Sahabatku (Kimi dan Mike)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Penyesalan, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 25 October 2013

Pada suatu hari ada seorang wanita yang cantik dia bernama Mike, dia bersekolah di SMP MUHAMMADIYAH 15. Mike orangnya sangat sombong dan pelit. Dia selalu suka pilih-pilih teman, jadi Mike di sekolah sana masih mempunyai teman sedikit.

Di sekolah, Mike bertemu dengan Kimi. Kimi adalah orang yang baik hati dan tidak sombong. Setiap kali jika Kimi bertemu dengan Mike ia selalu dikerjai oleh Mike. Tapi Kimi tidak pernah membalas perbuatan itu, ia tetap sabar.
Setelah pulang sekolah, Mike ingin mengerjai Kimi di halaman sekolahnya, sehingga Kimi ditertawakan oleh teman-temannya. Tapi Kimi menerimannya dengan sabar. Tak lama kemudian Kimi dijemput oleh orangtuannya. Dan orangtuannya pun terkejut melihat keadaan Kimi yang sekarang.

“Ada apa dengan pakaianmu Kimi?” Tanya Ibu.
“Tidak kenapa-kenapa bu, tadi aku terpeleset di kamar mandi”. Jawab Kimi.
“Iya sudah, lain kali hati-hati ya sayang” Nasehat Ibu.
“iya bu”

Sebelum Kimi pulang, ia mendengar suara tabrakan yang sangat keras. Dan Kimi pun langsung mendatanginya. Ternyata korban itu adalah Mike, dia yang tadi ngerjai aku di sekolah tadi. Kimi pun langsung menolong Mike dan dibawa ke rumah sakit. Mike pun masuk di ruang UGD. Kimi teman sekolahnya yang sering dikerjai, ia selalu menjeguk Mike di rumah sakit.

Keesokan harinya Kimipun menjenguk Mike di rumah sakit.
“Selamat siang Mike, bagaimana keadaanmu sekarang, apa baik-baik saja?” tanya Kimi
“Apa pedulimu, dan kenapa kamu kesini?” Sentak Mike
“Aku hanya ingin menjegukmu saja”
Seorang pun datang di tempat dimana Mike dirawat, dia adalah sahabat Mike yang bernama Deva.
“Selamat siang Mike?” Sapa Deva
“Siang, bagaimana di sekolah tadi?” tanya Mike
“Kelas jadi sepi karena tidak ada kamu, biasannya kan kamu yang bikin kelas ramai” jawab Deva sambil senyum.
Tiba-tiba suster datang ingin memberitahui kepada Mike.
“Adek jangan banyak gerak ya, karena luka di kaki adek belum sembuh total”. Mike langsung membuka Selimut yang menutupi kedua kakinya. Dan Mike pun terkejut dengan keadaannya. Dan sahabat Mike pun (Deva) dia ingin berpamitan ingin pulang, setelah melihat kaki Mike ternyata cacat, sebab Deva pun juga tidak ingin mempunyai teman yang cacat. Dan Deva pun memberi tahu kepada teman-temannya. Mike pun menangis. Kimi pun menghiburnya setelah itu Kimi langsung pulang.

Keesokan harinya Kimi mejenguk Mike lagi, sebab Mike tidak punya teman lagi selain Kimi yang selalu menemani Mike.
“Apa kabar Mike?” tanya Kimi dengan lembut
“Tidak baik”. Sambil Bersedih
“Kamu tidak usah bersedih Mike, hadapilah apa yang kamu hadapi sekarang” Jawab Kiki (Sambil menyemangati Mike)
“Kamu suka kan dengan keadaanku yang sekarang” Sambil marah dan menangis.
“Tidak Mike, aku sedih dengan keadaanmu yang sekarang” jawab Kimi dengan sedih
“Kamu pasti senang, sebab tidak ada lagi yang mengerjaimu selain aku”
“Aku tidak peduli dengan perkataanmu itu. Dan kamu jangan bicara lagi, istirahatlah yang cukup Mike, aku akan menjengukmu setiap hari”.
Setelah mendengar perkataan Kimi tadi, Mike pun sadar, apa yang pernah dilakukan oleh Mike untuk ngerjain Kimi. Mikepun menangis dan merasah bersalah kepada Kimi.

Malam harinya, Kimi pun menjeguk Mike.
“Malam Mike?” Sapa Kimi
“Malam” Sambil Menangis
“Kenapa kamu menangis?” tanya Kimi sambil menenangkan Mike
“Aku sadar KImi, aku telah banyak bersalah kepadamu, aku suka sekali mengerjaimu di sekolah, aku minta maaf kepadamu Kimi, maukah kamu memaafkanku Kimi?” Sambil memegang tangan Kimi
“Iya, aku sudah memaafkanmu dari dulu”
“Terima kasih Kimi, kamu adalah teman baikku selama ini” Sambil memeluk Kimi
“Iya, sama-sama Mike, kamu juga teman baikku.”
“Mulai sekarang kita jadi sahabat selamanya ya?”
“iya”

Keesokan harinya Mike dan Kimi masuk sekolah bersama-sama, teman lama Mike terkejut melihat mereka berdua bersama-sama.

Cerpen Karangan: Della Veliana S
Facebook: Princessweety049[-at-]gmail.com/della Sii Yeoja Sonelf

Nama: Della Veliana S
Kelas: IX

ADVERTISEMENT

Cerpen Sahabatku (Kimi dan Mike) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Selalu Bersyukur

Oleh: ,
Suatu hari ada dua anak kembar yang memiliki sifat berbeda, mereka berdua berasal dari keluarga yang kaya. Kedua anak itu bernama Neo dan Noe. Neo adalah kakak dari Noe.

Perusak Mata

Oleh:
Halo namaku Ninda aku berumur 7 tahun. Aku main dan nonton televisi setiap hari. Walau orangtuaku sudah melarangnya, aku tetap saja cuek. Suatu hari ibu berkata “Jika kamu bermain

Hati Mu Hati Ku (Part 2)

Oleh:
Malam harinya. Pukul 19.00 WIB Alvin, Clara dan teman-temannya sudah sampai di kafe ‘Beauty”. “Ra, coba lo telepon si Satria.” Kata Tiara. Clara pun menelepon Satria. “Halo, Ra. Ada

Aku Andro

Oleh:
Namaku Andro, usiaku kini 18 tahun. Keluargaku orang berkecukupan. Semua yang aku inginkan selalu dipenuhi orangtuaku. Hal inilah yang membuatku menjadi anak yang tak tau aturan. Semua hal yang

Yellow House

Oleh:
“kukuruyuk.. petok petok” suara ayam tetangga Gita yang ribut membangunkan Gita. “Hoaem… jam berapa ini” ujar Gita sambil menutup mulutnya gara-gara menguap. “jam 8 pagi.” teriak Gita ketika melihat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *