Sahabatku Adalah Musuhku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Segitiga, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 25 January 2017

Pagi yang cerah menyambut gadis cantik pergi menuntut ilmu. Dia terlihat cantik dan anggun. Berseragam OSIS SMP. Dia duduk di kelas 9 dimana yang menunjukkan penuh tantangan, semangat yang besar. “Mily…” panggil seorang bertubuh Sedikit pendek tidak terlalu besar. Menoleh lah dengan lembutnya gadis itu. Senyuman lebar menghiasi wajah cantiknya itu. Dia berlari lari kecil menghampiri seseorang yang memanggilnya itu. “Hai Inta apa kabar?” Tanyanya. “Mily aku baik baik saja kamu?” Mereka sedikit berbasa basi. Setelah lama mereka mengobrol bel masuk memisahkan kedua sahabat itu.

Di kelas ia duduk dengan teman sekelasnya waktu kelas 7 yang bernama Fitri dia cantik dan berkacamata. Satu kelas berkenalan satu sama lain. Wakil ketua kelas membuat grup 9E di bbm. Semua anggota kelas pun terdaftar dalam grup tersebut.

Minggu pagi Mily dan saudaranya Aulia sedang berada di rumah omnya. Mereka saling bercanda tidak jelas. Aulia meminjam hp Mily dia membajak bbm Mily tanpa sepengetahuan Mily. Setelah beberapa saat. Mily menyadari Mily langsung meminta maaf kepada korban bajak. Terutama wakil ketua kelas yang bernama Awan. Detik inilah yang membuat mereka menjadi saling mengenal. Mulai dari saat itu juga mereka berdua saling chatan tak ada berhentinya.

Karena terlalu sering chatan. Awan selalu memberi perhatian kepada Mily. Awan selalu memanggil Milyar dengan sebutan Ay entah apa itu, hanya dia yang tahu apa arti panggilan tersebut. Saat bbm Mily sedang error Mily panik, dia tidak tenang sebelum memberi tahu Awan. Lalu mereka chatan di Facebook. Awan ikut membantu Mily. Saat semuanya usai dan BBM Mily kembali Awan membuat grup bersama Mily seorang dengan nama entahlah dan ber DP love. Mily semakin bingung dibuatnya. Ia cerita kepada Cinta sahabatnya. Inta menyarankan agar Mily menerima Awan karena itu adalah sebuah kode.

Suatu masalah datang pada Mily dan Awan yaitu tentang mantan pacar dari Awan karena sudah membohongi Mily. Mereka berdua sedikit bertengkar. Inta bilang sama Mily bahwa jangan menerima Awan karena dia. Seorang PHP. Mily memang selalu was was, hatinya tak mudah ditaklukkan.

Tepat pada malam Senin. Mily mengetahu bahwa Inta dan Awan sedang chatan. Pm mereka di BBM sama dan diakhir pm mereka ada kalimat yang mengejutkan Mily. Yah Jadi aku langsung bertanya pada Awan apa maksudnya. Mereka berdua membantah tidak ada hubungan apapun. Tapi keesokan harinya teman sekelas Inta memberi tahu Mily bahwa Minta telah jadian. Tamparan keras bagi Mily dia tercengang tidak kuat lalu Mily mengalihkan perhatian dengan berpura pura sudah tahu dan bahagia. Mily masuk ke kelas dilihatnya Mily duduk di belakang Awan. Mily membantah pada dirinya sendiri jika dia tidak menyukai Awan tapi kenapa hatinya menolak keras, dia belum pernah merasakan sakit yang luar biasa nya. Mily bercerita dengan teman sebangkunya Fitri bahwa Inta dan Awan sudah jadian. Fitri terkejut dia bilang “Apa? Sumpah aku terkejut mendengarnya. Sepertinya Awan itu PDKTnya sama kamu kenapa malah jadian sama Inta?” Mily membatin “jangankan kamu, aku aja terkejut.”

Sesampainya di rumah Mily menangis tak henti henti dia terus menolak jika hatinya suka sama Awan namun tak bisa. Masalah Awan mau jadian sama siapapun Mily masih menerima. Tapi kenapa harus jadian sama Inta itu yang mengganjal di hatinya Inta kan tahu perasaan Mily ke Awan. Kenapa dia tidak memikirkan hal itu, bagaimana rasa yang dirasakan Mily.
Namun, hal itu tak menggoyahkan Mily dia berusaha tegar. Walaupun Inta dan Awan menebar kemesraan di depan matanya. Chita teman akrabnya Mily dari kelas 8 mencoba untuk menghibur Mily.

Sejak mereka jadian Mily dan Awan jarang berkomunikasi secara sosmed tapi di dunia nyata mereka sering menghabiskan waktu bersama bercanda bersama karena Mily orangnya humoris, dia suka bercanda dengan teman sebangkunya dan teman laki lakinya satu kelas.

Tak lama hubungan mereka berakhir mereka hanya berhubungan sampai 3 minggu saja. Hati Mily dalam dilema di antara senang dan sedih, senang ketika mereka sudah putus dan sedih karena Awan adalah bekas dari sahabatnya.

Hubungan antara Inta dan Awan memburuk sejak mereka putus, namun hubungan Mily dan Awan terus mengalami peningkatan hingga…
Di hari Jumat Mily mengajak dua sahabatnya China dan Pretty untuk jalan dia butuh refreshing karena Mily jarang bepergian. Awan ikut bersamanya dengan ditemani sahabatnya sekaligus sahabat Mily. Dia adalah orang yang sangat humoris yaitu Galang. Merek berlima jalan jalan di sekitar kota Kudus. Dan di alun alun Kudus Awan menembak Mily secara langsung tepat di hadapan 3 sahabatnya. Mily terguncang nadanya lemas sekali.

“Awan, jika seandainya kamu tidak melepaskanku saat itu jika seandainya kamu tidak memilihnya aku akan mengatakan bahwa aku mencintai seorang Awan. Tapi saat perasaanku itu muncul kamu meninggalkanku dan bersama sahabatku. Aku tidak bisa menerima bekas sahabatku, dimana harga diriku? Aku akan dikira orang orang menikung sahabatnya sendiri.” Ujar Mily sambil meneteskan air mata.
“Maaf karena itu Mily, tapi percayalah aku tidak sedang mencintainya saat itu. Aku dan dia hanya bercanda semata. Percayalah padaku! Kamu membuat ku mengerti arti cinta Mily…” Sahut Awan.
“Mily, kamu yakin kamu mencintai Awan?” Sela Chita. “Aku menemukan sebuah solusi untuk ini. Bagaimana jika kalian jadian tanpa sepengetahuan orang lain dan tanpa sepengetahuan Inta. Jika waktunya sudah tepat. Baru kalian bercerita!” “Ide yang tepat!” Sahut Pretty. Keduanya setuju.

Hanya dari teman terdekat mereka berdualah yang tahu tentang ini. Hingga dimana ketika Cinta mengetahuinya dari mulut orang lain. Inta mencoba berbicara dengan Mily. “Kenapa? Terkejut kah kamu? Aku lebih sakit dari pada kamu, aku berhenti mencintai seseorang karena orang yang selalu aku cintai kamu renggut, dan hal itu pun terjadi lagi. Kamu tahu hubunganku dengan Awan sebelum kalian jadian? Lalu kenapa kamu renggut. Masih adakah hati nurani dalam dirimu?” Ujar Mily kepada Inta lalu meninggalkannya sebelum Inta berbicara sekata pun.

Hubungan Mily dan Awan long last, mereka saling mendukung dan saling percaya satu sama lain. Hingga tak ada kesempatan untuk memisahkan mereka. Inta tidak merewes hal itu. Kedua sahabat sejak kecil ini menjadi pudar.

Cerpen Karangan: Risa Amilia Rosyidah
Facebook: Risa Amilia Rosyidah
Nama lengkap saya adalah Risa Amilia Rosyidah lahir pada 12 Februari 2002 di kota Kudus. Duduk di kelas 9 SMP 1 Jekulo. Saya suka sekali membuat cerpen namun masih ragu untuk mempublikasikan karena takut cerpen saya tidak disukai.

Cerpen Sahabatku Adalah Musuhku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menanti Surga

Oleh:
Hidup akan terasa indah saat kita selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima, ikhlas dengan apa yang sudah terjadi. Sebagaimana manusia, aku tidak bisa melawan takdirku sendiri. Sesuatu

O.K!

Oleh:
Menurut kalian, apa enaknya jadi secret admirer? Jadi pengagum rahasia, suka sama orang yang nggak tau perasaan kalian, dan bahkan bisa jadi nggak kenal kalian sama sekali. Ok, kayaknya

Mata Sebening Kristal

Oleh:
Siang hari tanpa sinarnya, tanpa panasnya, dan tanpa teriknya. Matahari sudah tertutup oleh awan yang membawakan rintik-rintik hujan. Ku lihat dari jendela kamarku sekelompok lelaki yang kira-kira berumur sepertiku,

Kelopak Mawar (Part 1)

Oleh:
Mencintai tidak harus memiliki, Ini adalah kata yang sangat dibenci oleh Yuni. Mengapa ada pujangga bodoh yang mengucapkan kalimat ini. Mencintai artinya ingin bersama, dan artinya ingin memilikinya. Itulah

Love Bloods

Oleh:
Key dan Sun bersahabat sejak mereka masuk SMP, mereka selalu satu kelas, duduk pun bersama. Suatu hari, Key memberitahu rahasianya kepada Sun. “Sun, aku suka sama seseorang loh.” Kata

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *