Sahabatku dari Amerika

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Bahasa Inggris, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 4 May 2013

Namaku Pricilia Stevi. Biasanya di panggil Prici. Aku anak tunggal dari sebuah keluarga yang cukup bagus dan hebat. Hobyku membaca buku dan sesekali suka online. Dari siang hingga pukul 7 malam aku di rumah berdua dengan pembantuku yang biasanya kupanggil Mbak Tini, karena papa mamaku bekerja. Meskipun begitu, aku tak pernah kelewatan kasih sayang dari mereka berdua.
“mbak aku pulang” teriaku ketika masuk rumah.
“eh non Prici udah pulang ya? Ayo cepet ganti baju, mbak udah nyiapin makan kesukaan non.” kata mbak Tini kepadaku.
Akupun langsung ke kamarku dan mengganti baju lalu aku makan.

Selesai makan aku laangsung ke kamar.
“huu bosaaaan” teriakku di kamar sendirian.
“mending aku online saja deh” gumamku sambil mengambil laptopku yang berada di atas meja belajarku.
Akupun langsung membuka omegle itu sejenis tempat chat dengan orang asing.
“hallo” kataku di chat omegle sambil menunggu orang nan jauh di sana membalas chatku.
“hey” jawab orang asing tersebut
“what’s your name?” kataku di chat tersebut.
“my name is James Holmes. i’m from America. What about you?” katanya
Akupun tersenyum kecil melihat balasan chatnya. ternyata dia dari Negara terpandang di seluruh dunia.
“my name Pricilia stevi, but you can call me Prici. I’m from Indonesia” balasku kembali.
“oh cool. A life time ago I don’t go to Indonesian. Nice to know you Prici.” katanya dengan bahasa yang lumayan gampang aku terjemahkan.
“Yes James.” kataku lagi

Sejak saat itu, aku dan James bersahabat. Meskipun dia berada jauh sekali tapi kita seperti sangat dekat. Kami sering saling menyapa di situs online lainnya. Seperti di facebook, twitter dan bahkan kami suka skypean. James sangat baik padaku, aku senang sekali berkenalan dengannya. Aku senang memiliki sahabat seperti dia. Kita juga seumuran. Mungkin kalau dia di Indonesia dia sudah kelas tiga SMP.

Tiba-tiba bunyi nada pesan masuk di laptop ku berbunyi. Aku langsung melihatnya. Rupanya dari James.
“hello Prici. What are you doing now?” tanyanya
“reading book, James.” kataku padanya
“Prici, next month I will go to Indonesia” katanya. Seketika itu aku sangat senang sekali.
“Really? where are you doing in Indonesian, James” tanyaku
“my parents will meeting in Indonesian with PT. Raya Sejahtera :D” kata James di chat tersebut.
Akupun langsung mengingat ngingat. Perusahaan itu adalah Perusahaan tempat kerja papaku. Berarti orang tua James akan rapat dengan orang tuaku.
“Hey James, my parents work in PT. Raya Sejahtera, so your parents will meeting with my parents.” kataku pada James
“woow.. Really? Prici I’m very happy” katanya

Inilah hari yang ku tunggu-tunggu. Kata James, ia akan datang ke Indonesia hari ini. Aku dan papa mama ku menjemput James di bandara. Aku sangat senang sekali. Orang tua ku juga sangat senang pada James sahabatku. James anak yang baik, ramah dan lucu.
Sejak saat itu kamipun bersahabat sampai kami besar.

-TAMAT-

Cerpen Karangan: Emanuela Denyse Budhiharto
Hallo semua namaku Emanuela Denyse B.
untuk saran dan kritik langsung saja hubungi aku lewat:
fb : Emanuela Denys
Twitter : @denssey
Thank you guys.

Cerpen Sahabatku dari Amerika merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Lamaku Sudah Tak Kukenali

Oleh:
“Hallo teman-teman, aku Fayya Karin Putri. Panggil Fayya saja!” masih teringat saat dia mengenalkan dirinya pada anak kelas V-B. Aku Freya Alya Ukroy. Panggilannya Freya. Anak itu mengingatkanku pada

Jagoan Kok Cengeng

Oleh:
Ciaaatttttt… dengan tampang masam dan melototkan mata Indra memperlihatkan jurus-jurus silat dihadapan teman-teman sekelasnya. Ayoo… siapa yang berani lawan aku tantang Indra sambil meletakan kedua tangannya di atas pinggang,

Make Raisin Cake

Oleh:
Namaku Alica Cintya Zahra. Umurku 12 tahun. Aku mempunyai dua sahabat yang bernama: Nisa dan Chika. Hari ini, aku dan kedua sahabatku akan membuat kue bersama-sama untuk tugs sekolah

Ibuku Cintaku

Oleh:
Pagi hari itu burung burung berkicau dengan suara indah, ayam berkokok, ibukku membangunkanku dari mimpiku, bintang yang masih TK ini mulet mulet seperti masih ingin tidur. Saat persiapan sekolah

Semu

Oleh:
Bersama hela desah angin. — “Lagi apa?” “Mau gak jadi sahabatku?” “Bintang yang indah,” “Aku suka hujan.” “Aku nggak bisa,” “Ya. Aku pun tahu jawabannya,” — “RIO!” Akhirnya dia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Sahabatku dari Amerika”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *