Sahabat Terbaik

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 14 August 2015

Hari pertama sekolah pun tiba. Aku seorang murid pindahan dari rumah Nenekku. Aku sangat senang, untuk sekolah pertamaku. Saat di sekolah aku kenal seorang perempuan yang bernama Lita, dia adalah anak seorang guru di situ. Dia memang baik sekali kepadaku, namun setelah beberapa hari kedepan aku sudah hampir berkenalan dengan semua temanku di kelas.

Hari demi hari aku lewati berusaha menemukan seseorang yang bisa aku ajak untuk mendengarkan ceritaku. Tak disangka ternyata aku sudah mulai dekat dengan dua orang perempuan namanya, Amel dan Pitri. Mereka sungguh pengertian padaku. Amel orangnya baik, lucu, pintar dan cantik. Kalau Pitri orangnya baik, cantik, kurus, tidak terlalu pintar. Kalau Amel, dia sangat mirip denganku, bahkan kami sampai dijuluki si kembar oleh pak kepala sekolahku yang baru namanya, Pak Mujiman biasa dipanggil Pak Muji.

Persahabatan kami selalu berubah-ubah, pertama kami bertambah, menjadi “DADAPAN” singkatan dari nama, “Dellya, Azi, Dimas, Adit, Pitri, Amel dan Natan.” Tapi sayangnya persahabatan ini tidak berlangsung lama. Satu persatu semuanya keluar kecuali Aku, Amel dan Pitri yang bertahan hingga saatnya kami berpisah.

Ini sangat menyedihkan saat pilihan sekolah menengah pertama yang berbeda. Kami mencoba bersabar mungkin kami tak kan bisa bertemu, walau bertemu juga itu sangat sulit. Amel ke SMPN 2 sedangkan aku, dan Pitri ke SMPN 1.

Walau kami berbeda sekolah, tapi kami menjaga persahabatan kami hingga saat ini. Aku dan Pitri mulai merenggang, tapi kami bersatu kembali. Kami berdua selalu menganggap Amel sebagai sahabat walau berbeda sekolah. Kami ingin sekali memberi kado untuk ulang tahun Amel, tapi sayangnya kami telat Amel memang masih bersekolah di SMPN 2, tapi rumah dia pindah ke kampung halamannya.

Kami tidak mungkin kesana, karena di antara kami berdua, kami tak bisa naik motor. Sedangkan tidak ada mobil ke arah sana. Tapi untuk diriku aku sangat bahagia karena saat aku libur karena kelas 9-nya Ujian, aku bisa bertemu dengan Amel, teman lamaku yang baik.

Kami bercerita walau tanpa Pitri, karena dia sedang menjenguk saudaranya. Kami sangat senang sekali, walau pertemuan itu hanya sebentar.

I LOVE YOU AMEL AND PITRI

Cerpen Karangan: Dellya Citra Safitri
Facebook: Dellya Citra Safitri

Cerpen Sahabat Terbaik merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Yume Ni Azukete

Oleh:
Langit yang terbiaskan menjadi keunguan. Seorang gadis berdiri di balik tirai jendela kamar atas tanpa beranda. Melihat, tidak, tepatnya mengintip ke luar. Ke sebuah jalan besar yang berada tepat

Selamat Tinggal Teman Masa Kecil

Oleh:
Asia, ya nama teman pertamaku. Kami sudah berteman sejak TK. Selama 10 tahun kami akrab sebagai teman dekat. Aku menganggapnya sebagai adikku sendiri. Karena selalu bersama, teman-teman kelasku menganggap

Desa Horseville

Oleh:
Tangisan pertamaku terdengar di Desa Horseville. Sesuai dengan namanya, desa ini dipadati dengan kuda-kuda, walaupun jumlah penduduknya lebih banyak, sih. Hampir semua penduduk desaku mempunyai kuda. Di samping kanan

Kau Yang Sempurna

Oleh:
Pagi saat udara Bandung masih terasa dingin, aku sudah bersiap untuk pergi ke kampus. Hari ini adalah hari penentuan ku, Sidang kelulusan ku. Perasaan ku saat ini sangat bergejolak,

Sepenggal Kisah: Necessary 1st (Part 2)

Oleh:
Dengan santai aku hendak melangkahkan kakiku ke luar ketika anak-anak yang tadi berfoto menghampiriku. Ada apa? Tanyaku dalam hati. Mereka menghampiriku dengan wajah sangar dan mulai mengelilingiku. “Heh, mau

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *