Sahabatku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 16 February 2018

Alkisah, ada seorang anak bernama Faira. Ia baru saja pindah ke Bandung bersama Kakaknya, yaitu Kak Laura, Ayahnya yaitu Ayah Jerri, dan Ibunya yaitu Ibu Berlian. Mereka berasal dari Surabaya. Faira sangat merindukan sahabatnya dan teman temannya di Surabaya. “Ibu, kapan kita bisa ke Surabaya bu? Aku merindukan sahabatku dan teman temanku bu,” ucap Faira. “Nanti ya nak, sekarang ayo kita ke sekolah barumu supaya Ira bisa melihat kondisi sekolah barumu,” kata Ibu. Oh iya, Ira itu singkatan dari Faira. “Ok Ibu!”, ucap Ira.

Sesampai di sekolah baru Ira, Ibunya pun langsung berbicara kepada Kepala Sekolah di situ. Rupanya, sekolah ini milik teman ayahnya Ira, namanya Pak Dedi. Oh iya, nama sekolah ini “The Stars”. Jadi kita lanjut ke ceritanya yah!

Jadi setelah mereka berbincang, Ira pun langsung mengelilingi sekolah barunya. Rupanya, di situ ada kolam ikan, lapangan besar, dan kolam renang. Ira pun merasa senang. Mereka pun pulang ke rumah mereka.

Seminggu kemudian…
“Bu, aku pergi ke sekolah ya!”, pamit Ira kepada keluarganya. Oh Iya, Kak Laura bersekolah pada siang hari. “Hati hati di jalan ya!”, kata ayahnya dan ibunya.

Di jalan…
Ira berkata dalam hati “Aku harap ada yang ingin berteman padaku hari ini”.

Sesampai di sekolah…
“Hei! kamu anak baru ya? Kamu nama nya siapa? Umurmu berapa? Kamu pindahan dari mana? Kamu dulu bersekolah di mana? Maaf kalau pertanyaannya banyak”, ujar anak perempuan itu. Aku pun menjawab “Iya. Namaku Faira. Umurku 9 tahun. Aku pindahan dari Surabaya. Aku dulu bersekolah di SD Cahaya Bintang. Namamu siapa?” “Namaku Dellia Cellinsky Florensky atau sebut saja aku Celline. Oh iya, kita seumur”, jawab anak itu.

Lalu tiba tiba ada anak yang sebaya dengan umurku dan Celline datang dan bertanya “Lin, ini anak baru ya?” “Iya”, jawab Celline. “Hallo, namaku Shedia Allandia Svarovski atau Shar”, ujarnya. “Namaku Faira”, kataku.

Tiba tiba… “Ira!”, kata seseorang. “Hei, sepertinya aku kenal suara itu, itu suara Violentia dan Kirena!”, aku berkata dalam hati. Spontan, aku pun langsung berkata, “Apakah itu kau, Vio, Violentia Adipurnama dan Rena, Kirena Sayanikha Hruckhka?” “Iya! Ini kami, Vio dan Rena!”, ucap mereka bahagia.

Oh, akhirnya, harapanku terkabul, yaitu bertemu sahabatku. Kini kita berlima, yaitu aku, Vio, Rena, Celline, dan Shar pun bersahabat selamanya…

Cerpen Karangan: Squishylol
Follow my Instagram: @Squishyisfun.acc

Cerpen Sahabatku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jangan Tinggalkan Aku Kawan

Oleh:
Bagiku, sahabat juga bagian dari hidupku. Oh ya namaku Aleyya. Aku memiliki sahabat namanya Schanazta -Kepanjangan, panggil aja Nazta. Aku dan dia selalu bersama, kami sahabat dari kecil. Dan

Membuat Camilan Hangat

Oleh:
Pada minggu pagi yang cerah, Asyina dan Nafdziah mengunjungi rumah Nenek dan kakek Jihan. Nenek dan kakek Jihan ini adalah tetangga Asyina dan Nafdziah. Mereka senang ke rumah Nenek

Cerita Yang Manis Bukan?

Oleh:
“La!” teriak Mahda dari kejauhan, kulihat gadis cantik itu berlari menghampiriku “emh?” sahutku yang langsung saja dibalas dengan tepukkan keras di punggungku “ye… orang udah teriak keras-keras lo cuma

Teman Sejati Tak Terganti (Part 1)

Oleh:
Di suatu jenjang sekolah terciptalah sebuah persahabatan, persahabatan itu bernama ‘Starfish’ yang beranggotakan lima orang. Star yang dapat diartikan sebagai bintang bersudut lima yang berada di kejauhan tingginya langit

Senja di Tepi Pantai

Oleh:
“Aku menyayangimu seperti halnya, aku menyayangi saudaraku, Ku tak kan Biarkan waktu dan Usia memisahkan persahabatan kita. Ku kan teriakan pada dunia bahwa kau adalah sahabat terbaikku” Aku masih

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *