.

“Nin, aku minta maaf ya mungkin aku salah dan egois”, Kataku dengan perasaan ragu. Kupikir Nindy tidak akan menjawab, tapi pendapatku ternyata salah. Nindy pun berkata sambil tersenyum melihatku, “Iya Der aku maafin kamu, tapi jujur ini semua bukan sepenuhnya kesalahan kamu juga. Justru aku yang terlalu egois.”

Akhirnya dengan keberanianku yang awalnya tidak ada kini membuahkan hasil yang aku inginkan. Kami berdua pun berbaikan dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu. Kesalahan itulah yang nantinya kami jadikan sebagai pelajaran di masa depan yang akan datang. Dan saat itu juga persahabatan kami semakin erat dan dikatakan sebagai sahabat putih biru.

Cerpen Karangan: Atikah Dara Yani Rambe
Facebook: Atikah Dara

Cerpen Sahabat Putih Biru merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hidupku Sunyi

Oleh:
Namaku Sila, umurku 10 tahun. Aku berasal dari keluarga yang tidak harmonis. Ayah dan ibuku selalu bertengkar, entah hal apakah yang membuat pertengkaran itu terjadi. Aku punya adik yang

Aku Ada Di Sini

Oleh:
Bisu. Aku diam membisu di pojok kelas. Memperhatikan ia bermesraan dengan perempuan kesayangannya. Tenanglah, ini hanya pemandangan biasa. Tapi sepertinya, aku tidak bisa membohongi perasaan sakit yang membelenggu masuk

Senja Merah Jambu

Oleh:
Kata orang, sahabat itu adalah tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri seutuhnya. Gila segila-gilanya, malu semalu-malunya, namun satu hal yang tidak pernah bisa dilakukan, yaitu marah semarah-marahnya.

Dika, Zaki Dan Wahyu (Part 1)

Oleh:
Di hari yang sangat cerah begini, aku sudah ada di sekolah. Sekolah ini bukan sekolah biasa. Banyak tanaman-tanaman hijau, dan ada lapangan sepak bola, walaupun bukan milik sekolah lapangannya.

Will Be Revealed (Part 2)

Oleh:
Bayu dan aku akhirnya pergi meninggalkan Silvi dan geng punk tersebut. Sebenarnya aku masih ingin menemani silvi di sana, tapi apa dayaku.. silvi sendiri yang melarangku untuk mengikuti gayanya.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *